GoPay Campaign

Meski Diundur, ESL One Rio Jadi Turnamen CS:GO Berhadiah Terbesar!

Eric Soejatno
24/03/2020 08:55 WIB
Meski Diundur, ESL One Rio Jadi Turnamen CS:GO Berhadiah Terbesar!
Sumber: ESL

Keputusan diundurnya turnamen esports karena wabah Corona datang dari ranah CS:GO. Baru-baru ini, ESL mengumumkan turnamen major mendatang, ESL One Rio Major diubah jadwal ke November. Tidak tanggung-tanggung, turnamen ini menaikkan total hadiah mencapai US$2 juta dan menjadi turnamen dengan total hadiah terbesar di CS:GO.

Rencananya, turnamen ini akan diadakan pada tanggal 11-24 Mei dan dipindah menjadi 19-22 November. ESL One Rio mengambil slot 2020 Fall Major yang rencananya diadakan di bulan November. Keputusan ini membuat hanya ada satu turnamen major CS:GO yang diadakan di tahun 2020.

“Keputusan kami untuk mengubah turnamen adalah keputusan yang sangat sulit namun kesehatan dan keselamatan semua pihak harus menjadi prioritas mutlak. Mengingat keadaan yang sangat sulit untuk live events, kami masih ingin memberikan fans Brazil turnamen CS:GO Major yang pantas mereka dapatkan,” ungkap Ulrich Schulze, wakil presiden senior produk ESL.

Fans yang sudah membeli tiket di bulan Mei bisa menyimpan tiketnya di tanggal yang sudah dijadwal ulang atau bisa meminta untuk refund. Untuk tanggal turnamen Minor dan tahap untuk turnamen major masih belum diumumkan. Dalam beberapa minggu kedepan, ESL akan mengumumkan detail event sekaligus ketentuan lainnya.

Tim yang berhasil lolos di 14 besar StarLadder Major harus mempertahankan roster mereka selama 14 bulan untuk bisa mempertahankan tempat di Rio Major. Sedangkan tim yang telah lolos ke turnamen minor harus mempertahankan 3 dari 5 pemain di lineup mereka selama 8 bulan untuk bisa bertarung di regional event.