LINE POD - MAVIS

Comeback! Gen.G Juarai Grup A ESL One: Road to Rio!

Michael
03/05/2020 09:23 WIB
Comeback! Gen.G Juarai Grup A ESL One: Road to Rio!
Gen.G Berhasil Tundukkan EG di pertandingan terakhir

Tim Gen.G yang diperkuat pemain CS:GO Indonesia saat ini, Hansel “BnTeT” Ferdinand kembali menghadirkan kejutan di ajang ESL One: Road to Rio region North America. Tim yang dikomandoi Damian “daps” Steele ini berhasil comeback dari kekalahan di game pertama dan menumbangkan Evil Geniuses (EG) lewat pertarungan dramatis 2-1 (6-16; 19-17 & 16-14). Kemenangan ini langsung mengantarkan BnTeT Cs lolos ke babak semifinal usai menjadi juara grup A dengan torehan 4 menang 1 kalah.

Tak seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya, Gen.G tampil sangat lambat di awal game pertama. Meski berhasil merebut 3 poin perdana, Gen.G harus kehilangan 12 ronde tersisa sebelum pergantian side (3-12). Ketinggalan cukup jauh membuat Gen.G kesulitan untuk membalikan keadaan dan harus menyerah dengan skor 16-6.


source: hltv.org

Hancur lebur di game pertama, membuat mental Gen.G sedikit berantakan di awal match kedua. Sempat memenangkan handgun round, Gen.G kembali harus kehilangan 5 poin beruntun yang membuat kondisi ekonomi mereka sangat buruk dengan berujung ketinggalan 6-9 kala menjadi counter-terrorist.

Usai jeda, penampilan Gen.G mulai meningkat ditandai dengan merebut 5 poin beruntun dan mengubah skor menjadi 11-9. Sayangnya, meski sempat memimpin 14-10, serangan Gen.G lagi-lagi tumpul dan kembali tertinggal 14-15 di penghujung laga. Beruntung blunder dari para pemain EG membuat game harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu (OT). Meski sempat kehilangan 2 poin awal, BnTeT Cs akhirnya menuntaskan game dengan skor 19-17.


source: youtube ESL

Laga penentuan yang dimainkan di map Dust 2 kembali berlangsung sengit. Gen.G benar-benar memanfaatkan keunggulan handgun round mereka kala menghadapi EG. Memenangkan 5 dari 6 handgun round tentu menjadi modal besar kala menghadapi partai-partai sengit. Mengumpulkan poin yang cukup kala menjadi counter-terrorist (8-7), Gen.G sempat unggul cukup jauh (13-7) sebelum dipangkas EG menjadi 15-14. Untungnya strategi di ronde terakhir membuahkan hasil memuaskan dan menyudahi perlawanan EG yang sebetulnya juga tampil sangat baik di pertandingan tersebut.

Timothy “Autimatic” Ta kembali tampil impresif dengan AWP-nya sepanjang pertandingan. Sedangkan BnTeT yang kesulitan di game pertama berhasil tampil lebih baik di dua game berikutnya. Hasil ini mengantarkan Gen.G keluar sebagai juara grup, sedangkan EG harus terlempar dari ajang ESL One: Road to Rio region North America. Dua tim kuat lain, yakni 100 Thieves dan Cloud9 berhak menemani Gen.G lolos ke playoff.

Sedangkan grup B masih melangsungkan pertandingan terakhirnya malam nanti. Furia akan menghadapi tim yang belakangan kembali menunjukkan taringnya, MIBR untuk perebutkan posisi juara grup. Sedangkan ENVY harus memenangkan pertandingan lawan Bad News Bears jika ingin lolos ke playoff.


source: hltv.org

Mampukah BnTeT membawa Gen.G merebut gelar keduanya usai menjadi juara di DreamHack Anaheim? Tunggu berita selengkapnya hanya di Esports.ID!