PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Valve Batalkan CS:GO Rio Major 2020, Pandemi Masih Belum Terkendali!

Rendy Lim
10/09/2020 14:59 WIB
Valve Batalkan CS:GO Rio Major 2020, Pandemi Masih Belum Terkendali!
Sementara kita bakal melihat lebih banyak RMR yang diselenggarakan secara online

Valve dan ESL baru saja mengumumkan bahwa mereka terpaksa membatalkan CS:GO Rio Major 2020 yang direncanakan berlangsung pada bulan November mendatang. Pandemi Corona yang masih belum terkendali menjadi alasan utama pembatalan tersebut. ESL sendiri telah mengusahakan berbagai opsi alternatif hingga detik terakhir demi mewujudkan Major ini. 

Sayang, realita global yang sedang kita hadapi sekarang tidak memungkinkan untuk Rio Major 2020 direalisasikan. Valve tak ingin memaksa para pemain dan fans untuk mengorbankan kesehatan mereka demi datang menonton pertandingan di tengah pandemi. 

Bagi mereka yang telah mengantongi tiket, dapat mengajukan refund atau tetap berlaku hingga pengumuman selanjutnya saat in-arena Major sudah aman untuk diselenggarakan. Valve akan menunda tanggal Major hingga setidaknya Regional Major Ranking (RMR) LAN events dapat diadakan secara aman diberbagai negara. Untuk sementara, Online RMR akan terus berlangsung untuk memetakan kekuatan tim-tim CS:GO di setiap region.  

Tidak hanya membahas soal pembatalan Major, Valve juga menyinggung masalah coach yang menggunakan spectator bug untuk berbuat curang di turnamen. "Tim yang didiskualifikasi karena menggunakan bug ini saat RMR event akan membuat poin RMR mereka di reset," tulis Valve. 

Terakhir, Valve juga mempertimbangkan pembatasan untuk coach saat kompetisi berlangsung, mengingat selalu ada kesempatan bagi tim untuk mencoreng integritas pertandingan saat turnamen. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya para fans CS:GO masih harus bersabar untuk bisa kembali merasakan euforia kompetisi LAN dan melihat secara dekat tim favoritnya bertanding.