PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Ikut ESL Pro League S11, BOOM Esports 'Caplok' tim Brazil?

Eric Soejatno
19/02/2020 14:34 WIB
Ikut ESL Pro League S11, BOOM Esports 'Caplok' tim Brazil?
BOOM Esports Dirumorkan Akuisisi Roster ex-INTZ, tim CS:GO Asal Brazil

Langkah mengejutkan dilakukan oleh salah satu tim esports ternama Indonesia, BOOM Esports. Mereka terlihat menjadi salah satu tim yang mengikuti ESL Pro League Season 11 namun dengan pemain dari Brazil. Belum ada satupun konfirmasi resmi dari fanpage BOOM mengenai hal ini.

Jika kabar ini benar maka BOOM mencetak sejarah sebagai tim esports pertama Indonesia dan Asia Tenggara yang melakukan ekspansi divisi diluar wilayah Asia. Sebelumnya, BOOM Esports telah mengumumkan akan kehadiran divisi Free Fire di Thailand.

Berikut pemain dari BOOM Esports yang terdaftar di ESL Pro League Season 11 menurut Liquipedia:

  • Marcelo “chelo” Cenpedes
  • Gustavo “yel” Knittel
  • Ricardo “boltz” Prass
  • Bruno “shz” Martinelli
  • Alessandro “Apoka” Marcucci (pelatih)

Roster INTZ saat berhasil lolos ke StarLadder Berlin Major Sumber: StarLadder

Berdasarkan informasi di Liquipedia, BOOM mengakuisisi roster ex-INTZ yang telah bermain bersama sejak 2018. Roster ini sukses mencatatkan berbagai prestasi yaitu berhasil menjadi salah satu tim yang lolos ke StarLadder Berlin Major 2019. Selain itu mereka juga menjuarai ESEA MDL Season 32 kualifikasi Amerika Utara yang mengantarkannya berpartisipasi di ESL Pro League Season 11.

Laporan ESPN Brazil menyebutkan bahwa mereka akan merekrut João “Felps” Cabral Vasconcellos sebagai pemain kelima INTZ. Felps terakhir menjadi pemain inaktif di MIBR, sempat dipinjamkan ke TeamOne meski hanya bertahan satu bulan saja. Roster ex-INTZ ini akan bertempat di Kanada yang menjadi basecamp mereka.

Sumber: ESL 

ESL Pro League Season 11 akan mempertemukan 24 tim CS:GO dan dimulai tanggal 16 Maret. Memakai sistem liga, 24 tim akan terbagi menjadi 4 grup dan bertarung selama 1 bulan. Turnamen ini memperebutkan total hadiah mencapai US$750 ribu.

Sobat Esports, bagaimana pendapat kalian tentang langkah BOOM Esports ini?