Esports.ID

Aksi 'Comeback' Team Secret Berbuah Juara di Captain's Draft Minor

Billy
08/01/2018 16:22 WIB
Aksi 'Comeback' Team Secret Berbuah Juara di Captain's Draft Minor
gosugamer, joindota

Mengawali turnamen Captain's Draft 4.0 Minor dengan dua kekalahan di Group Stage, Team Secret mampu buktikan diri dengan kemenangan penting atas Evil Geniuses 2-1 dan Mineski 2-0, untuk bersua Vici Gaming di babak final (7/1).

Sementara, Vici Gaming tampil lebih meyakinkan sepanjang turnamen dan hanya mengenyam satu kekalahan saat hadapi tim kuat SEA, Mineski, untuk kemudian menyapu bersih perjalanannya ke final dengan melewati hadangan compLexity dan OG.

GAME ONE

Team Secret memulai game pertama dengan draft yang cukup beresiko dan menjadikan Ogre Magi sebagai offlaner. Keterbatasan hero pool dalam Captain’s Draft bisa jadi alasan pemilihan pick tersebut. Hasilnya, VG mem-bully Secret sepanjang pertandingan lewat penampilan memukau VG.Paparazi/Faceless Void dan Chronosphere-nya ditambah targeted Doom kepada Ace/Lifestealer yang kelimpungan.

Secara mengejutkan, Team Secret mampu membalikkan keadaan berkat aksi Fata yang membuat Shadow Blade untuk Ogre Magi. Berhasil mengelabui Young_eLeven/Mirana yang lengah, seketika Secret merangsek jantung pertahanan VG lalu menghabisi Faceless Void dan Medusa secara bersamaan.

Walau skor tertinggal 7-25 hingga menit ke-28, Secret tetap tak menyerah sementara VG malah kehilangan ketenangannya. Ace/Lifestealer menjadi bintang kemenangan Secret kali ini, aksinya berhasil mengeliminasi 4 hero dari VG walau hanya bertahan sendirian dengan buff Bloodlust dan Vengeance Aura. Bahkan Faceless Void bisa menjadi korban kelima-nya andai tidak kabur dari hadapan Ace. Secret pun berhasil mengakhiri pertandingan walau tertinggal 15.000 net worth dalam durasi 41:41 detik.

GAME TWO

Team Secret tampak lebih unggul dalam draft, dengan berhasil akusisi Enigma, salah satu hero andalan Puppey serta mengamankan Rubick, hero signature dari Yapzor yang juga counter Enigma. VG tidak bisa diremehkan, mereka mampu gabungkan potensi stun dari Centaur ditambah damage dan disable milik Earthshaker, belum lagi AOE-nya Death Prophet yang sangat berbahaya.

Sayangnya, Team Secret tidak memiliki burst yang cukup untuk maksimalkan Black Hole dari Enigma, karena hanya andalkan right-click dari Midone/Sniper, sehingga VG masih mampu bertahan sementara Paparazi menari-nari di pertahanan Secret dengan Storm Spirit-nya.

Meskipun pertandingan berlangsung cukup ketat, tapi sepertinya Secret kekurangan disable untuk hentikan pergerakan Storm Spirit. Alhasil, Team Secret harus relakan game kedua untuk kemenangan Vici Gaming.

GAME THREE

VG lakukan hal cukup nyentrik di game ketiga dengan gunakan Alchemist sebagai support, dipadukan dengan kombo Shadow Demon/Luna membuat potensi push dari VG sangat menyeramkan. Sementara Team Secret yang mengandalkan Magnus dan Slark tidak mampu mengimbangi tempo dari VG walau unggul dalam gank dan war dengan tambahan Sand King, Omniknight, dan Leshrac.

Memasuki menit ke-20, momentum dari VG sudah terlalu unggul, burst damage Templar Assasin dan push Luna terlalu cepat meruntuhkan bangunan dari Secret. Hanya perlu tambahan 3 menit untuk memastikan Secret menyerah di game ketiga, dan membuat skor keunggulan menjadi 2-1 untuk VG.

GAME FOUR

Bermodalkan momentum dari game sebelumnya, VG tampak percaya diri masuki game keempat. Terpancar dari draft mereka yang mampu amankan Morphling untuk potensi late game dengan duo Earth Spirit dan Lion untuk rotasi di early game. Sedangkan Secret bertahan dengan Medusa dan Ember Spirit sebagai core.

Sedikit merefleksikan game pertama, VG mampu tampil dominan di game keempat dan hampir memupus harapan Secret. Dengan miliki Shotgun combo (Ethereal Blade + Adaptive Strike), Aegis, dan Linken Sphere dalam waktu 22 menit, Paparazi/Morphling dengan cepat mengeliminasi hero-hero dari Secret meskipun ada Medusa yang cukup tanky, Rubick dengan magic resistance, dan Ember Spirit yang miliki magic defense.

VG mampu hancurkan 1 set barrack di midlane dan mencoba ambil barrack di botlane Dire. Hal ini dibayar mahal karena Secret akhirnya mampu bunuh Godlike Streak Morphling untuk 1059 gold dan Death Prophet, walau harus kehilangan Medusa. Namun kini Ember Spirit/Midone lebih kaya dan bisa mengimbangi kekuatan Morphling.

Team Secret mampu seimbangkan kedudukan selagi VG berusaha mendapatkan Roshan dan menukarnya dengan tier 3 tower bawah Radiant, plus Puck kill. Lagi-lagi, Morphling harus terbunuh ketika mencoba push bottom tower Dire. Paparazi melakukan kesalahan dengan settingan Agility hingga full dan efek dari perubahan patch terbaru pada Morphling  kembali menjadi sorotan karena disable kini menghentikan pergantian atribut dari Morphling. Dengan derasnya laju health yang hilang dari Morphling, Secret berhasil lancarkan damage yang cukup untuk segera bunuh Morphling dari pertarungan.

Paparazi pun segera membayar kesalahannya dengan melakukan buyback dan kembali ke pertempuran untuk membunuh 3 hero dari Secret. Tak mau tinggal diam, Secret lakukan buyback balasan dan mengejar hero dari VG yang hanya tersisa 3 orang. VG mencoba mundur namun dikuntit oleh Midone yang dengan sigap hentikan pergerakan dari Death Prophet. Kelimpungan untuk mencari tempat aman, Secret keluar unggul dan berhasil dapatkan hero VG yang tersisa termasuk Morphling yang baru saja menggunakan buyback.

Tanpa Glyph of Fortification dan Morphling selama 120 detik, Secret langsung arah fountain dari VG untuk curi game keempat dan memaksa game penentuan di partai kelima.

FINAL GAME

Team Secret mampu paksa VG untuk lakoni game kelima dengan dua comeback di partai BO5 Grand Final Captain's Draft 4.0. Menyisakan strategi kejutan terakhir, Secret berharap pada kemampuan Ace gunakan Meepo, sementara VG andalakan damage fisik brutal dari Chaos Knight.

Pertarungan berlangsung ketat, namun Secret lebih unggul dalam beberapa pertempuran dan mampu pimpin perolehan skor 10-13 hingga menit ke-19, setelah berhasil membantai semua hero dari VG. Meski Ace dan Meepo menjadi bintang kemenangan karena berhasil bawa Secret unggul mudah di game kelima, tapi permainan Fata dengan Axe patut jadi sorotan karena rotasinya dengan pembelian Shadow Blade mampu berdampak besar untuk kunci pergerakan hero-hero dari VG.

Selamat untuk Team Secret yang telah berhasil juarai dua event pro circuit yang mereka ikuti secara berturut-turut, setelah sebelumnya juarai DreamLeague Major 8 dan kini menjadi pemuncak Captain's Draft 4.0 Minor.

Pembagian hadiah dan distribusi point sebagai berikut:

  1. Team Secret : US$108.000 + 150 CP
  2. Vici Gaming : US$69.000 + 90 CP

3/4. OG/Mineski : US$37.500 + 30 CP

5/8. paiN Gaming/Evil Geniuses/Team Empire/compLexity : US$12.000

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
1 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
2 Adroit.Mac.CBB
3 TNC.ARMEL.ANGGAME
4 Mineski.AhJit.阿捷♥颖
5 .23savage
6 EVOS.k`wonderkid
7 2Be.JaCkkyYoungBoy
8 你惧怒贪怨嫉妒恨我 ?
9 BOOM._Mikoto_
10 BOOM.Fervian
1 Newbee.Sccc
2 Aster.ChYuaN.SPG
3 RNG.Monet
4 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
5 VG.Ori.黑鲸HLAJEANS
6 ghost
7 IG.Emo
8 CDEC.123
9 Wolfgang
10 CDEC.Xm
1 EG.rtz.tyx
2 VP.RAMZEs.Mr.Cat
3 coL.Limmp
4 Icarus.Nine
5 PSG.LGD.小可.黑鲸HLAJEANS
6 PSG.LGD.Ameame.黑鲸HLAJEANS
7 Secret.MidOne.uwiո
8 NiP.Saksa.Betway
9 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
10 Liquid.Gh
1 FWD.CCnC
2 J.Storm.Bryle
3 bc.Brax.<3
4 EGO.Timado
5 EG.BammySoy
6 WG.MoonMeander.Leonard
7 bc.Ryoya
8 dota2boost.shops.ru
9 XOLOTL.esk.dotanity.com
10 Infamous.HeStEJoE-RoTTeN.ANGGAME
1 EVOS.k`wonderkid
2 BOOM._Mikoto_
3 GeekFam.Raven
4 BrX.Ifr1t!
5 BOOM.Fbz
6 BrX.ramz?.LFT
7 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.599
8 BrX.Azur4.Predator
9 AlterEgo.Hyde-
10 EVOS.Whitemon
Team MMR
1 Team Secret 1608
2 Evil Geniuses 1521
3 PSG.LGD 1507
4 VGJ Storm 1450
5 Unknown 1429
6 Vici Gaming 1421
7 Royal Never Give Up 1413
8 Team NP 1401
9 Team Liquid 1400
10 TNC Predator 1399