Esports.ID

[GUIDE] Beastmaster, Hero Pilihan yang Andal Team Fight dan Solo Kill

Billy
16/12/2017 11:00 WIB
[GUIDE] Beastmaster, Hero Pilihan yang Andal Team Fight dan Solo Kill
dotabuff

Semenjak reworked yang diterima hero satu ini pada patch 7.07, popularitasnya kembali menanjak berkat adanya tambahan buff-buff penting yang jadikan Beastmaster andal dalam teamfight, dan juga solo kill. Keunggulan Beastmaster diantaranya mampu menyediakan stun yang mampu menembus magic immune sehingga menjadikannya counter carry yang baik, menyediakan vision untuk kebutuhan defensive maupun ofensif, buff attack speed dan tambahan aura dari neutral yang ikut tersummon berkat perubahan di patch baru, ditambah Boar sebagai teman laning yang berguna.

Beastmaster tidak hanya unggul dalam teamfight, namun mantap dalam urusan gank, mengunci mobilitas musuh, mampu menghancurkan tower dengan cepat berkat aura attack speed, dan banyak tambahan summon. Bila fase laningnya sedikit terganggu oleh tekanan lawan, Beastmaster tidak memiliki masalah bertransisi ke hutan dan menghabisi neutral di sana. Terlebih skill Wild Axes yang juga terkena reworked jadikan BM mampu habisi banyak creep lebih cepat.

Bila melawan hero-hero lincah atau yang miliki mobilitas tinggi, BM adalah salah satu hero anti-juke yang mampu hancurkan pohon-pohon tempat jalan setapak berada dengan Wild Axes, atau gunakan Hawk untuk melihat area lebih jelas bahkan yang tertutup pohon sekalipun. Wajar bila BM jadi natural counter untuk hero macam Monkey King, Nature Prophet, Night Stalker, Broodmother, beberapa carry yang butuh keberadaan BKB atau miliki kemampuan magic immune seperti Sven, Juggernaut, dan Lifestealer.

Yang perlu kamu cermati, Beastmaster kini tidak serta merta harus memprioritaskan pembelian Necronomicon seperti biasanya. Newbee.kpii tunjukan cara lebih efektif untuk kuasai pub match dengan utamakan item murah meriah macam Medallion of Courage menuju Solar Crest untuk perkuat ketahanan di lane sekaligus tambah efektifitas ketika lock-down musuh. Hal ini juga solusi terhadap musuh yang antisipasi Savage Roar dengan membeli Linken Sphere.

Meskipun Blink Dagger item yang cukup penting untuk BM, namun signifikansinya tidak melebihi Necronomicon. Karena Peluang BM memenangkan pertandingan lebih besar bila bersama dengan tim berkat auranya jadi inisiasi > teamfight > objektif lebih bermanfaat dibanding Blink Dagger yang juga bisa memperbesar peluangmu untuk melakukan solo inisiasi ke musuh yang terpencar. Meskipun kamu berhasil melakukan kill, bila tidak segera menghancurkan tower maka pertandingan berjalan lebih lama dan kemungkinan lawan mendapatkan penangkal untuk ulti-mu lebih cepat. Untuk mobilitas, lebih baik gunakan Force Staff atau Shadow Blade.

BM juga mengalami perubahan skill build dengan maksimalkan buff dari Wild Axes untuk mempercepat farm di lane dan jungle, diikuti dengan Call of The Wild. BM juga hero yang baik untuk melatih micro-management skill, namun hindari summon kamu mati sia-sia karena memberikan exp dan gold yang cukup lumayan untuk musuh di early game.

Talent dari Beastmaster tidak terlalu aneh-aneh dan bisa kamu sesuaikan sendiri tergantung dari situasinya. Di level 15, kamu bisa mengambil opsi +25%EXP bila merasa tertinggal saat laning, namun +30 movement speed akan sangat membantu di segala fase permainan. Sementara +30 movement speed kantongi winrate 2,2% lebih tinggi dibanding kompetitornya.

Selanjutnya sedikit tricky, karena meski tambahan +7 armor sangat bermanfaat untuk ketahanan BM, apalagi bila ditambah item macam Medallion di early game akan membuat BM sangat tanky, namun tambahan +40 damage untuk Boar akan menolong di laning sehingga BM bisa maksimalkan summonnya untuk farm lebih cepat. Pengguna BM condong lebih suka tambahan damage untuk boar karena pastikan winrate 3,3% lebih baik.

Level 20 beri pilihan untuk daya tahan lebih baik dengan +500 health atau jadikan Wild Axes alat nuke yang lebih mematikan dengan tambahan +100 damage. Winrate keduanya pun hanya berbeda 1%, jadi pilihannya tergantung situasi dan keinginanmu.

Level 25 sepertinya pilihan mudah, dimana 3 hawk nampaknya terlalu berlebihan dan hanya merepotkan gamer untuk diawasi atau terlalu sering di-micro, sehingga tambahan aura attack speed pasif inner beast sebanyak +40 sangat diminati.

Bila kamu mencari hero yang mampu mendominasi lane, kuat solo namun juga team asset yang baik, dan handal membaca pergerakan sekaligus menghentikan mobilitas musuh, Beastmaster adalah hero yang kamu cari.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 EG.rtz.地点
5 Seraph
6 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
7 Karolina2012
8 Tigers.k`wonderkid.Eunex
9 BOOM._Mikoto_
10 WG.Unity.NothingToSay
1 CDEC.Xm
2 Serenity.zhizhizhi
3 vtFαded.謎夢
4 EHOME.ASD
5 DBG.Ms
6 anaapple
7 Chaoyue
8 EHOME.eGo
9 圣子华炼
10 RNG.Monet
1 Sh
2 VP.No[o]ne-
3 Alliance.Boxi.GGBET
4 VP.RAMZeS666.Olesya
5 coL.Limmp
6 Afk20.tw.tv/ark_dota
7 Espada.iLTW
8 Loc Doc
9 Liquid.Miracle-
10 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
1 Bx.Kōtarō
2 $$$$.As . vanN
3 Bx.kingteka.XO~ToUr-liFe
4 Infamous.Timado
5 k1
6 vK.Lanaro
7 TEAMTEAM.Ryoya
8 coL.EternaLEnVy
9 007
10 Infamous.Scofield
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 Tigers.Xepher.Eunex
5 JG.lawlesshy^
6 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
7 AlterEgo..
8 BrX.Azur4.PREDATOR
9 RR.QEON.Yabby.c
10 RR.QEON.R7
Team MMR
1 Team Secret 1559
2 OG 1550
3 Virtus.pro 1528
4 PSG.LGD 1511
5 Team Liquid 1499
6 VGJ Storm 1450
7 Evil Geniuses 1431
8 Unknown 1429
9 Team NP 1401
10 Vici Gaming 1390