Dampak Instan Abed, Fnatic Lolos DOTA Summit 8

Billy
13/11/2017 13:03 WIB
Dampak Instan Abed, Fnatic Lolos DOTA Summit 8
joindota

Kiprah Fnatic yang sempat mengecewakan di beberapa ajang pro circuit, akhirnya membaik (atau mengamuk lebih pas). Dampak dari kedatangan Abed plus hadirnya Adam/343 sebagai coach, Fnatic melibas semua pertandingan di DOTA Summit 8 SEA Qualifiers dengan penampilan yang meyakinkan. Puncaknya, Mineski pun berhasil mereka jungkalkan meski sempat tertinggal 0 - 2 dalam Best of 5 Series di Grand Final (12/11) kemarin.

GAME ONE

Pertemuan antara Mineski.NaNa dengan Fnatic.Abed menyajikan duel midlane yang sangat seru. Pertarungan dua midlaner SEA terbaik saat ini beradu Tinker dan Storm Spirit. Meski begitu, Mineski tampil seperti biasa, penuh kepercayaan diri dengan menjadikan Slardar sebagai Carry. Hasilnya, sangat menakutkan.

Mineski mengungguli Fnatic 12 - 0 hingga menit ke-14 dengan Slardar yang telah memiliki Mask of Madness, Power Tread, dan Blink Dagger. Namun penampilan Fnatic kini berbeda dengan kehadiran Abed. Sebelumnya Fnatic seringkali terlihat bermain tanpa kordinasi yang jelas, tapi di pertandingan ini meskipun posisi tertinggal, mereka tetap berani melakukan perlawanan balik dimana Abed dan EE akhirnya berhasil mendapatkan Streak dari Slardar sekaligus Tinker.

Fnatic bahkan mampu membalikkan keadaan dan mendapatkan Roshan, meskipun Jabz beserta Lion-nya berhasil melakukan snatch dengan cantik, dan Fnatic pun berhasil mendapatkan team wipe kill. Kedua Midlaner dari kedua tim terus beradu jurus untuk membawa kemenangan bagi timnya, NaNa dengan tinker-nya berhasil mengontrol pergerakan Abed berkat Hex-BKB-Rearm yang akhirnya berbuah keunggulan untuk Mineski setelah di menit ke-57 mampu mendapatkan Mega Creep.

GAME TWO

Kali ini, Abed dan NaNa mengadu antara OD melawan Puck, sementara Envy kembali menggunakan Weaver untuk melawan Timbersaw IceIceIce dengan bantuan minus armor dari the Swarm. Di posisi support, Fnatic yang mengandalkan duo tersohor, Rubick-Pudge. Enggan menyerah kalah, Mineski menggunakan hero andalan Jabz, Clockwerk plus Bane, support yang tergolong imba di patch sekarang.

Cerita sama kembali terulang di game kedua ini, bentrokan kembali terjadi di menit awal namun Mineski mampu unggul dengan skor 19 - 10, hingga menit ke-19. Sayang Fnatic tidak mampu membendung kekuatan Mushi dengan Sven-nya di game ini, yang memimpin perolehan net worth sebanyak 19236 gold, diikuti oleh rekannya Timbersaw dan Puck, Envy dan kawan-kawan menyerah di menit 36:58.

GAME THREE

Satu kemenangan lagi bagi Mineski untuk bisa tampil dalam 6 dari 7 ajang Pro Circuit di tahun ini. Sayang usaha mereka harus tertunda karena Fnatic. Meskipun kembali memimpin di early game seperti 2 game sebelumnya, EternalEnvy menunjukkan kemampuan sebenarnya pada game ini sebagai Lifestealer.

Mampu mengungguli perolehan skor untuk pertama kalinya pada game ini di menit 20:55, Envy dan Abed juga memimpin perolehan networth mengungguli dua core dari Mineski PA dan Mirana. Meski begitu, pertandingan tidak menjadi mudah bagi Fnatic karena Mineski terus bertahan bahkan membalas serangan mereka sampai 60 menit. Baru di menit 63:33, ketika Fnatic berhasil mendapatkan Mega Creeps serta menghabisi IceIceIce dan Mushi yang tanpa buyback, Fnatic mampu mencuri 1 series dari Mineski.

GAME FOUR

Storm Spirit dan Tinker kembali di-pick kedua tim, namun kali ini Abed dan Nana melakukan pertukaran. Tidak hanya Abed/NaNa, DJ serta Jabz juga bertukar Sand King-Clockwerk, sedangkan Envy menggunakan Medusa, hero yang lekat dengan Mushi.

Meskipun EE harus merelakan First Blood jatuh ke Mineski, tapi game keempat berjalan sedikit pasif dengan hanya 4 kill terjadi hingga menit ke-12. Berbeda dengan game sebelumnya yang bersimbah darah, kali ini kedua tim memutuskan bermain aman.

Aksi gank terjadi ketika EE/Medusa bersama dengan Brewmaster/Ohaiyo mencoba menghancurkan tower tier 1 di bot lane radiant. Storm yang ditemani Sand King dan Bane berhasil membunuh Brewmaster, namun Medusa yang terciduk dengan full duration Fiend’s Grip + Epicenter masih cukup sehat wal’afiat berkat Mana Shield yang melindunginya. Baru pada menit ke-25, Sven sukses eliminasi Medusa setelah Mineski melakukan smoke ke arah dire top jungle dan berhasil menemukan Brewmaster dan Disruptor bersama dengan Medusa.

Petaka terjadi di menit ke-32, ketika Mineski mencoba menyergap kumpulan hero Fnatic di area Secret Shop bot jungle Dire, sayangnya mereka membiarkan Medusa lakukan Free Hit sementara Abed berhasil menghabisi Nana berkat bantuan Ninjaboogie.

Menyadari keadaan terlalu sulit untuk Mineski, Fnatic berhasil merebut game keempat ini dan memaksa tie-breaker di game ke-5.

GAME FIVE

Di babak penentuan ini, kedua tim menggunakan hero terbaiknya untuk game pamungkas. EE/Lifestealer dan Abed/Tinker berhadapan dengan Mushi yang tak rela Medusanya diambil kembali, bertukar peran dengan NaNa/Vengeful Spirit yang seringkali digunakan Mineski untuk role carry.

Namun MVP pertandingan ini adalah Ohaiyo dengan Omniknight Carry-nya, meskipun berposisi offlane, dia berhasil mengamankan 6 kill untuk Fnatic. Ohaiyo bahkan lebih kaya dari Medusa dan Lifestealer pada game ini. Bersama dengan PieLieDie/Winter Wyvern, kemampuan heal kedua hero ini + Guardian Angel, mampu menegasikan kapasitas right-click dari Medusa dan VS sehingga pertempuran selalu diungguli oleh Fnatic.

Unggul skor 32-16 di menit ke-49, ditambah Mega Creeps, Mineski merelakan slot DOTA Summit 8 jatuh ke tangan Fnatic yang tampil ajaib semenjak kedatangan Abed.

Babak utama DOTA Summit 8 Minor sendiri berlangsung pada 13 - 17 Desember 2017, di Los Angeles.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 TP.NND.inYourdreaM.california
2 FDG.`AlaCrity -
3 Fnatic.Abed
4 SeTH.Lovely MuCha
5 TNC.Raven.竞技宝
6 TNC.Tims.竞技宝
7 Meracle-
8 TNC.Armel.竞技宝
9 Mski.E电竸.冰冰冰
10 AlterEgo._Mikoto_
1 VG.Ori.Mr.Cat
2 iG.Xxs
3 VG.Paparazi灬.Mr.Cat
4 PSG.LGD.Somnus丶M.凌仕LYNX
5 VGJ.T.Yang.U赢电竞
6 FTD.S1umang
7 Eclipse.ghost
8 EHOME.i.Xm
9 斗鱼最帅
10 EHOME.Faith_bian
1 Liquid.MATUMBAMAN
2 @Believe
3 paiN.w33.haa安博电竞
4 .Xcalibur
5 .FoREv
6 .Saksa.Marshall
7 Empire.Naive-.EGB
8 Liquid.Gh
9 DEBIL
10 VP.RAMZES666.六六六
1 EG.rtz YB`a.唐柔
2 OpTic.CCnC
3 coL.Limmp
4 CG.Jeyo
5 vanN
6 sr4ever.スクールラYK
7 EG.SumaiL.Fear
8 coL.Chessie
9 Monster
10 SG.Costabile.久州竞技
1 AlterEgo._Mikoto_
2 BOOM.Fbz.Yufera
3 XcN.Ifr1t!.Game.ly
4 AlterEgo.Hyde.-
5 RR.QEON.♥RusmαÑ .Tokopedia
6 BrX.Azur4.CubeTV
7 RR.QEON.R7.GO-JEK
8 Tigers.Xepher
9 RR.QEON.Yabby.ROG
10 RUBIX.FLIPFLOP
Team MMR
1 PSG.LGD 1602
2 Team Liquid 1589
3 Virtus.pro 1585
4 VGJ Storm 1470
5 Team Secret 1450
6 OpTic Gaming 1420
7 Mineski.E电竸 1414
8 Team NP 1401
9 Vici Gaming 1398
10 TNC Predator 1394
Yamisok