Esports.ID

[PGL Open Minor] LGD Mulus ke Playoff, Secret Posisi Juru Kunci

Billy
20/10/2017 13:25 WIB
[PGL Open Minor] LGD Mulus ke Playoff, Secret Posisi Juru Kunci

Performa LGD begitu dominan di hari pertama, mampu mengunci kemenangan meski mendapat perlawanan sengit dari Infamous dan Immortals, yang sebenarnya bisa saja memberi hasil berbeda untuk keduanya. Beruntung keberadaan pemain-pemain veteran seperti Fy dan Maybe bisa menjaga kendali tim untuk berada di jalur kemenangan.

Hari Pertama: Tim Berperforma Terbaik - LGD

Berhasil menghajar Infamous dengan skor telak 2-0, LGD menunjukan performa yang diharapkan dari perwakilan Cina setelah 2 rival mereka NewBee dan Vici Gaming tampil sangat buruk di Minor sebelumnya.

LGD pun mampu menghentikan kejutan dari Immortals yang sebelumnya sanggup mempecundangi Secret 2-0. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan LGD menggambarkan ketatnya kedua tim berusaha untuk lolos ke babak playoff. Ini juga menjadi peringatan kepada LGD bahwa mereka masih bisa kehilangan angka bahkan mengalami kekalahan bila tidak mewaspadai tiap lawan di babak selanjutnya.

Kuda Hitam - Immortals

Seperti yang sudah diprediksi, Immortals bukan lawan untuk dianggap sebelah mata. Keberanian mereka bermain agresif dan melakukan dive di belakang tower membuat Secret tersentak dan kehabisan waktu untuk berkonsolidasi.

Melawan LGD yang duduk di peringkat 2 dunia pun tidak membuat Immortals hilang nyali. Mereka tetap bermain agresif bahkan berhasil mengetuk barrack dari LGD pada menit ke 20:00 di game pertama. Berhasil mencuri game pertama, LGD belajar dari kesalahan dan melakukan keputusan tepat untuk mencuri Winter Wyvern dari Immortals yang sudah 3 game selalu memprioritaskan hero tersebut.

Hasilnya Immortals mengalami kekalahan karena kesenjangan strategi mereka, yang perlu dibenahi pada pertandingan selanjutnya bila ingin melaju lebih jauh. LGD berhasil meng-counter draft mereka dengan Silencer di game ke-3 membuat Winter Wyvern kebingungan sehingga tidak bisa melakukan counter ataupun penyelamatan.

Papan Bawah: Secret & Infamous

Kedua tim harus bermain sekuat tenaga untuk terhindar dari eliminasi. Infamous, meski kalah tapi menunjukan permainan yang cukup baik menghadapi LGD. Sementara Secret, yang digadang-gadang akan kembali bermain eksplosif malahan kandas oleh Immortals.

Secret mungkin saja akan mengulangi performa di StarLadder dimana mereka harus kalah di game pertama lalu menginjak gas di babak selanjutnya. Namun, Infamous yang juga memiliki kecenderungan bermain agresif akan bermain tanpa beban untuk memastikan kemampuan terbaik mereka keluar di pertandingan nanti.

Hari ini (20/10), PGL Open Minor hadirkan pertarungan di grup B antara EG vs VG.J dan Navi vs Mineski. Nantikan terus match preview, prediksi, berita terkini, dan ulasan game selanjutnya dari e-Sports.id!