PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Nilai Kontrak Es3tag Termahal di Cloud9, Capai 2.1 Juta USD!

Rendy Lim
16/10/2020 15:58 WIB
Nilai Kontrak Es3tag Termahal di Cloud9, Capai 2.1 Juta USD!
Mantan pemain Astarlis ini ternyata mahal banget yah!

Astralis telah mengumumkan secara resmi, rifler berusia tiga bulannya, Patrick 'es3tag' Hansen akan dipindahkan ke Cloud9 setelah kompetisi DreamHack Open Fall 2020 usai. Baik Astralis dan Cloud9 sepakat untuk tidak membahas secara detail masalah nilai transfer Es3tag. General Manager dari Cloud9 CS:GO, Henry 'HenryG' Greer tidak akan menuliskan nilai buyout yang timnya bayar untuk mendatangkan Es3tag. 

Namun, berdasarkan detail kontrak yang ditulis HenryG di media sosialnya, Es3tag yang akan bermain sebagai role entry fragger memiliki nilai kontrak sebesar 2.1 juta USD (sekitar 30 miliar Rupiah) dengan masa bakti 3 tahun. Angka tersebut sudah termasuk nilai buyout Es3tag dari Astralis dan gaji pemain. 

Dibandingkan dengan kontrak empat pemain lainnya yang sudah berada di roster Cloud9, Es3tag dipastikan paling mahal saat ini. Berikut adalah nilai kontrak masing-masing pemain dari tim yang dibangun oleh HenryG dan Aleksandar 'kassad' Trifunovic: 

  • Patrick 'es3tag' Hansen: 2,1 juta USD
  • Alex 'ALEX' McMeekin: 1,65 juta USD
  • Ozgur 'woxic' Eker: 1,365 juta USD
  • Ricky 'floopy' Kemery: 432 ribu USD
  • William 'mezii' Merriman: 426 ribu USD

Masuknya Es3tag ke Cloud9 pada 25 Oktober mendatang akan melengkapi active roster untuk tim ini, meskipun mereka tetap akan mencari pemain keenam. HenryG pernah memberi pernyataan bahwa dirinya ingin memiliki 6 pemain di roster untuk mencegah terjadi stress dan kelelahan, serta membantu dalam menyusun strategi. 

Lineup Cloud9 ini disiapkan untuk mengikuti kompetisi Flashpoint Season 2 yang direncanakan berlangsung pada 9 November 2020. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah roster ini mampu 'mengigit' di turnamen CS:GO? Kira-kira siapakah yang bakal masuk sebagai pemain keenam?