Esports.ID

[Captain’s Draft 4.0] Empire dan Mineski Amankan Slot di Minor Pembuka 2018

Billy
07/11/2017 14:31 WIB
[Captain’s Draft 4.0] Empire dan Mineski Amankan Slot di Minor Pembuka 2018
empire

Captain Draft 4.0 adalah seri keempat turnamen yang diadakan oleh DotaCinema dan MoonduckTV. Kali ini menjadi bagian dalam Pro Circuit dengan skala minor, Captain’s Draft menyajikan segi kompetisi yang lebih menantang karena satu-satunya turnamen yang tidak dimainkan dalam Captain’s Mode. Dengan total hadiah lebih besar ($300.000 + 300CP) pertaruhan akan semakin tinggi bagi para kapten tim untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari anggota timnya.

https://youtu.be/idW59IbQzlU?ecver=1&autoplay=1

Keunikan dari Captain’s Draft adalah tiap pertandingan hanya akan diberikan pilihan 27 hero yang muncul secara acak untuk di-pick/ban. Peran seorang kapten sangat krusial dalam menentukan draft terbaik berdasarkan pilihan hero yang ada. Serunya lagi, bila dalam Captain’s Mode beberapa hero tertentu tidak bisa digunakan, maka dalam Captain’s Draft, hero-hero yang dilimitasi tersebut bisa dipakai bila muncul dalam pilihan. Contohnya di patch ini adalah Dark Willow, Pangolier, dan Morphling.

Main Event akan berlangsung pada 4-8 Januari 2018 di Washington D.C. Saat ini proses kualifikasi masih berlangsung, dimana Empire dan Mineski menjadi tim terbaru yang berhasil mengamankan slot ke main event. Empire mewakili region CIS dengan mengantongi skor 7-2 di grup stage. Sementara Mineski akan menjadi perwakilan dari SEA setelah mengalahkan TNC 3-1. Sejauh ini, Mineski memiliki rekor sempurna dengan 5 kemenangan tanpa kalah saat menghadapi TNC.  Pada pertandingan final Captain’s Draft semalam, IceIceIce menunjukan potensi Pangolier sebagai offlaner dengan mobilitas tinggi. Hal ini tentu tidak akan bisa kita saksikan di turnamen biasa yang memuat format Captain’s Mode.

Tim lain yang sudah dipastikan mengikuti turnamen ini adalah Secret dan Evil Geniuses (direct invite) dan Midas Club Elite dari Amerika Selatan. Tiga slot tersisa adalah wakil dari Amerika Utara (CompLexity Gaming, VG.J Storm, Optic Gaming, Immortals) yang akan memulai kualifikasi pada tanggal 7-9 November 2017. Perwakilan Eropa (OG, Hellraiser, No Rats, Final Tribe, MidorFeed, Mousesport) bertanding tanggal 11-14 November 2017. Terakhir perwakilan Cina (Newbee, VG.J Thunder, Vici Gaming, LGD.FY) dikualifikasi pada tanggal 9-15 November 2017.

Turnamen ini bagus banget buat penggemar DOTA 2 yang mau tahu bagaimana cara drafting yang out of the box dari para kapten tim pro terbaik dan melihat hero-hero aneh bermain di kompetisi tingkat tinggi. Bagi yang mau nonton layanan stream-nya bisa cek di MoonduckTV Twitch Channel atau Moonduck Youtube Channel.