IES Ligagame

Trio Indonesia Bentrok di Closed Qualifier CS:GO ESL One Rio

Eric Soejatno
03/02/2020 12:47 WIB
Trio Indonesia Bentrok di Closed Qualifier CS:GO ESL One Rio
2 Pemain Indonesia Berhasil Lolos ke Kualifikasi SEA untuk Asia Minor di ESL

Scene kompetitif CS:GO di Indonesia memang menurun, namun para pemain professionalnya masih terlihat aktif mengikuti berbagai kompetisi. Terlihat saat kualifikasi terbuka Asia Minor Championship untuk ESL One Rio, beberapa  pemain Indonesia masih terlihat mengikuti kualifikasi baik bersama rekan satu negaranya ataupun tergabung dengan tim negara lain.

Berlangsung dalam dua kali kualifikasi terbuka yang diadakan 1-2 Februari, empat tim berhak melaju ke kualifikasi untuk region Asia Tenggara. Perwakilan Indonesia masih tampak dengan kehadiran 2 pemain lolos dari tim yang berbeda.

Grant “Klipp” Hadiputra yang dikenal sebagai mantan pemain CS:GO di Team NXL dan EVOS berhasil lolos bersama Blank dari kualifikasi terbuka pertama.

Blank diisi pemain-pemain CS:GO ternama di Asia Tenggara seperti Jayvee “DubsteP” Paguirigan, besutan ArkAngel dan Rex Regum Qeon dan Ashraf “acAp” Firdaus, mantan pemain FrostFire serta Aerowolf. Klipp bersama Blank berhasil lolos usai mengalahkan DivisionX Gaming dengan skor 2-1.

Mindfreak (dua dari kiri) saat menjuarai kualifikasi GeForce Cup Pacific Sumber: BOOM Esports Web

Pemain lainnya adalah Aaron “mindfreak” Leonhart yang sebelumnya mengakhiri karir di BOOM Esports usai GeForce Cup Pacific. Sama seperti Klipp, ia mengikuti kualifikasi terbuka pertama bersama Paper Rex, tim yang berisikan mantan pemain DreamScape. Mereka berhasil lolos usai menaklukkan Astro esports dengan skor 2-0.

Klipp dan Mindfreak akan bertarung melawan BTRG yang masih diperkuat oleh Kevin “xccurate” Susanto. Selain itu, mereka juga bertarung melawan 5 tim lain yaitu Beyond Esports, Bren Esports, Lucid Dream, Team Maple, dan Huat Zai.

Kualifikasi ESL One Rio untuk region Asia Tenggara akan diadakan tanggal 7-8 Februari dan memakai format double elimination bracket. Hanya ada 1 tim yang berhak lolos ke babak berikutnya yaitu Asia Minor Championship yang mempertemukan tim dari Oceania, Asia Timur, Timur Tengah, dan Tiongkok.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tetap dukung wakil-wakil Indonesia di berbagai kompetisi internasional yah!