IES Ligagame

Astralis Ditinggal Xyp9x, Faktor Kelelahan Kembali Jadi Penyebab?

Billy Rifki
28/05/2020 13:00 WIB
Astralis Ditinggal Xyp9x, Faktor Kelelahan Kembali Jadi Penyebab?
vpesports

Andreas “Xyp9x” Højsleth memutuskan untuk berpisah dengan Astralis. Sosok support andalan Astralis ini hengkang untuk durasi yang belum diketahui menyusul keputusan absen dari Lukas “gla1ve” Rossander akibat kelelahan.

Beberapa waktu belakangan, Astralis memang gencar mencari pemain baru. Salah satu alasannya ialah para pemain merasakan kelelahan dan terkuras stamina akibat intensitas kompetisi yang tinggi. Adapun beberapa incaran mereka seperti Jonas “Lekr0” Olofsson dari Ninjas in Pyjamas dan Patrick “es3tag” Hansen asal Heroic belum bisa bergabung.

Lekr0 masih terkendala dengan proses negosiasi dan transfer yang tak kunjung sepakat sementara es3tag harus menyelesaikan kontraknya sampai bulan Juli. Astralis telah mencoba mempercepat kedatangan es3tag namun usaha mereka masih gagal. Satu lagi pemain yang diincar Astralis ialah  in-game leader dari tim Vitality Alex “ALEX” McMeekin. Namun, karena kedua tim akan bertemu di BLAST Premier Spring Showdown, pendekatan tersebut jalan di tempat.

Untuk sementara, Danny “zonic” Sørensen akan bermain sebagai stand-in sampai Astralis menemukan pengganti yang tepat. Astralis pun menambal kepergiannya dengan memainkan Jakob “JUGi” Hansen sementara peran in-game leader di emban oleh Emil “Magisk” Reif.

Berikut adalah susunan pemain Astralis :

Astralis CS:GO division:

-Nicolai “device” Reedtz
-Peter “dupreeh” Rasmussen
-Emil “Magisk” Reif
-Jakob “JUGi” Hansen
-Danny “zonic” Sørensen (pelatih)
-Lukas “gla1ve” Rossander (absen masalah kesehatan)
-Andreas “Xyp9x” Højsleth (dilepas)

Astralis memang perlu tambahan tenaga. Mengarungi musim di tahun 2020, mereka tak menjalani start yang baik. Tersungkur di tempat terakhir regular season BLAST: Premier Spring, diikuti dengan finish semifinal IEM Katowice. Untungnya, nasib tim pemecah rekor pemenang major terbanyak ini membaik saat turnamen dialihkan online. Astralis meraih tempat ketiga di Season 11 ESL Pro League dan juara pertama ESL One: Road to Rio.

Saat in, Astralis sedang menjalani babak grup DreamHack Masters Spring, laga selanjutnya dijadwalkan pada 9 Juni mendatang. Apakah Astralis mampu menemukan pengganti Xyp9x?