Esports.ID

Takdir Baru Telah Menanti, DOTA 2 Dueling Fates Hadir Besok!

Billy
31/10/2017 11:44 WIB
Takdir Baru Telah Menanti, DOTA 2 Dueling Fates Hadir Besok!
futuregamerelease, PC gamer, join dota

Setelah sekian lama menanti, akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu tiba juga. Valve umumkan info lengkap mengenai update terbaru DOTA 2, 'Dueling Fates', tepat sehari sebelum pengimplementasiannya. Melalui Patch Note versi 7.07, ternyata tidak hanya mengungkap identitas dari dua hero barunya, yakni Pangolier a.k.a Dontѐ Panlin dan Dark Willow alias Mireska Sunbreeze, sekaligus berbagai info terkait Gameplay, Hero Remodel dan Reworked, serta Game Mode anyar, ditambah beberapa detil lainnya.

NEW HEROES

PANGOLIER

Hero yang memiliki atribut Agility ini tergolong carry yang cukup tanky, serta memiliki kesamaan mekanik dengan Monkey King antara skill 1 dan skill 3 (Swashbuckle-Heartpiercer/ Boundless Strike-Jingu Mastery).

Uniknya dari Swashbuckle, mekanik Vector targetting adalah yang pertama di DOTA 2, dan skill ini bisa  digunakan untuk escape manuver sekaligus melancarkan serangan ke musuh bila diarahkan dengan tepat. Skill ultimatenya, Rolling Thunder juga bisa merepotkan terlebih Pangolier akan menjadi magic immune selama dalam form ini.

Namun mengendalikannya butuh sedikit adaptasi. Hero ini memiliki movement dan attack speed yang kurang baik, meskipun attack animasinya cukup cepat. Item seperti Diffusal Blade, Sange & Yasha akan menjaga musuh tetap dalam radius serangan Pangolier. Tapi, mobilitas sepertinya menjadi penting bagi Pangolier, sehingga Blink Dagger bakal menjadi item bagus dalam inisiasi dengan Shield Crash bila Rolling Thunder sedang CD.

DARK WILLOW

Hero ini kaya akan skill AOE dan Crowd Control, sehingga menjadikannya hero teamfight yang baik. Bermodalkan jangkauan cast skill yang cukup jauh ditambah talent, hero ini bisa jadi playmaker yang menakutkan.

Bayangkan Puck dengan Dream Coil pada level 1, memiliki Phase Shift yang memberikan buff magic damage pada hit selanjutnya, lalu stun area dan Ultimate yang memiliki multifungsi, Ofensif, Defensif dan Set-Up.

Animasi Attack dari Hero ini pun cukup baik dengan opsi +200 Attack Speed di level 25 pastinya akan semakin sulit melawan Dark Willow.

NEW UPDATES

Selain kedua karakter hero anyar di atas, bagi yang masih penasaran konten apa saja yang bakal mengalami perubahan siginifikan via patch terbaru kali ini, berikut adalah ringkasannya.

1. Ranked Season

Terlihat upaya dari Valve untuk terus memperbaiki dan meningkatkan sistem matchmaking dalam DOTA 2, dengan memberikan kesempatan bagi para pemain untuk mengkalibrasi ulang MMR mereka setiap 6 bulan, lalu mengkategorikannya dalam 7 tingkatan medali yang menandakan level skill masing-masing individu. Pastinya sistem ini bakal jadi daya tarik pemain baru maupun yang sudah menyerah bermain ranked matchmaking. Sistem ini juga dipercaya akan bisa mendeteksi atau membedakan mana pemain ini yang hanya membeli akun saja, smurf, ataupun pemain pemula, sehingga buat yang mau main serius bisa lebih seru.

2. Turbo Mode

Mode game terbaru yang memberikan nuansa mirip permainan Moba versi Android. Mode ini mempercepat semua dinamika dalam DOTA 2 supaya lebih memudahkan pemain pemuda untuk langsung dapat mencoba bermain, ketimbang harus ikut mode tutorial terlebih dahulu ataupun bermain bot match yang bertele-tele. Apa saja yang dipercepat? Gold dan Exp, serta Tower yang diperlemah, serta respawn time yang sebentar. Kalian pun bisa beli item dimana saja tanpa perlu ke Shop. Ideal buat yang ingin mencoba hero-hero baru atau latihan menguasai hero tertentu.

3. Map Changes

Sebenarnya tidak terlalu banyak perubahan pada map, melainkan hanya sedikit pertukaran di area offlane untuk Shrine dengan tempat bounty rune, dan beberapa penyesuaian di area jungle. Tapi karena adanya peralihan lokasi tersebut, dimana bounty rune kini berada di highground top secret shop Radiant, maka hal ini mungkin bertujuan untuk keseimbangan khususnya di awal game, ketika musuh memiliki keunggulan vision pada saat berupaya mencuri bounty rune. Ada beberapa hal juga yang dihilangkan, seperti jalan turunan dan ward spot, yang akan berdampak pada mobilitas hero dalam melakukan rotasi serta keterbatasan vision, khususnya di area sungai dan Roshan.

4. Hero Reworked dan Talent, Lebih Menggiurkan

Perubahan inilah yang pastinya bikin banyak fans DOTA 2 mulai membayangkan berbagai eksperimen yang bisa mereka lakukan dengan segala pilihan talent terbaru, dan juga versi reworked, sejumlah hero seperti Beastmaster, Morphling, Tiny, ataupun Wraith King. Talent-talent ini menawarkan pilihan beragam, mulai dari yang menarik, sampai hal aneh sekalipun. Misalnya, Global Call Down Gyrocopter yang dulunya efek Aghanim Scepter, atau Riki yang kini tetap menghilang meskipun dia melakukan attack, dan masih banyak lagi.

5. Penghapusan dan Pembaruan Item

Poor Man’s Shield dan Iron Talon memang item murah yang dampaknya terlalu bagus, sehingga penghilangan item ini cukup masuk akal. Namun, upgrade dari Urn menjadi salah satu yang paling menarik, karena item ini penting untuk beberapa hero. Kemudian, item Spirit Vessel sekarang menyediakan segalanya yang dibutuhkan support seperti increase movement, health increase, mana regen, plus sedikit status dan armor, serta tidak ketinggalan heal / damage yang sangat berguna. Beberapa item yang sudah mengalami perubahan atribut, dan penggantian komponen, serta item-item baru pastinya sangat menarik untuk kamu coba.

Biar lebih yakin atau ingin mengetahui info lengkapnya, bisa cek di sini. Buat yang mengaku fans gamer DOTA 2, yuk main lagi! DOTA 2 is LOVE, DOTA 2 is LIFE!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
1 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
2 Adroit.Mac.CBB
3 TNC.ARMEL.ANGGAME
4 Mineski.AhJit.阿捷♥颖
5 .23savage
6 EVOS.k`wonderkid
7 2Be.JaCkkyYoungBoy
8 你惧怒贪怨嫉妒恨我 ?
9 BOOM._Mikoto_
10 BOOM.Fervian
1 Newbee.Sccc
2 Aster.ChYuaN.SPG
3 RNG.Monet
4 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
5 VG.Ori.黑鲸HLAJEANS
6 ghost
7 IG.Emo
8 CDEC.123
9 Wolfgang
10 CDEC.Xm
1 EG.rtz.tyx
2 VP.RAMZEs.Mr.Cat
3 coL.Limmp
4 Icarus.Nine
5 PSG.LGD.小可.黑鲸HLAJEANS
6 PSG.LGD.Ameame.黑鲸HLAJEANS
7 Secret.MidOne.uwiո
8 NiP.Saksa.Betway
9 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
10 Liquid.Gh
1 FWD.CCnC
2 J.Storm.Bryle
3 bc.Brax.<3
4 EGO.Timado
5 EG.BammySoy
6 WG.MoonMeander.Leonard
7 bc.Ryoya
8 dota2boost.shops.ru
9 XOLOTL.esk.dotanity.com
10 Infamous.HeStEJoE-RoTTeN.ANGGAME
1 EVOS.k`wonderkid
2 BOOM._Mikoto_
3 GeekFam.Raven
4 BrX.Ifr1t!
5 BOOM.Fbz
6 BrX.ramz?.LFT
7 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.599
8 BrX.Azur4.Predator
9 AlterEgo.Hyde-
10 EVOS.Whitemon
Team MMR
1 Team Secret 1608
2 Evil Geniuses 1521
3 PSG.LGD 1507
4 VGJ Storm 1450
5 Unknown 1429
6 Vici Gaming 1421
7 Royal Never Give Up 1413
8 Team NP 1401
9 Team Liquid 1400
10 TNC Predator 1399