GoPay Campaign

Epic Comeback Kontra G2, BIG Juarai DreamHack Masters Spring Europe!

Rendy Lim
16/06/2020 10:22 WIB
Epic Comeback Kontra G2, BIG Juarai DreamHack Masters Spring Europe!
Selamat BIG!

BIG, tim CS:GO asal Jerman ini akhirnya bisa mengangkat trofi kompetisi tier-one pertamanya setelah menaklukkan G2 Esports dengan skor 3-2 di grand final DreamHack Masters Spring Europe. 

Perjalanan TabseN, XANTARES, Tizian Feldbusch, Florian 'syrsoN' Rische, dan Nils 'k1to' Gruhne terhitung cukup mulus. Mereka berhasil menang enam dari total tujuh best-of-three series di pertandingan DreamHack Masters Spring Europe. Bahkan unggul dari tim top tier seperti Complexity, MAD Lions, mousesports, serta FaZe Clan. 

G2 Esports berhasil mendapatkan keunggulan 1-0 pada grand final BO-5 ini berkat kemenangan mereka pada upper-bracket final melawan BIG sebelumnya. Map pertama di Vertigo pun berpihak pada G2 Esports dengan skor akhir 16-5. Untungnya, keadaan ini tidak membuat BIG kehilangan harapan, mereka mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan di tiga map selanjutnya. 

TabseN dan timnya mulai membalaskan kekalahan di Nuke dengan skor 16-5, melanjutkan serangannya di Dust II dengan hasil akhir 16-6, dan terakhir Mirage 19-17. BIG sempat tertinggal 11-4 pada first half Mirage, sayang gagalnya G2 menutup map ini saat mereka unggul 14-8 memberikan kesempatan bagi syrsoN menyelamatkan timnya. 

Sniper berusia 24 tahun ini mendapatkan total 41 frags di Mirage, serta rata-rata 119.4 damage per round. Selain mengamankan beberapa first kill untuk BIG, dirinya juga mendapatkan ace di second half, bahkan saat berhadapan dengan kondisi full-buy. Tak heran jika syrsoN memiliki peran besar untuk membantu BIG mendapatkan comeback ini. 

Selain bagi syrsoN dan BIG, kemenangan ini juga menjadi pencapaian bagi tabseN yang memilih menetap bersama tim ini meski komunitas mengatakan dirinya menghabiskan masa-masa emasnya di sana. Ini merupakan trofi kedua BIG untuk tahun ini, menyusul kemenangan mereka pada DreamHack Open Leipzig bulan Januari silam. 

Selamat buat BIG, semoga rankingnya di HLTV bisa naik drastis yah berkat kemenangan ini!