PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Raja Clutch Xyp9x Balik Lengkapi Line-up Terkuat Astralis!

Rendy Lim
03/11/2020 12:00 WIB
Raja Clutch Xyp9x Balik Lengkapi Line-up Terkuat Astralis!
Kembalinya Xyp9x tentu membawa peningkatan performa bagi Astralis

Salah satu pemain CS:GO terbaik, Xyp9x telah kembali memperkuat Astralis setelah rehat panjang selama enam bulannya kemarin. Xyp9x bersama dengan gla1ve memutuskan untuk vakum sementara waktu pada bulan Mei silam diakibatkan stress dan kelelahan. Kompetisi terakhir yang mereka ikuti sebelum vakum adalah ESL One: Road to Rio - Europe, dimana mereka mengakhirinya dengan dominasi. 

Namun setelah itu, Astralis harus ditinggal sementara oleh dua pemain bintangnya dan mengalami penurunan performa yang sangat drastis. Bahkan, Astralis turun dari 10 besar ranking setelah bertahan di sana lebih dari 3 tahun beruntun.

Indonesia Gaming Award

Setelah melakukan rehat panjang, kepulangan gla1ve langsung membawa Astralis menjuarai ESL Pro League Season 12: Europe serta peringkat ketiga di DreamHack Open Fall 2020 yang juga merupakan turnamen RMR.

Kali ini, dengan kembalinya Xyp9x ke tim, line-up legenda Astralis telah lengkap dan pemain lainnya telah disingkirkan. Xyp9x sendiri telah memenangkan empat kompetisi Major bersama tim Astralis. Organisasi esports ini bahkan pernah mendapatkan tiga trofi Major secara beruntun serta menjuarai kompetisi bergengsi lainnya seperti BLAST Pro Series Global Finals pada Desember 2019 serta IEM Katowice di Maret 2019 silam.

Kembalinya Xyp9x ke Astralis langsung disambut dengan kemenangan melawan MIBR dengan skor 2-1 di BLAST Premier Fall Series 2020. Setelah ini, Astralis akan berhadapan dengan G2 sebelum menuju ke babak grand final. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah Astralis kembali mendominasi scene kompetitif CS:GO?