LINE POD - MAVIS

Tumbang dari HAVU, Langkah Gen.G di Flashpoint 1 Terhenti

Michael
14/04/2020 14:07 WIB
Tumbang dari HAVU, Langkah Gen.G di Flashpoint 1 Terhenti
Flashpoint 1 CS:GO Tournament

Kekalahan dari HAVU membuat langkah Gen.G dalam turnamen Flashpoint 1 harus terhenti. Sempat merebut game pertama, BnTeT Cs harus takluk di dua map berikutnya. Kekalahan ini membuat Gen.G harus finish di peringkat 4-5 dengan hadiah US$ 35.000.

Game pertama yang berlangsung di map Mirage berlangsung sangat sengit. HAVU yang selama event Flashpoint 1 tampil gemilang berhasil unggul 9-6 kala menjadi CT. Untungnya BnTeT Cs mampu merespons dengan permainan yang tak kalah apik setelah pergantian side. Skor 15-15 pun memaksa pertandingan ke babak perpanjangan (OT). Tak ingin saling mengalah, pertandingan pun harus berlanjut hingga perpanjangan waktu kedua. Gen.G yang memilih map Mirage sebagai pick map pertama berhasil mengemas pertandingan dengan skor 22-20.

Sayangnya kemenangan Gen.G bak membangunkan macan tidur. HAVU yang memang lebih diunggulkan langsung tancap gas di game kedua dengan merebut 9 ronde awal. Keunggulan ini trus dipertahankan hingga paruh pertandingan (12-3). Seolah tak ingin memberikan “napas” untuk lawannya, HAVU menuntaskan game kedua dengan keunggulan 16-7.

Performa Gen.G makin hancur lebur di game ketiga. Menang dalam handgun round, BnTeT Cs malah tercuri poinnya oleh eco-round HAVU. Kehilangan round tersebut nampaknya meruntuhkan mental tim Gen.G yang langsung tertinggal 12-3 di paruh pertandingan. Tak butuh waktu lama bagi HAVU untuk membungkam Gen.G. Skor 16-6 akhirnya memupus harapan Gen.G untuk merebut gelar juara di turnamen Flashpoint 1.

Empat tim kuat, yakni MIBR, MAD LIONS, HAVU dan Cloud9 masih bertahan di babak playoff. MAD LIONS akan menghadapi MIBR di final upper-bracket, sedangkan HAVU melawan Cloud9 di lower-bracket.

Meski kalah, penampilan Gen.G, pasalnya Flashpoint 1 diikuti beberapa tim papan atas CS:GO. Semoga BnTeT bisa mengantar Gen.G meraih gelar di turnamen berikutnya ya!