Esports.ID

[EXCLUSIVE] IYD Sikapi Kegagalan Beruntun dan Menyongsong Pro Circuit

Billy
24/01/2018 11:57 WIB
[EXCLUSIVE] IYD Sikapi Kegagalan Beruntun dan Menyongsong Pro Circuit
Exclusive Interview with InYourDream (BOOM.ID)

Pada gelaran Acer Predator League 2018, Minggu (21/1), Esports.ID 'memburu' seorang pemain pro DOTA 2 yang reputasinya sudah santer seantero negeri. Muhammad 'inYourDream' Rizky telah dikenal sebagai pemain dengan Matchmaking Rating (MMR) tertinggi di Indonesia, bahkan sempat memimpin perolehan MMR di Asia Tenggara. Kami mencermati perjuangan IYD bersama rekan setimnya di BOOM.ID saat harus menyingkirkan Quid Pro Quo (Filipina) di lower bracket final, demi upaya menembus Grand Final dan tuntaskan dendam dengan Geek Fam.

BOOM.ID mampu sudahi perlawanan sengit perwakilan Filipina tersebut dan kembali harus membendung tim yang belakangan ini sering menjadi momok 'pengganjal' wakil-wakil Indonesia di beberapa ajang kualifikasi Pro Circuit. Semoga saja dukungan suporter yang memadati arena pertandingan di Mal Taman Anggrek dapat memompa semangat IYD dan kawan-kawan.

(sesi wawancara ini dilakukan setelah IYD dan BOOM.ID memastikan lolos ke babak final melawan Geek Fam)

Kesempatan untuk mewawancarai sang pengatur tempo di BOOM.ID ini jelang pertarungan final-nya, ingin kami manfaatkan untuk mengorek beberapa persiapan tim menatap sejumlah pertandingan serta kualifikasi Pro Circuit, terutama setelah ajang Acer Predator League 2018.

Esports.ID: Hi, InYourDream. BOOM.ID harus berhadapan lagi dengan Geek Fam di partai final Acer Predator League 2018, dan bagi para fans yang sedang mendukung kalian di Mal Taman Anggrek, strategi apa yang akan dilancarkan kali ini untuk memastikan kemenangan?

InYourDream: Karena tipikal bermain BOOM.ID dan Geek Fam agak mirip, kita sih berharap bisa counter laning mereka atau dari segi hero. Insyaallah bisa yah menang, cuma kita lebih concern ke faktor kelelahan saja sih soalnya kemarin kan main sampai malam.

Esports.ID: Sebagai salah satu tim tanah air yang aktif ikutan kualifikasi Pro Circuit, adakah kendala bagi kalian dalam mengatur jadwal tanding?

InYourDream: Kalau urusan jadwal tanding sih kita aman-aman saja, cuma imbasnya ke stamina yang terkuras karena kita lebih banyak tanding sekarang.

Esports.ID: Faktor stamina sepertinya sangat berpengaruh, lantas bagaimana kiatnya untuk menjaga top performance kalian, atau apa caraya untuk mengatasi kelelahan?

InYourDream: Kalau anak-anak BOOM sih beda-beda di tiap orang, mungkin pas belum pada makan mainnya nanti jadi pada lemas atau jadi ga fit badannya. Sebisa mungkin lebih teratur saja.

Esports.ID: Terkait kualifikasi-kualifikasi Pro Circuit selanjutnya yang akan BOOM.ID ikuti nih, apa yang harus ditingkatkan dari BOOM.ID agar bisa berhasil lalui proses kualifikasi?

InYourDream: Jujur sih, kita ngakuin kalau dalam qualifier kemarin porsi latihan BOOM.ID masih kurang. Dan hasilnya gagal lolos beruntun di dua turnamen Major (The Bucharest Major & ESL One Katowice - red). Karena ternyata jadwal buat latihan sempit banget setelah tahun baru.

Esports.ID: Awal tahun 2017, BOOM.ID sering melakukan swapping role, khususnya IYD dan Dreamocel, dan hasilnya menurut saya pribadi cukup memuaskan. Apakah itu strategi khusus yang jadi salah satu kiat rahasia untuk mengecoh lawan di fase laning?

InYourDream: Engga kok, sebenarnya awal tahun itu ganti role karena gue sama Dreamocel merasa lagi lembek banget mainin posisi masing-masing, tapi akhirnya balik lagi karena ga nyaman juga lama-lama soalnya kita sudah terbiasa di posisi asli.

Esports.ID: Melihat dukungan fans BOOM.ID di Mall Taman Anggrek, bagaimana tanggapan kamu terhadap antusiasme para suporter yang terus mendukung dan tidak henti-hentinya bersorak 'BOOM.ID'?

InYourDream: Suporter BOOM.ID memang hype banget sih! Pokoknya nomer satu deh, lewat (melebihi - red) semua fans yang lain!!

Esports.ID: Apakah kalian sudah ada persiapan jelang GESC / Jakarta Minor? Menurut pendapatmu, kans BOOM.ID sendiri untuk lolos seperti apa?

InYourDream: Gue sih belum bisa pastiin yah tapi gue memang berharap sebelum GESC persiapan kita sudah matang. Kalau soal peluang sih Insyaallah bisa yah karena kita kan sudah pelajari lawan-lawan kita dan gaya permainan mereka sudah cukup familiar. Tapi mungkin karena akhir-akhir ini ada banyak perubahan roster, gue belum tahu juga dampak perubahannya bagaimana. Mungkin saat ini lawan terberat BOOM.ID di Indonesia itu EVOS Esports dan Barol Gaming.

Esports.ID: Oke deh Ky, terimakasih banyak atas waktunya, sukses terus untuk BOOM.ID!

InYourDream : Sama-sama, Esports.ID.

BOOM.ID adalah salah satu tim Indonesia yang sedang menjajaki prestasi di tingkat internasional, mereka berhasil menembus persaingan ketat di Asia Tenggara dan membangun reputasi yang disegani. Beberapa tim Indonesia lainnya juga sedang mengukir prestasi setinggi-tingginya di kancah dunia. Sebagai orang Indonesia, kita wajib mendukung terus perjuangan para pemuda Indonesia agar bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Maju terus BOOM.ID #HUNGRYBEAST, Esports Indonesia!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
3 Fnatic.Abed
4 Karolina2012
5 WG.Unity.NothingToSay
6 LOTAC.ChYuaN.SPG
7 AlterEgo._Mikoto_
8 Pandaria.K`LFT
9 SeTH.!3eebieeeee
10 TNC.Kuku^.Predator^.^
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 vtFαded.謎夢
4 Aster.Xxs.E.D.J
5 国服猪狗养殖场
6 PSG.LGD.Ameame.凌🔟仕LYNX
7 CDEC.Xm
8 PSG.LGD.小可.凌仕LYNX
9 EHOME.eGo
10 DBG.Ms
1 DTN.Xcalibur.LFT
2 Alliance.Boxi.Monster
3 Zitraks
4 VP.RAMZeS666.Diamond
5 VP.No[o]ne-
6 RAZMES999
7 @Believe
8 NiP.Saksa
9 Liquid.Gh
10 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
1 EG.rtz.唐柔
2 I will remind u
3 Bx.Kōtarō
4 coL.Limmp
5 paiN X.CCnC
6 coL.Sneyking.yage
7 J.Storm.Moo
8 Infamous.Scofield
9 Infamous.Timado
10 paiN X.Lelis
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 AlterEgo._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 BrX.Azur4.CubeTV
6 Leyasu Tokugawa
7 JG.lawlesshy^
8 PLAYGROUND.cNz-
9 Cije LFT
10 Tigers.Xepher.Juju
Team MMR
1 PSG.LGD 1552
2 OG 1550
3 Virtus.pro 1501
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1496
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Fnatic 1423
9 Team Secret 1421
10 Team NP 1401
SEACA - UNIPIN