PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Balik dari Rehat, Gla1ve Gantikan Posisi Es3tag di Astralis!

Rendy Lim
04/09/2020 13:41 WIB
Balik dari Rehat, Gla1ve Gantikan Posisi Es3tag di Astralis!
Gla1ve sudah kembali, namun apakah performanya bisa langsung dongkrak hasil Astralis?

Player yang menjuarai 3 kompetisi CS:GO Major, Gla1ve akhirnya mengumumkan kepulangannya ke Astralis. Kapten tim ini kembali setelah melakukan istirahat selama 3 bulan lebih bersamaan dengan Xyp9x. Keduanya memutuskan untuk rehat dari scene kompetitif sejenak setelah memenangkan kompetisi Regional Major Ranking (RMR) pertama di Eropa yakni ESL One: Road to Rio

Gla1ve bakal menggantikan Patrick “es3tag” Hansen di line-up Astralis. Es3tag didatangkan ke Astralis pada bulan Juli setelah kontraknya dengan Heroic habis. Debut perdananya di Astralis adalah di turnamen ESL One Cologne Europe.

Secara statistik, Es3tag merupakan pemain terbaik Astralis di ESL One Cologne Europe. Berdasarkan data dari HLTV, pemain berusia 24 tahun ini mencetakn rating rata-rata 1.21 di enam map. Untuk saat ini Es3tag akan melakukan observasi dan analisa gameplay, serta membantu persiapan menjelang pertandingan selanjutnya. 

Danny “zonic”  Sørensen, head coach Astralis mengaku bahagia melihat kembalinya Gla1ve. Kapten tim ini sebelumnya membantu Zonic dalam taktik dan analisis, namun Gla1ve tampak bermain di match pertama Astralis di ESL Pro League Season 12 Europe melawan Complexity. 

Sayang, pada pertandingan pertama tersebut, Astralis harus menerima kekalahan 2-0 dari Complexity Gaming (Train 19:17, Dust II 19:17). Tampaknya Gla1ve masih perlu sedikit pemanasan sebelum menampilkan performa maksimalnya yah. Kita tunggu aksi Gla1ve di match selanjutnya yah Sobat Esports?

Source: HLTV

Meski Zonic senang dengan kepulangan Gla1ve, dirinya mengaku sulit mengeluarkan Es3tag dari line-up karena performanya yang bagus di pertandingan maupun saat latihan. "Dalam beberapa bulan ke depan, semua pemain akan mendapat giliran bermain, prioritas utama kami adalah menghadirkan roster terkuat saat turnamen," ujar Zonic. "Ini akan bergantung pada lawan dan performa pemain, kebutuhan mereka untuk istirahat, namun selain memiliki pemain ekstra untuk tim, aku punya bantuan untuk menganalisa game."

Meski belum bisa langsung memberikan kemenangan di debutnya setelah rehat, kehadiran Gla1ve tentu bakal merubah gaya permainan Astralis. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kepulangan Gla1ve bisa mengembalikan dominasi Astralis?