GoPay Campaign

Waspada Corona, IEM Katowice 2020 Berlangsung Tanpa Penonton

Eric Soejatno
28/02/2020 16:23 WIB
Waspada Corona, IEM Katowice 2020 Berlangsung Tanpa Penonton
Sumber: Intel Extreme Masters

Memasuki babak playoff Intel Extreme Masters (IEM) Katowice 2020, kabar buruk datang dengan dipastikan tidak ada penonton meski pertandingan berlangsung. Keputusan tersebut diambil dari kekhawatiran dampak Corona dari gubernur Silesia (Katowice termasuk berada di wilayah Silesia). Meski begitu IEM Katowice masih berjalan dan tetap disiarkan secara online dan televisi.

Sampai saat ini, Polandia memang masih belum menjumpai satupun kasus Corona. Sebelumnya, ESL selaku organizer telah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan pengecekan kesehatan untuk setiap penonton ke Spodek Arena (venue IEM Katowice). Jika ada penonton yang memiliki demam tinggi, tidak diperbolehkan untuk masuk.

Bagaimana untuk penonton yang sudah terlanjur memesan tiket? ESL memberikan refund tiket secara penuh dan akan diberikan persyaratan untuk mengajukan refund dalam beberapa hari kedepan. Jika di dalam tiket terdapat goodie bag, ESL juga mengirimkan secara gratis.

Sumber: Liquipedia

Playoff IEM Katowice akan dimulai pada hari Jumat (28/2). Pertandingan pertama mempertemukan Fnatic melawan 100 Thieves, tim CS:GO asal Australia. Selain itu ada Natus Vincere yang menghadapi Team Liquid. Pemenang dari kedua pertandingan tersebut akan ditunggu Astralis dan G2 yang berhasil meraih tempat di semifinal.

IEM Katowice memperebutkan total hadiah mencapai US$500 ribu. Turnamen ini juga menjadi salah satu turnamen Intel Grand Slam yang membuat tim juga berkesempatan tambahan hadiah sebesar US$1 juta jika berhasil memenangkan 4 turnamen Intel Grand Slam.