Esports.ID

Transfer Saga Januari, Jaga Asa di Tahun Pembuka

Billy
03/01/2018 10:53 WIB
Transfer Saga Januari, Jaga Asa di Tahun Pembuka
gosugamer, joindota

Selamat tahun baru!! Memasuki awal baru, sudah ada info-info menarik yang terjadi di belantika DOTA 2 dunia, salah satunya perpindahan pemain-pemain profesional yang menjajal peruntungannya di tim baru. Ada siapa saja sih, mari kita kasih tahu!

  1. Omar “w33haa” Aliwi Coba Tantangan Baru di Brazil

Eks-midlaner/eks-support berbakat ini akan kembali ke kancah kompetitif setelah tim besutannya MidorFeed bubar. Mencoba tantangan baru di tim asal Brazil, paiN Gaming, w33haa kembali lakoni peran midlane gantikan posisi Leonardo “Mandy/Masha” Viana yang meninggalkan tim pada November 2017. W33haa akan dapat kesempatan unjuk kebolehan langsung di gelaran besar, Galaxy Battle Major, 15-21 Januari 2018.

  1. Jian Wei “xNova-” Yap Gantikan Posisi Yao “Yao” Zhangzheng di LGD Gaming.

Salah satu pemain paling berpengaruh di LGD Gaming, yang telah persembahkan banyak prestasi gemilang, Yao “Yao” Zhangzheng telah resmi keluar dari skuad utama LGD Gaming per tanggal 1 Januari. Selama enam tahun bersama LGD , Yao mampu antarkan timnya bertengger tinggi di beberapa gelaran TI. Juara ketiga di TI2, enam besar TI4, kembali juara tiga di TI5, dan posisi empat di TI7, bukanlah perkara mudah bagi banyak pemain pro, namun Yao mampu secara konsisten antar LGD sebagai pesaing juara.

Sayang, di musim ini, performa LGD bak kuda pincang. Hanya mampu torehkan 202,5 Circuit Point berkat posisi runner up di PGL Open Bucharest Minor, pihak manajemen LGD memutuskan harus ada perubahan fundamental di roster-nya yakni mengganti Yao dengan Jian Wei “xNova-” Yap, mantan WarriorsGaming.Unity. Tak cuma itu, support LGD sebelumnya yakni Chen “Victoria” Guanhong ditransfer ke CDEC Gaming dan akan diganti oleh midlaner dari Team Max, Yang “Chalice” Shenyi.

Dengan tambahan pemain support baru, posisi Xu”fy”Linsen yang sebelumnya bermain di offlane akan kembali ke support 4 untuk bertandem dengan xNova, sementara Chalice mengisi offlane. Roster baru LGD siap tampil di turnamen mendatang, yakni PGL Bucharest Major, ESL One Katowice Major, dan Starladder i-League Invitational Season 4.

  1. Bangkitnya Kembali Team all-star Cina, Big God 2.0

Sebelum memutuskan pensiun setahun lalu, Zhang “xiao8” Ning sempat membentuk salah satu tim paling disegani di Cina, bahkan dunia. Berisikan pemain-pemain paling legendaris, xiao8 bertujuan untuk membantu pemain muda potensial untuk mencicipi persaingan di tingkat paling elit. Terlahirlah Big God, diperkuat oleh xiao8, Xu “BurNing” Zhilei (si dewa Anti-Mage), Bai “rOtk” Fan, dan Zhang “LaNm” Zhicheng (dua nama terakhir kenyang pengalaman). Sementara pemain muda yang beruntung adalah Li “iceice” Peng, yang setelah debutnya bersama Big God, direkrut oleh Wings Gaming hingga menjuarai The International 2016.

xiao8

Kali ini, xiao8 turun gunung dari peristirahatannya untuk kembali membangun Big God 2.0. Diperkuat kembali oleh BurNing dan Luo “Ferrari_430” Feichi,  bibit muda yang beruntung Shen “Invicible” Chao, seorang offlaner yang tampilkan performa menakjubkan dalam pergelutan di pub matchmaking dengan kukuhkan posisi di 8000 MMR atau masuk dalam jajaran 100 MMR tertinggi di Cina. Sementara, satu pemain lagi yang akan menggenapi peran support, Li “Chisbug” Chen sebagai salah satu veteran Dota asal Cina yang sebelumnya berpanji White Fries Gaming bersama Yamateh dan hyhy.

  1. Forev Pisah dengan Soulmate-nya di Immortals

Forev

Miliki kisah panjang dengan rekan-rekan setimnya di Immortals, yang telah terjalin semasa pengabdiannya di tim asal Korea MVP.Phoenix pada tahun 2015-2016. Sang-Don “Forev” Lee kembali berpisah dari 4 teman senegaranya tanpa sisakan alasan jelas atas kepergiannya. Forev sebelumnya bubaran dengan member MVP.Phoenix pasca-TI6 dan masing-masing mengarungi petualangan sendiri di region lain.

Forev telah kantongi 30 Circuit Point bersama Immortals atas pencapaian di PGL Open Bucharest dan kini Immortals membuka lowongan untuk posisi offlane guna arungi kualifikasi ESL One Katowice Major, Starladder i-League Season 4, dan PGL Bucharest Major, yang akan berlangsung minggu depan.

  1. TobiWan Tinggalkan joinDota Demi Tantangan Baru

Tidak hanya player yang berpindah dan pergi dari tim, karena salah satu caster favorit fans juga memutuskan 'minggat' dari perusahaan yang telah ia naungi selama 7 tahun. Toby “TobiWan” Dawson adalah figur fenomenal di dunia caster DOTA 2, dengan seringkali tangkap momen-momen penting serta gemakan kembali intensnya pertarungan kompetitif Dota 2 kepada viewers. Kini Tobiwan akan arungi perjalanannya sebagai freelance caster lepas tanpa ikatan kontrak dengan joinDota.

Meski begitu, perpisahan Toby dengan joinDota berlangsung haru, ketika kedua pihak sampaikan apresiasi tertinggi atas kontribusi dan dukungan masing-masing selama jalinan kerjasama berlangsung. Kita doakan yang terbaik untuk keduanya ya guys!