PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Gagal Lolos IEM Katowice 2020, Akhir Pahit BnTeT Bersama TyLoo

Eric Soejatno
10/01/2020 15:20 WIB
Gagal Lolos IEM Katowice 2020, Akhir Pahit BnTeT Bersama TyLoo
Mengakhiri Perjalanan Karirnya Bersama TyLoo, BnTeT Gagal Lolos ke IEM Katowice 2020

Kualifikasi regional IEM Katowice 2020 menjadi turnamen terakhir Hansel "BnTeT" Ferdinand bersama TyLoo. Selanjutnya, dia akan membela Gen.G yang merupakan tim CS:GO asal Amerika. Sayangnya BnTeT gagal memberi akhir manis setelah gagal di babak kualifikasi IEM Katowice 2020.  

TyLoo memulai langkah kualifikasi dengan baik usai meraih kemenangan dari Mazaalai. Namun, mereka harus turun ke lower bracket setelah kalah dari Bren Esports dengan skor 1-2 (18-22,  16-7, dan 11-16).

Indonesia Gaming Award

BnTeT dan kawan-kawan akhirnya berhasil bangkit dengan mengalahkan dua tim asal Tiongkok, OneThree dan R-Stars. Kembali bertemu dengan Bren Esports di final lower bracket, Permainan dominan TyLoo berhasil mengantarkannya ke grand final dengan skor 2-0 (16-5 dan 16-5).

Di pertandingan penentuan tersebut, TyLoo dihadapkan dengan Vici Gaming. Sebelumnya, Vici sukses melangkah ke grand final dengan mulus usai mengalahkan Alpha Red, AUGUST, dan Bren Esports. Raihan ini membuat Vici berhak mendapatkan keunggulan satu game berkat posisi mereka di upper bracket.

Sumber: HLTV

Memulai map pertama, Vici bermain sangat dominan sejak awal dan mengakhiri first half dengan skor 10-5. Meski BnTeT berhasil mendapatkan rating 1.55 di akhir pertandingan, dirinya masih gagal membawa TyLoo mengamankan poin pertama dan harus mengakui keunggulan lawannya di skor 12-16.

Masuk ke map kedua, TYLOO bermain sengit dan mengumpulkan skor 7-8 saat first half. Sayangnya, mereka tidak berkutik dengan kegigihan Vici mengamankan 8 ronde berturut-turut yang membuat BnTeT dan kawan-kawan takluk dengan skor akhir 7-16.

Di sisi lain, Cloud9 yang baru saja memboyong roster ATK sukses lolos ke main event IEM Katowice 2020 berkat keberhasilannya mengalahkan MIBR di grand final dengan skor 3-1. Sedangkan Gen.G, tim baru BnTeT justru tersingkir di ronde kedua lower bracket dari INTZ dengan skor 0-2.

Walaupun BnTeT mengakhiri perjalanan karirnya di TyLoo dengan kurang baik, tentu diharapkan dirinya bisa tampil lebih sempurna bersama Gen.G. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?