First Warriors

Cara Hadapi Offlane Musuh Berdasarkan Hero dan Counter-nya (Part 2)

Billy
04/11/2017 15:55 WIB
Cara Hadapi Offlane Musuh Berdasarkan Hero dan Counter-nya (Part 2)

Artikel sebelumnya: "Cara Hadapi Offlane Musuh Berdasarkan Hero dan Counter-nya (Part 1)"

Di artikel bagian pertama, kita sudah suguhkan pilihan counter dan langkah antisipasi ideal guna menghadapi tiga hero offlane musuh. Nah, sekarang ada tambahan empat tips lagi bagi kamu yang sering mengalami kesulitan saat berhadapan dengan hero-hero offlane tertentu. Yuk, langsung kita simak di bawah ini.

4. Bila berhadapan dengan: Axe

Axe adalah hero yang kuat di lane melawan hero-hero melee tapi juga bisa sangat efektif melawan hero-hero AGI atau INT ketika memiliki Blink. Bermodalkan Berseeker Call yang menambah kapasitas armor, maka baiknya manfaatkan magic damage ketika berhadapan dengan Axe, meliputi:

  • Ancient Apparition: memiliki buff tambahan damage akan terasa menyakitkan bahkan untuk hero sekeras Axe, plus memiliki slow dengan tambahan magic increase bakal lebih meningkatkan damage magic kamu dan temanmu untuk membunuh Axe
  • Shadow Demon: Disruption berfungsi sebagai pelindung bila Axe mengejar kamu atau temanmu. Manfaatkan Soul Catcher untuk menambah tumpukan damage ketika Axe dalam posisi Disruption dan harras Axe dari jauh dengan Shadow Poison.
  • Venomancer: Slow merupakan salah satu kelemahan Axe, terlebih bila memiliki DPS kencang maka akan sangat membantu dalam membunuh Axe maupun mendorongnya mundur. Veno memiliki keunggulan jarak dan DPS racun yang bisa diandalkan sehingga membuatnya sebagai counter yang baik melawan Axe.

5. Bila berhadapan dengan: Nature Prophet

Hero ini berbeda dengan hero INT lainnya karena lebih banyak mengandalkan Right Click dibanding Spell. Namun hero ini cukup merepotkan karena mampu teleport dan menciptakan prajurit pohon yang membuatnya kuat di lane, ataupun melawan agresif trilane. Hero terbaik melawannya adalah:

  • Kunkka: memiliki Health yang cukup besar sehingga mampu menahan pukulan dari treant untuk menyiapkan set up pada prophet. Tiderbringer bisa menghabisi banyak unit sekaligus, sementara X mark bisa mencegah NP berpindah tempat.
  • Disruptor: Memiliki Glimpse dan Static storm yang membantu menahan NP agar tidak kabur, dan Kinetic field + Thunder Strike  yang memberi Vision bila NP dalam Sprout.
  • Jakiro: Mampu menghabisi banyak treant dengan Dual Breathe dan Ice Path, serta memiliki range luas dan mampu menembus obstacle sehingga cocok untuk menangkap NP.
  • Shadow Demon: Shadow Poison berfungsi sebagai alat farm treant, sekaligus memberikan Vision dan damage ke NP yang mencoba bersembunyi. Bila dia teleport, gagalkan dengan Disruption.

6. Bila berhadapan dengan: Timbersaw

Hero satu ini memang asli ngeselin dan susah dibunuh. Kalau pendekatanmu salah, bakalan jadi bumerang dan merugikan kamu deh. Timbersaw punya reactive armor yang berfungsi tiap dia terkena hit secara fisik, jadi baiknya pergunakan magic damage untuk melawan Timber. Hero terbaik melawan Timber adalah:

  • Jakiro: Dual Breath itu rasanya sakit di awal level dan Reactive Armor milik Timber tidak cukup untuk menahannya. Bahkan Jakiro sekarang digunakan sebagai core untuk melawan Timbersaw sendirian.
  • Shadow Demon: Ulti Shadow Demon itu memiliki efek Break yang menonaktifkan skill pasif Timber, plus Soul Catcher bakal bikin damage kita ke Timber lebih efektif.
  • Skywrath Mage: Silence milik Skywrath durasinya lama dan tanpa cast animation, ditambah slow dan spam Arcane Bolt harusnya cukup meratakan Timber di awal game.

7. Bila berhadapan dengan: Faceless Void

Void Offlane itu sama kuatnya dengan Void safelane, karena bisa bertahan dengan baik, atau kabur dan pastinya bisa membalikan keadaan kalau kamu salah perhitungan. Terus sebaiknya gunakan hero apa untuk melawan Void?

  • Nyx Assasin, Kotl: Mana burn itu cara melemahkan Void. Hero AGI pada dasarnya memiliki mana yang sedikit, apalagi bila tidak punya mana maka Void pun tidak bisa kabur.
  • Shadow Shaman: dua disable dan satu nuke harusnya cukup untuk menghentikan Void sebelum kabur. Tapi pastikan kalian maju tanpa kelihatan Void supaya dia tidak sempat kabur duluan.
  • Kunkka: Kalau Void coba-coba kabur, lancarkan X-mark dan kombo. Segera habisi Void sebelum Time Walk-nya refresh lagi. Chronosphere juga bisa menjadi alat kombo biarpun musuhnya Void sekalipun loh!

Yup, begitulah kira-kira cara kamu untuk mengantisipasi hero offlane musuh. Apakah kamu punya ide counter yang berbeda dari di atas? Yuk, share di sini dan kita diskusi ringan bareng-bareng :) See you in next guide, only here in eSports.id!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 OG 1591
2 PSG.LGD 1534
3 Team Liquid 1509
4 Team Secret 1485
5 Vici Gaming 1454
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Evil Geniuses 1422
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389
LA Bolds Right