PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Tampil Di Flashpoint 2, Debut Cloud9 'Colossus' Mengecewakan!

Rendy Lim
16/11/2020 15:28 WIB
Tampil Di Flashpoint 2, Debut Cloud9 'Colossus' Mengecewakan!
Siapa nih yang menyaksikan permainan C9 di Flashpoint 2?

Organisasi Esports asal Amerika, Cloud9 telah menyelesaikan proyek ambisius untuk divisi CS:GO mereka. Dengan kucuran dana mencapai 6 juta USD atau sekitar 84 miliar Rupiah, Cloud9 mendatangkan pemain dengan kaliber tinggi untuk mengisi roster CS:GO nya. Adapun nama-nama besar tersebut yakni Woxic, Es3tag, Floppy, ALEX, serta Mezii.

Berbekal julukan C9 'Colossus' jejeran pemain ini telah menjalankan debut mereka di Flashpoint 2. Meski diprediksi bakal mendominasi, Cloud9 malah harus tersingkir dini dari kompetisi ini setelah kalah melawan dua tim sekaligus. 

Indonesia Gaming Award

Pertama, Cloud9 ditumbangkan oleh Virtus Pro dengan skor 2-0. Bahkan, C9 sempat tak berkutik di map pertama Inferno dan harus menelan poin kekalahan 16-5. Masuk ke Overpass, Cloud9 berhasil mengejar ketertinggalan di second half. Sayang, Virtus Pro bisa membalikkan keadaan dengan baik di akhir ronde. Skor tipis 16-14 berakhir dengan kemenangan VP dan mengirim Cloud9 ke lower bracket. 

Cloud9 yang dihempaskan ke lower bracket harus berhadapan dengan OG untuk bisa melanjutkan harapannya di Flashpoint 2. Para fans menganggap Cloud9 bisa melewati fase ini dan bangkit. Namun, hasil yang didapatkan tak sesuai dengan keinginan mereka. 

Map pertama di Nuke berlangsung sengit, bahkan harus berlanjut hingga overtime. Cloud9 masih gagal untuk mengamankan poin pertama berkat kemenangan OG di overtime Nuke. First half Cloud9 di Mirage cukup baik dengan hanya selisih satu poin dengan OG. Sayangnya di second half, OG tak memberi C9 kebebasa bergerak dan melanjutkan dominasi untuk memenangkan game ini dengan skor 16-10. 

Walau gagal di Flashpoint 2, Cloud9 masih punya kesempatan untuk memperbaiki kekalahan tersebut di kompetisi selanjutnya BLAST Premier Fall Showdown. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah roster C9 ini bakal bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya?