LINE POD - MAVIS

Pukul Cloud9, Gen.G Tantang FURIA di Grand Final ESL One: Road to Rio!

Michael
10/05/2020 09:38 WIB
Pukul Cloud9, Gen.G Tantang FURIA di Grand Final ESL One: Road to Rio!
ESL One: Road to Rio

Balas dendam sempurna! Gambaran yang pas kala Gen.G menghantam Cloud9 di babak semi-final ESL One: Road to Rio North America. Tim yang diperkuat pemain CS:GO terbaik Indonesia, Hansel “BnTeT” Ferdinand ini berhasil membalas dua kekalahan di pertandingan terdahulu kala menghadapi Cloud9. Kemenangan ini semakin bernilai karena meloloskan tim Gen.G ke babak grand final ESL One: Road to Rio North America dan selangkah lagi menuju gelar kedua mereka di kompetisi bergengsi CS:GO, setelah sebelumnya mencicipi gelar DreamHack Open Anaheim 2020.


source: hltv.org

Perfoma duet maut Gen.G, BnTeT - autimatic lagi-lagi menjadi motor serangan tim kala menghadapi partai penting. BnTeT yang terkenal dengan skill aiming dan spray tinggi tampil padu dengan ketenangan sang penembak jitu autimatic.

Cloud9 yang memilih Inferno sebagai map andalan mereka justru harus menelan pil pahit. Sempat saling mengejar angka sebelum pergantian side (7-8), Cloud9 tak kuasa menahan gempuran BnTeT Cs kala menjadi Terrorist. Skor 16-10 untuk Gen.G membuat skuad yang dikomandoi daps unggul 1-0.

Gen.G sepertinya akan menyudahi pertandingan kala unggul 9-6 di paruh pertandingan map (Vertigo). Sayangnya, meski sempat unggul 13-7, Gen.G seolah keihilangan konsentrasi mereka yang membuat Cloud9 berhasil comeback dengan merebut 9 poin beruntun dan memaksa pertandingan berlanjut ke game ketiga.

Untungnya, Gen.G kembali mendapatkan momentum kemenangan mereka di map ketiga. Hampir seluruh pemain Gen.G onfire di map penentuan yang berlangsung di Train. Unggul 10-5 kala menjadi Counter-terrorist, Gen.G tak memberikan sedikit ruang pun untuk Cloud9 membalikkan keadaan. BnTeT Cs berhasil menutup pertandingan denganm skor 16-6 sekaligus memutus rekor dua kekalahan mereka dari tim Cloud9.


Gen.G kala menjadi juara DreamHack Anaheim 2020 - source: hltv.org

Timothy “automatic” Ta tampil apik sepanjang pertandingan dengan rating 1.38 (67kill 16assist 43death). Sedangkan BnTeT yang bertugas sebagai pembuka serangan juga tampil tak kalah efektif kala membongkar pertahanan lawan.

Di grand final, Gen.G akan berhadapan dengan FURIA, tim yang tampil mengesankan sepanjang turnamen. Torehan sempurna 5 kemenangan di penyisihan grup plus dua pertandingan sapu bersih (2-0) di playoff menjadi ancaman serius Gen.G untuk merebut gelar kedua mereka. Beruntung Gen.G memiliki catatan rekor pertemuan mengesankan kala berhadapan dengan FURIA. Dua kemenangan berhasil ditorehkan BnTeT Cs atas FURIA di ajang DreamHack Open Anaheim dan IEM Katowice North America di awal tahun 2020.


source: hltv.org

Mampukah BnTeT mengantar Gen.G merebut gelar keduanya? Tunggu aksinya dini hari nanti (11/4), di grand final ESL One: Road to Rio North America.