Minim Unggulan, Mengais Sisa Gengsi di Starladder i-League #4

Billy
29/01/2018 19:58 WIB
Minim Unggulan, Mengais Sisa Gengsi di Starladder i-League #4
esportsrank

Tidak ada kata berhenti bagi para pemburu Circuit Points, bahkan bagi dua tim teratas di gelaran ESL One Genting lalu. Newbee dan Liquid harus segera berangkat ke Cina untuk ambil bagian sebagai peserta undangan di ajang StarLadder i-League Invitational Season 4.

Sayangnya, event minor ini tidak dipadati tim bereputasi tinggi laiknya ESL lalu, hanya ada Liquid dan Newbee sebagai tim paling top, sementara sisanya bisa dikatakan hanya pelengkap persaingan dua tim tersebut. Lalu, apakah para fans masih patut menunggu turnamen minor ini? Apa daya tarik tersisa yang menjanjikan bahwa StarLadder patut untuk dinanti?

Kejutan! Sebuah kejutan bakal menjadi penantian yang paling diharapkan pada gelaran ini. Liquid dan Newbee layaknya raja terakhir bagi enam tim pejuang lainnya yang berusaha melukai mereka sedikit demi sedikit untuk raih posisi sebaik mungkin. Bukannya mustahil, selain dua tim kandidat juara, karena masih ada Mineski yang patut diperhitungkan. Mereka mampu menjuarai satu event minor, runner-up di bawah Liquid pada StarLadder sebelumnya, dan secara konsisten merajai persaingan di Asia Tenggara.

Pantang dilupakan, LGD Gaming. Memang akhir-akhir ini capaian mereka seakan kalah bersinar dari kiprah 'saudara'-nya, LFY. Belum lagi Vici Gaming dan pendatang baru VGJ.Thunder. Kekuatan mereka belum bisa dibandingkan dengan Newbee. Namun dengan roster berisikan pemain legendaris macam Xu 'fy' Linsen, rasanya LGD mampu ciptakan satu atau dua kejutan, sebelum Newbee atau Liquid putuskan untuk sudahi perlawanan mudah para penantangnya.


Kinguin. Exotic_Deer

Kedua tim kuda hitam di atas sering mencuat, namun banyak gagal penuhi ekspektasi. Bila ada kuda hitam yang sebenarnya adalah Kinguin. Tim asal Eropa yang mulai disegani ini mampu berikan persaingan ketat di region Eropa, di mana terdapat tim macam Secret, Liquid, dan OG untuk dihadapi.

Kinguin mampu temukan tempatnya bahkan mampu geser OG beberapa kali. Berisikan pemain muda berbakat, calon anak ajaib baru dalam diri Michal 'Nisha' Jankowski dan Natan 'Exotic_Deer' Michalewicz, Kinguin tak lagi puas hanya jadi kuda hitam, mereka ingin mengincar posisi sebagai pembunuh raksaksa yang rutin.

Masih ada pula compLexity, Infamous, dan Team Empire sebagai pejuang terakhir. Namun apa yang diharapkan dari mereka nampaknya terlalu mengada-ada. CompLexity selalu setia jadi pesaing garis keras Evil Geniuses di Amerika Utara. Saat ini, region NA mulai munculkan tim kuat lain macam OpTic Gaming dan Animal Planet yang tuai kesuksesan instan dengan lolos ke beberapa kualifikasi minor walau belum matang.

Team Empire adalah perwakilan CIS yang secara konsisten jadi kuda hitam. Mirip seperti compLexity yang mulai tergerus tim-tim baru yang tak kalah kuat. Namun secara gamblang, CIS hanya punya Virtus.pro dan Na'Vi, karena ada Dendi. Sehingga ikutnya Team Empire di StarLadder hanya jadi pencapaian lumayan namun tak patut dibanggakan.

Infamous akan coba kembali peruntungannya untuk tidak menjadi juru kunci. Secara dinamis, tim asal Amerika Selatan selalu berganti wakil, menandakan ketatnya persaingan di sana, sekaligus indikasi lemahnya kekuatan tim-tim di negeri Samba. Menghindari posisi terakhir akan menjadi prestasi terbaik Infamous, mengingat berimbangnya kekuatan tim pelengkap nanti.

StarLadder i-League Invitational Season 4 akan berlangsung pada 1-4 Februari 2018, dengan total hadiah $300.000USD dan 300 Qualifying Points. Bertempat di Shangai, China, Minor ini akan jadi gelaran turnamen ketiga dalam rangkaian Pro Circuit pada tahun 2018.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 TP.NND.inYourdreaM.458.496
2 BOOM.Fervian.Yufera
3 Secret.MidOne
4 BOOM.Fbz
5 PES._Mikoto_
6 Newbee.kpii.SecretLab
7 BrX.Azur4.ACER
8 FLASH.Deth-sama.氷
9 tmt
10 SG.Liposa.久州竞技
1 VG.Paparazi灬.Mr.Cat
2 TNC.Armel
3 Chaoyue
4 Newbee.kaka.Secretlab
5 .ana.bitconnect
6 VG.Ori.Mr.Cat
7 废物头领
8 KG.Ms
9 Secret.Ace
10 TNC.Raven
1 VP.No[o]ne-
2 ♥♥♥.w33.haa
3 EG.rtz YB`a
4 OG.Ceб
5 DD.Xcalibur
6 Fnatic.Abed
7 TSpirit.IllidanSTR SF46.QIWI
8 VP.RAMZES666.Zaika
9 .Saksa
10 NOT MAD AT ALL
1 coL.Limmp
2 Kennie
3 SG.Costabile.久州竞技
4 Monster
5 abbdi
6 coL.Moo
7 sleisel
8 OpTic.CCnC
9 STAN.Stan King
10 IMT.Velo
1 BOOM.Fbz
2 PES._Mikoto_
3 BrX.Azur4.ACER
4 Drago.Ifr1t!.θεός
5 RR.QEON.♥RusmαÑ .Tokopedia
6 RR.QEON.R7.GO-JEK
7 BrX.ramz?.DXracer
8 RUBIX.FLIPFLOP
9 BrX.SPACEMAN
10 JG.lawlesshy^
Team MMR
1 PSG.LGD 1636
2 Virtus.pro 1546
3 VGJ Storm 1500
4 Team Liquid 1450
5 Fnatic 1435
6 TNC Predator 1433
7 Vici Gaming 1402
8 Team NP 1401
9 OpTic Gaming 1399
10 Team Secret 1390
Yamisok