Esports.ID

Juara di ESL One Hamburg, Virtus.pro Jungkalkan Newbee dan Secret

Billy
30/10/2017 15:06 WIB
Juara di ESL One Hamburg, Virtus.pro Jungkalkan Newbee dan Secret
gosugamer, joindota, youtube

ESL One Hamburg telah menemukan juaranya. Hari Minggu (29/10) malam, Virtus.pro berhasil mengalahkan Team Secret dengan skor telak 2-0 dan berhak atas hadiah uang sebesar US$ 500.000 plus 750 Circuit Points per player. VP mampu mendominasi setiap pertandingan di fase grup dan melaju mulus hingga babak final. Lawan mereka baik sejak penyisihan hingga playoff bukanlah tim sembarangan, VP mengalahkan dua finalis ajang TI7 (Team Liquid di grup, dan Newbee pada partai semifinal) untuk berhadapan dengan Team Secret di final dalam Best of 3 series.

GAME ONE

VP - Pick: Enchantress, Ogre Magi, Brewmaster, Vengeful Spirit, Sniper / Ban: Lich, Night Stalker , Broodmother, Doom, Ember Spirit

Secret - Pick : Spirit Breaker, Pugna , Mirana, Timbersaw, Lina / Ban: Bane, Monkey King, Lifestealer, Juggernaut, Bloodseeker

Virtus.pro yang terkenal dengan kemampuan pemainnya menggunakan banyak variasi hero memutuskan untuk menggabungkan strategi yang sangat mirip dengan yang digunakan Mineksi dan Liquid. Menjadikan Vengeful sebagai carry dan mengamankan rotasi di early game dengan hero spesialis micro, Enchantress. Sementara Secret berusaha bermain lebih taktis dengan memanfaatkan burst damage Laguna Blade milik Lina dengan Decrepify Pugna.

Sesuai dugaan, rotasi dari Enchantress sangat menghambat Lina di midlane, dan mampu unggul score kill 5-0. Memasuki menit empat, Enchantress berpindah ke top lane dire untuk menghajar Timbersaw. Sadar dengan ketertinggalannya, Secret memutuskan untuk berkumpul lebih awal dan menabrak Virtus.pro sekaligus mengambil radiant bot tier 3 tower.

Bahkan di menit ke-12, Secret berhasil membalikan skor menjadi 10-11 dengan Midone mendapatkan triple kill. Sayang Secret tidak mampu mempertahankan sedikit keunggulan mereka, selang beberapa menit VP bergantian menyerang dan formasi Secret seketika berantakan.

Mengandalkan aura dari pasukan creep dan buff aura milik Ogre Magi dan Vengeful Spirit, Sniper menjadi senjata tak terhentikan yang dengan cepat melumat building serta hero yang masuk jarak tembaknya. Secret pun menyerah di menit ke-43, dengan skor 32-18.

GAME TWO

VP - Pick: Bane, Chen, Sand King, Viper, Vengeful Spirit / Ban: Lich, Venomancer, Broodmother, Nature Prophet, Phantom Assasin

Secret - Pick: Rubick, Spirit Breaker, Magnus, Ember Spirit, Phantom Lancer / Ban: Night Stalker, Enchantress, Brewmaster, Necrophos, Ursa

Pertandingan berjalan cukup hati-hati dimana first blood baru terjadi pada menit ke-6, itupun membutuhkan rotasi dari 5 hero tim Secret untuk membunuh 1 Viper yang masih bisa mengamankan kill berkat bantuan Satyr Tormenter milik Chen.

Keberadaan Chen membuat VP sangat kuat untuk melakukan push, dan mereka berhasil menghancurkan tower tier 1 dan 2 di bot dire. Kemudian mengetuk dire base milik Secret di menit ke-15. Kepiawaian Solo sebagai drafter dari VP patut diacungi jempol karena lihai melihat kelemahan hero dari Secret yang tidak mampu menghabisi unit-unit Chen dengan cepat terutama di early memasuki mid game.

Secret bukannya tanpa perlawanan, dengan memanfaatkan buff empower dari Magnus sebagai upaya menghabisi banyak unit dengan cepat, Secret juga berhasil mendapatkan teamwipe di menit ke-22. Hasilnya Ace dengan Phantom Lancer berhasil menaiki top networth melewati Viper ataupun Vengeful Spirit.

Namun, bukan Secret rasanya bila tidak membuang keunggulan yang susah payah mereka dapatkan. Ace sedikit lengah dengan membiarkan Vengeful Spirit mendapatkan jarak untuk Swap, diikuti dengan Ultimate dari Bane yang berhasil menahan PL di tempat.

Tidak hanya PL, Midone pun ikut masuk dan menjadi korban dari VP. Kehilangan dua core membuat VP berani untuk masuk menyerang markas Secret. Viper yang berada di depan sendirian cukup kuat menahan inisiasi dari Secret sebagai pengalih Epicenter indah yang dilakukan Sand King.

Berhasil mendapatkan Mega Creep di menit ke-37, Secret hanya bisa bertahan selama 4 menit lagi sebelum akhirnya menyerah.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 EG.rtz.地点
5 Seraph
6 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
7 Karolina2012
8 Tigers.k`wonderkid.Eunex
9 BOOM._Mikoto_
10 WG.Unity.NothingToSay
1 CDEC.Xm
2 Serenity.zhizhizhi
3 vtFαded.謎夢
4 EHOME.ASD
5 DBG.Ms
6 anaapple
7 Chaoyue
8 EHOME.eGo
9 圣子华炼
10 RNG.Monet
1 Sh
2 VP.No[o]ne-
3 Alliance.Boxi.GGBET
4 VP.RAMZeS666.Olesya
5 coL.Limmp
6 Afk20.tw.tv/ark_dota
7 Espada.iLTW
8 Loc Doc
9 Liquid.Miracle-
10 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
1 Bx.Kōtarō
2 $$$$.As . vanN
3 Bx.kingteka.XO~ToUr-liFe
4 Infamous.Timado
5 k1
6 vK.Lanaro
7 TEAMTEAM.Ryoya
8 coL.EternaLEnVy
9 007
10 Infamous.Scofield
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 Tigers.Xepher.Eunex
5 JG.lawlesshy^
6 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
7 BrX.Azur4.PREDATOR
8 AlterEgo..
9 RR.QEON.Yabby.c
10 BrX.Ifr1t!
Team MMR
1 Team Secret 1559
2 OG 1550
3 Virtus.pro 1528
4 PSG.LGD 1511
5 Team Liquid 1499
6 VGJ Storm 1450
7 Evil Geniuses 1431
8 Unknown 1429
9 Team NP 1401
10 Vici Gaming 1390