Esports.ID

[ESL One Hamburg] Turnamen Major Pertama Janjikan Persaingan Maksimal

Billy
26/10/2017 10:22 WIB
[ESL One Hamburg] Turnamen Major Pertama Janjikan Persaingan Maksimal
joindota

Hari ini (26/10), pertandingan pertama ESL One Hamburg akan dimulai. Major pertama musim pro circuit kali ini rencananya akan berlangsung pada pukul 16:00 CEST atau sekitar jam 9 malam WIB. Team Liquid, salah satu tim invitation di turnamen ini, siap kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mendulang poin sebanyak mungkin. Setelah terlebih dulu unggul hasil memenangkan StarLadder i-League S3, dan berhak atas perolehan 750 Circuit Points (CP), posisinya kini telah tergeser oleh Mineski yang meraup hasil gemilang di dua event sebelum ini. Setelah hanya menjadi runner-up di ajang SL i-League, Mineski sukses mengejar perolehan poin dari Team Liquid dengan menjuarai PGL Open Bucharest.

Team Liquid, StarLadder - joindota

Iming-iming hadiah yang lebih besar, senilai US$ 1.000.000 (sekitar 13,6 milyar rupiah), dan ditambah dengan 1500 CP, ESL One Hamburg 2017 bakal diikuti oleh tim-tim besar dan favorit banyak orang. Sebut saja seperti Evil Geniuses, Virtus.Pro, Newbee, ataupun Team Secret. Tim SG-Esports yang sebelumnya tampil di minor pertama, StarLadder, kini turut ambil bagian di ESL One kali ini.

Sempat pula terjadi pergantian tim untuk mengisi slot perwakilan dari region SEA, bahkan dua kali! Awalnya, Mineski harus mundur karena alasan internal dari salah satu anggota timnya, kemudian HappyFeet tim asal Filipina yang ditunjuk sebagai gantinya pun mengalami kendala di visa, sehingga nasib baik itu datang ke kubu tim Fnatic.

ESL One Hamburg: GROUP ANALYSIS

GRUP A akan menjadi grup neraka di turnamen ini dengan adanya EG, Newbee, Fnatic, dan Team Secret, maka persaingan menjadi sang pemuncak grup bakalan menarik untuk dinantikan. Masih sangat sulit memprediksi tim mana yang paling berpeluang untuk lolos, namun kelihatannya Fnatic harus siap menerima terpaan badai kesulitan maha dahsyat berada dalam grup ini.

Meski beranggotakan pemain dengan skill yang tidak diragukan lagi, seperti EternalEnvy, Xcalibur, dan PieLieDie, namun secara tim Fnatic belum bisa menandingi ketiga tim lainnya. Newbee harus kembali memperlihatkan permainan terbaiknya di ESL One Hamburg, setelah tampil 'memalukan' di ajang StarLadder, dan sekaligus mengembalikan kepercayaan rakyat Cina terhadap tim ini.

Sementara EG, meskipun berhasil melaju ke semifinal PGL, mereka tampak sangat rapuh terutama di awal-awal game. Seringkali tertinggal dan melakukan rotasi yang berujung kerugian, mereka masih harus membenahi permainannya dalam turnamen ini bila ingin melangkah lebih jauh. Team Secret menjadi tim paling konsisten dengan menembus fase playoff dari dua turnamen sebelumnya, tapi apakah tim ini merasa cukup dengan raihan tersebut? Melihat tim pesaingnya di grup ini, Team Secret perlu menaikkan lagi akselerasinya sampai pol bila ingin menembus babak penyisihan grup.

GRUP B dihuni oleh tim unggulan pertama untuk menjadi juara di ESL One Hamburg, yakni Team Liquid, dan penantang serius berikutnya adalah Virtus.Pro. Tim pentolan asal Rusia tersebut memiliki gaya bermain yang sama dengan Liquid, serta didukung skill individu pemain yang tinggi, dan draft sulit diprediksi. Sayangnya, mereka juga seringkali kehilangan ketenangan sehingga membuat mereka dalam posisi tertinggal.

Keen Gaming adalah tim asal Cina selain Newbee yang berhasil masuk ESL lewat qualifier. Kandidat terakhir adalah SG-Esports yang akan kembali jadi 'kuda hitam' di turnamen kali ini. Prediksi kami, SG masih mampu merepotkan salah satu tim unggulan, sebelum akhirnya harus terhenti jua di babak grup ini.

ESL One Hamburg berlangsung sepanjang akhir pekan ini, 26 - 29 Oktober 2017, bertempat di Barclaycard Arena, Hamburg. Buat para penggemar DOTA 2, ikuti terus pertandingannya karena dijamin seru dan bakal banyak trik-trik keren teranyar dari para pemain pro yang bisa kamu pelajari dan praktekkan langsung nanti ya!