GoPay Campaign

CS:GO Pro, Tarik Kehilangan Donasi Streamingnya Gegara Ini!

Rendy Lim
17/06/2020 13:06 WIB
CS:GO Pro, Tarik Kehilangan Donasi Streamingnya Gegara Ini!
Waduh, semoga bisa jadi pelajaran bagi kita semua yah Sobat Esports!

Pendapatan yang dihasilkan dari aktifitas streaming memang tak kalah jika dibandingkan dengan hadiah turnamen. Hal ini membuat tidak sedikit pemain profesional esports yang mengisi waktu luang hingga beralih sepenuhnya menjadi streamer. Biasanya, penghasilan para streamer profesional ini berasal dari donasi yang diberikan oleh fans yang menonton permainan mereka. 

Namun, apa yang terjadi jika streamer tersebut kehilangan uang donasi dari para fansnya, sia-sia dong streamingnya? Kejadian tersebut baru-baru ini dialami oleh pro player Evil Geniuses sekaligus streamer CS:GO, Tarik "tarik" Celik

Tarik baru saja sadar bahwa dirinya kehilangan seluruh donasi dari para fansnya sejak Agustus 2019. Melalui Twitternya, pemain berusia 24 tahun ini mengatakan kalau semua donasi yang diberikan kepadanya baik dari fans, followers, dan lainnya sejak Agustus tahun lalu telah dikembalikan ke pengirimnya karena dirinya lupa untuk mengubah alamat email PayPal nya di Streamlabs. 

Untungnya, dia masih bisa menerima donasi yang dikirimkan kepadanya dalam jangka waktu 30 hari terakhir. Namun, akibat keteledorannya tersebut, Tarik mengestimasi kehilangan donasi sekitar 3000 USD atau sekitar 42 juta Rupiah.  

Wah, semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi para Sobat Esports yang juga melakukan aktifitas streaming yah! Jangan lupa untuk mengecek platform donasi kalian untuk perubahan informasi penting.