[GUIDE] Bungkam PUCK dengan Hero Counter Terbaik

Billy
12/10/2017 14:07 WIB
[GUIDE] Bungkam PUCK dengan Hero Counter Terbaik
Google Images

Kesal sama Puck? Pernah mengalami kekesalan ‘tingkat dewa’ menghadapi hero INT yang terkenal licin dan ngeselin ini? Meski kelihatannya imut, tapi Puck memiliki damage magic yang perihhh!! Kalau lawan Puck, selalu gunakan pilihan counter yang tepat, karena bila tidak tim kamu bisa diacak-acak sama hero ini. Nah, kami punya beberapa saran hero counter yang jamin bikin Puck ga bertingkah lagi!

1. INT Counter : Skywrath Mage, Shadow Shaman, Lion, Jakiro

  • Pertama Skywrath punya skill silence (Ancient Seal) yang durasinya lama dan tanpa cast animation. Bila berada dalam cast range, Puck pastinya bakal kebingungan seketika dan itu momen kalian untuk bungkam Puck secepatnya. Skill ini bikin Sky jadi counter yang baik buat Puck khususnya di awal game, setidaknya bisa memperlama pembelian Eul atau Linken. Lebih bersyukur lagi jika Puck sampai nyerah gara-gara diincar kamu terus.
  • Shadow Shaman punya 3 skill point target buat jaga-jaga kalau Puck punya Linken dan 2 disable yang durasinya lama (Hex dan Shackle). Baik itu early atau late game, Shadow Shaman akan tetap relevan untuk menjadi counter dari Puck. Bermodalkan Blink Dagger, kamu bakal makin efektif lagi untuk mengejar Puck.
  • Lion kurang lebih sama dengan Shadow Shaman, namun skillnya ada sedikit animasi, khususnya skill Impale, sehingga Puck lebih mungkin untuk menghindarinya. Meski demikian, Lion tetap layak menjadi alternatif dalam menghadapi Puck sejak early sampai mid game karena dengan sekali Hex dan Finger of Death harusnya sudah mampu kill Puck secara instan.
  • Jakiro salah satu counter yang baik untuk melawan Puck terutama melawan skill Phase Shift miliknya. Kecenderungan Puck menggunakan Phase Shift dengan Eul ataupun tidak, bukanlah masalah bagi Ice Path dari Jakiro. Durasi Stun-nya cukup lama untuk melenyapkan Puck dari pertandingan. Bagaimana Linken? Ice Path tidak terpengaruh Linken dan skill Jakiro bisa dikeluarkan tanpa melakukan point target sehingga bisa menjadi alat yang tepat untuk menggagalkan durasi cooldown Blink Dagger.

2. AGI Counter: Faceless Void, Ember Spirit, Riki

  • Void merupakan salah satu hero carry/offlane yang paling bisa diandalkan untuk melawan Puck. Bukan semata karena ultimate Chronosphere yang bisa menangkap Puck dalam keadaan Phase Shift, melainkan skill Time Dillation yang bikin Puck ga bakal bisa mengeluarkan skill yang sudah digunakan. Dijamin ampuh karena skill Puck ada 4 dan semuanya memiliki CD yang sebentar. Pasti keki deh buat pengguna Puck kalau lawan hero satu ini.
  • Salah satu disable terbaik saat ini adalah Root, sementara Ember Spirit memiliki skill Root yang mumpuni. Bisa di-cast berbarengan dengan Sleight of Fist, kamu akan dapat menangkap Puck meskipun berada jauh. Kalau Puck Illusory Orb menjauh atau ke hutan, tinggal dikejar dengan Fire Remnant.
  • Silence juga cara paling jitu buat melawan Puck, tapi paling ideal adalah yang tidak point target karena Puck biasanya bikin Linken dan Eul agar skill silence target kurang efektif. Silence milik Riki yang melingkupi area plus efek slow akan sangat membantu dalam perburuan Puck hehe..

3. STR Counter: Earthshaker , Earth Spirit, Doom

  • Makin banyak disable, semakin baik pula dalam melawan Puck. Earthshaker punya kemampuan untuk mengeluarkan stun berantai, dan yang terpenting Echo Slam memiliki instant animation sehingga Puck ga bisa menghindar dengan Phase Shift. Namun perlu diingat untuk pakai Blink Dagger juga yah buat menyergapnya.
  • Earth Spirit bermodalkan Silence untuk jarak yang lumayan dan bisa di-kombo dengan stun meskipun kalian harus dengan cepat mengeluarkannya. Kalau bisa lakukan di luar vision dari Puck, seperti ngumpet di hutan atau manfaatkan fog agar Puck telat bereaksi.
  • Ultimate Doom adalah alat paling ampuh untuk melawan hero yang banyak skill dan ga bisa diem. Meskipun musuh tidak mati tapi bisa bikin dia melarikan diri dari pertempuran merupakan bantuan yang baik, apalagi bila Puck yang kena. Tapi ketergantungan dengan ultimate Doom juga menjadi salah satu kekurangan karena cooldown yang lama dan mudah ditangkal Linken. Namun, tetap saja Doom bisa kamu pilih sebagai hero counter terbaik untuk melawan Puck, sekaligus berfungsi sebagai offlane ataupun support.
Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Video Pilihan
Solo MMR
1 TNC.ARMEL.ANGGAME
2 MSCerberus.23savage
3 LOTAC.ChYuaN.LFT
4 Fnatic.Abed
5 Mineski.AhJit.阿捷♥颖
6 EVOS.k`wonderkid.EVERGARDEN
7 BOOM._Mikoto_.02
8 Voyager.Mac.iwnl
9 LOTAC.skem.EternaLEnVy666
10 Mineski.Moonn.Timun
1 Wolfgang
2 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
3 FTD.vtFαded.謎夢
4 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
5 Eurus
6 PSG.LGD.小可.黑鲸HLAJEANS
7 Dstones.♥卷
8 DBG.Ms
9 Waixi
10 你惧怒贪怨嫉妒恨吗 ?
1 z12.Homomobile
2 Kaban.Nine
3 VP.RAMZeS666.<3
4 Vega.gpk
5 FTM.tw.tv/ark_dota.lft
6 FWD.Sneyking.Mr.Cat
7 NiP.Saksa.Betway
8 Liquid.Miracle-
9 EG.Cr1t-.13
10 Winstrike.DM
1 J.Storm.FoREv.GG.Bet
2 EG.rtz.tyx
3 Infamous.Timado.安博电竞
4 coL.Limmp
5 EG.SumaiL.1999
6 Tiange2015
7 tt.Gunnar
8 Infamous.skiter.安博电竞
9 thats just life sometimes
10 Egorco
1 EVOS.k`wonderkid.EVERGARDEN
2 BOOM._Mikoto_.02
3 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.wolF
4 BOOM.Fbz
5 BrX.Azur4.PREDATOR
6 BrX.Ifr1t!.RingerHut
7 AlterEgo.MyDearest
8 AlterEgo.Hyde-
9 Leyasu Tokugawa
10 EVOS.Whitemon
Team MMR
1 Team Secret 1622
2 Virtus.pro 1474
3 Vici Gaming 1473
4 Fnatic 1460
5 VGJ Storm 1450
6 Team Liquid 1444
7 Evil Geniuses 1435
8 Unknown 1429
9 PSG.LGD 1429
10 KEEN GAMING 1409
Yamisok