Esports.ID

Balik Lagi! Team Secret Caplok Roster M1X CS:GO

Meneketehe
26/11/2019 11:11 WIB
Balik Lagi! Team Secret Caplok Roster M1X CS:GO
Sempat Bentuk Skuad Wanita, Kini #SECRETCSGO Lebih Garang!

Ada tren menarik di ranah CS:GO global ketika banyak tim profesional mapan mulai melirik lagi kompetisi gim FPS populer besutan Valve ini. Terpicu dari kesuksesan kilat Evil Geniuses ketika merekrut roster NRG Esports yang langsung sukses di ESL One New York 2019, kemudian disusul 100Thieves yang balik lagi dengan skuad baru, dan tak lama berselang OG pun berniat nimbrung bentuk tim anyar. Sebegitu menariknya kah ranah kompetisi CS:GO sekarang?

Sesuai dugaan sebelumnya, berawal dari postingan Twitter beberapa hari lalu, yang membocorkan pembentukan skuad pemain CS:GO, kini Team Secret secara resmi merambah lagi scene kompetisi ini bersama roster M1X. Pada postingan terbarunya, skuad #SECRETCSGO ini akan bermaterikan;

- Flatron 'juanflatroo' Halimi
- Flip 'tudsoN' Tudev
- Rigon 'rigoN' Gashi
- Dionis 'sinnopsyy' Budeti
- Guy 'anarkez' Trachtman

Sejauh ini, roster Secret CS:GO (dulunya M1X) cukup tampil meyakinkan di ajang ECS Season 8 - Europe, dengan amankan posisi ke-10.

Ini merupakan langkah kedua bagi Team Secret berkompetisi di ranah CS:GO, karena di tahun 2016, mereka terlebih dahulu membentuk skuad CS:GO khusus wanita. Namun, tim ini pun hanya bertahan hingga tahun 2017. Kini, berselang dua tahun setelahnya, Secret CS:GO bakal tampil lebih garang dengan skuad pemain rata-rata masih muda, meski kurang penglaman tanding internasional.

Mungkin tidak akan langsung berdampak di kompetisi CS:GO global seperti halnya EG maupun 100Thieves, karena Secret CS:GO ini masih butuh waktu pembuktian beberapa bulan ke depan, dengan lolos kualifikasi dari turnamen tier dua ataupun sukses di kompetisi lokal lebih dahulu. Bisakah profesionalitas tinggi dan pamor besar Team Secret di ranah DOTA 2 bisa ditularkan kepada skuad muda CS:GO di bawah naungannya? Kita nantikan saja!