GoPay Campaign

Gen.G Diisukan Incar BnTeT untuk Genapi Roster CS:GO

Rendy Lim
11/12/2019 11:43 WIB
Gen.G Diisukan Incar BnTeT untuk Genapi Roster CS:GO
Jika Terjadi, Kali Pertama BnTeT Main di Tim Luar Asia

Isu hangat terbaru dari scene kompetitif CS:GO kali ini datang dari pro player asal Indonesia, Hansel 'BnTeT' Ferdinand. In-game leader dari TyLoo  ini diisukan akan berpindah dari Cina ke North Amerika untuk bergabung dengan tim CS:GO perdana milik Gen.G. 

Berdasarkan laporan dari Jarek “DeKay” Lewis, mantan pemain NXL ini bahkan sudah mendapatkan tawaran meski belum dipastikan apakah BnTeT menerimanya atau tidak.

Sepanjang minggu lalu, secara berkala Gen.G mengumumkan roster divisi CS:GO mereka untuk tahun 2020. Nama-nama yang tidak asing mulai dari mantan pemain Cloud9, Timothy "autimatic" Ta, Damian "daps" Steele, Kenneth "koosta" Suen, dan Sam "s0m" Oh. Saat pengumuman s0m kemarin, Gen.G juga menambahkan Hunter "SicK" Mims dari Envy dalam posisi stand-in.

BnTeT tercatat telah bermain di TyLoo sejak tahun 2017, dan berhasil membawa timnya tersebut naik level, tidak hanya sebagai in-game leader namun juga top fragger. Pemain asal Indonesia ini telah mengantarkan TyLoo berpartisipasi dalam tiga major CS:GO, serta mencapai babak semifinal di CS:GO Asia Championship bulan November silam.

Berdasarkan laporan dari dbltap, kontrak BnTeT dengan TyLoo akan berakhir tahun ini dan memungkinkan dirinya untuk berpindah ke Gen.G . Jika BnTeT menerima tawaran tersebut, kemungkinan dirinya akan mengisi posisi rifler, mengingat daps telah ditunjuk sebagai in-game leader tim tersebut.

Dengan tahapan negosiasi yang masih berlanjut, BnTeT masih berstatus pemain TyLoo di turnamen WESG Cina Regional Finals, sementara Gen.G akan menggunakan Hunter "SicK" Mims sebagai stand-in untuk berpartisipasi dalam IEM Katowice’s North America open qualifier

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu setuju kalau BnTeT bermain di Gen.G?