IES Ligagame

Tak Terhentikan, Mousesports Juarai ICE Challenge 2020

Eric Soejatno
07/02/2020 11:00 WIB
Tak Terhentikan, Mousesports Juarai ICE Challenge 2020
Sumber: HLTV

Performa mousesports meningkat pesat beberapa bulan belakangan dengan beragam gelar yang diperoleh. Mereka baru-baru ini meraih juara di ICE Challenge 2020 setelah sukses mengalahkan Natus Vincere dengan skor 3-1.

Sepanjang babak grup sampai ke grand final, mousesports hanya kehilangan satu game saja saat menghadapi Mad Lions di semifinal. Performa Natus Vincere juga tidak kalah bagus dengan hanya takluk satu map dari GODSENT.

Mousesports sempat tertinggal 5-10 di akhir paruh pertama. Perlahan, mereka mampu mengejar ketertinggalan dan akhirnya karrigan dan kawan-kawan sukses menutup map pertama dengan 16-14.

Memasuki map kedua, mousesports tidak terhentikan dengan sukses mengambil map dengan skor 16-8. NaVi berhasil memperkecil ketertinggalan setelah berhasil mengakhiri map ketiga dengan kemenangan 11-16.

Tidak tinggal diam, mousesports bermain dominan sejak awal map keempat dengan unggul 10-5 sampai akhir paruh pertama dan diakhiri dengan kemenangan 16-9.

Dengan menjuarai ICE Challenge 2020, Mousesports berhasil mencatat 4 kemenangan dari 5 turnamen LAN terakhir yang mereka ikuti. Turnamen tersebut adalah CS:GO Asia Championship 2019, ESL Pro League Season 10, cs_summit 5. Mereka nyaris meraih juara di EPICENTER 2019 namun harus takluk dari Vitality di grand final.

Meski harus puas dengan raihan juara kedua, NaVi sedikit terhibur dengan salah satu pemainnya electronic yang menjadi MVP turnamen. Dengan rating 1.36 sepanjang turnamen membuat ia meraih gelar MVP pertama sepanjang karir kompetitif.