Esports.ID

Model Baru Karakter CS:GO Bikin Pro Player Resah!

Rendy Lim
21/11/2019 11:38 WIB
Model Baru Karakter CS:GO Bikin Pro Player Resah!
Pemain Pro CS:GO Tuding Desainnya Tak Ramah Bagi Penderita Buta Warna

CS:GO baru saja melakukan update baru yang hadirkan operation baru, yakni Shattered Web. Dua tahun lalu waktu Operation Hydra pertama dirilis, banyak fans yang menganggap bahwa operation tersebut adalah yang pertama dan terakhir. Namun, melalui voting dadakan yang dilakukan melalui Twitter, ternyata developer CS:GO telah mempersiapkan Operation Shattered Web untuk diluncurkan segera.

Agar dapat menikmati konten-konten yang ada dalam Operation Shattered Web, kamu perlu merogoh kocek sebesar 15 USD. Fitur yang mirip dengan battle pass di gim Fortnite atau PUBG, maka kamu mengumpulkan 'bintang' sembari meningkatkan level dengan menyelesaikan misi untuk mendapatkan berbagai item in-game seperti cases, character models, sticker, dan lainnya. 


Banyak pemain yang senang akan update terbaru ini karena dianggap memberikan 'kesegaran' yang sudah lama tidak dihadirkan dalam CS:GO. Namun, tidak sedikit juga player yang menganggap kehadiran konten baru ini akan menganggu, terutama dalam scene kompetitif. 

Fitur character models ini dianggap bisa menganggu pengelihatan para pro player saat bertanding bahkan dijadikan sebagai alat kamuflase yang merugikan pihak musuh. Masalah ini bahkan disuarakan oleh pemain dari Team Liquid Jonathan “EliGE” Jablonowski yang menjelaskan bahwa beberapa model karakter cukup sulit dilihat untuk orang-orang yang menderita buta warna. 

Selain EliGe, mantan professional player dan streamer Alex “LeX” Deily juga merasakan hal serupa karena dirinya mengidap buta warna. Hal tersebut membuatnya cukup sulit melihat karakter yang menggunakan model dan merasa menyesal telah mengeluarkan uang untuk bermain update terbaru CS:GO ini.

Kedua player sama-sama memberikan saran kepada Valve untuk menghadirkan 'command' yang dapat mengubah tampilan model karakter kembali ke semula sebagai solusi dari masalah ini. Apakah kamu sudah mencoba update terbaru ini?

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu menikmati update yang cukup besar dari Valve untuk CS:GO kali ini?