PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Lady Gamer CS:GO Asal Brasil Terancam Penjara 116 Tahun, Kenapa?

Billy Rifki
05/03/2020 09:37 WIB
Lady Gamer CS:GO Asal Brasil Terancam Penjara 116 Tahun, Kenapa?
vpesports

Mantan gamer profesional CS:GO wanita asal Brasil, Shayene "shAy" Victorio terancam kurungan penjara selama 116 tahun serta denda atas tuduhan penggelapan. Aksi kejahatannya dilakukan ketika ia bersama mantan suami beserta ayahnya menekuni bisnis online.

Menurut penuturan konsumen, tidak pernah ada barang yang terkirim. Sejauh ini, 118 aduan telah diterima pihak penanganan hukum di Sao Paolo. Dari investigasi, ditemukan kalau Shay dan kolega telah melakukan aksi jahat sejak 2013 sampai 2017 di daerah Sorocaba, bagian dari Sao Paolo tempat ia tinggal.

Sementara konsumen yang dirugikan menuntut ganti rugi sebesar  R $ 50.000 (Real Brasil) atau sekitar 141 juta Rupiah. Kepolisian belum memutuskan untuk menangkap Shay karena menurut aturan hukum di Brasil, seseorang baru ditangkap bila sudah menggunakan semua hak-hak hukumnya.

Shay beserta pengacara, Antonio Carneiro masih mempertimbangkan untuk melakukan banding. Antonio mengatakan tuduhan ini tidak manusiawi karena kliennya jadi sasaran berita-berita buruk yang menjatuhkan reputasinya. Shay melindungi dirinya dari tuduhan dengan mengatakan gaya hidupnya tidak memungkinkannya melakukan kejahatan tersebut.

Lady gamer ini telah menggeluti ranah CS:GO kompetitif sejak 2008 sampai Mei 2019, memainkan CS 1.6 dan CS:GO. Kini ia lebih banyak melakukan streaming selain menjalankan bisnis yang malah menjeratnya dalam pidana.

Waduh, jadi pelajaran buat gamer yang punya bisnis supaya amanah dan terbuka yah sama pembeli.