IES Ligagame

Bangkit dari Lower Bracket, BOOM Esports Raih Tiket ke America Minor 2020

Eric Soejatno
06/03/2020 12:59 WIB
Bangkit dari Lower Bracket, BOOM Esports Raih Tiket ke America Minor 2020
Sumber: BOOM Esports YouTube

Debut impresif ditunjukkan BOOM Esports pasca akuisisi roster dari tim Brazil. Mereka berhasil memastikan tempat di Americas Minor Championship untuk ESL One RIo 2020. Mempertemukan 8 tim Amerika Selatan, perjuangan Felps dan kawan-kawan untuk bisa lolos tidak mudah karena mereka bartanding dari lower bracket.

BOOM takluk di pertandingan pertama mereka ketika melawan TeamOne dengan skor 2-0 (16-19 dan 14-16). Terjatuh ke lower bracket, BOOM mulai bangkit dengan mengalahkan W7M dan Imperial.

Kembali bertemu TeamOne, kali ini mereka tampil ganas. BOOM hanya memberikan 1 poin kepada lawan dan sukses meraih map pertama dengan skor telak 16-1. Berlanjut di map kedua, BOOM kembali menunjukkan dominasinya dan mengandaskan Team One diangka 16-9.

Menghadapi Isurus di babak penentuan, BOOM menutup map pertama dengan kemenangan, 16-4. Memasuki map kedua, Isurus memimpin sampai half time dengan skor 9-6. Namun BOOM menyamakan skor menjadi 15-15 dan memaksa overtime. Akhirnya, BOOM berhasil meraih game kedua, 19-16 dan juga memastikan tempat di America Minor menyusul Red Canids.

America Minor akan dimulai pada tanggal 26 Maret. Selain BOOM dan Red Canids, mereka akan menghadapi 6 tim dari kualifikasi region Amerika Utara. Salah satu tim yang mengikuti adalah Gen.G, tim yang saat ini dibela Hansel “BnTeT” Ferdinand.  Peringkat 1 dan 2 berhak langsung lolos ke tahap New Challenger di ESL One Rio. Sedangkan peringkat 3 America Minor bertarung melawan peringkat 3 dari kualifikasi Asia, Eropa, dan CIS.

Turnamen selanjutnya yang diikuti BOOM adalah ESL Pro League Season 11. BOOM Esports tergabung di grup C bersama mousesports, Team Liquid, 100 Thieves, Virtus Pro, dan Renegades. Felps dan kawan-kawan akan mulai bertarung pada tanggal 26 Maret dengan menghadapi 100 Thieves di pertandingan pembuka.