Esports.ID

Na'Vi Tembus Jakarta Minor, Dendi Wujudkan Mimpi Jutaan Fans di Indonesia

Billy
09/01/2018 12:14 WIB
Na'Vi Tembus Jakarta Minor, Dendi Wujudkan Mimpi Jutaan Fans di Indonesia
GESC E Series: Jakarta

Kabar gembira untuk fans DOTA 2 di Indonesia, tidak hanya kabar kedatangan Evil Geniuses pada bulan Maret 2018 nanti di GESC E-Series : Jakarta atau lebih beken disebut Jakarta Minor, namun Natus Vincere juga akan datang setelah pastikan kemenangan dramatis atas Team Empire dalam kualifikasi GESC E Series: Jakarta CIS Qualifier semalam (8/1).

Ayo siapa yang sudah lama mimpi ketemu Danil Ishutin alias Dendi, si legenda dan figur paling dicintai di dunia DOTA 2? Maret nanti, harapan kita semua bisa jadi kenyataan dengan kedatangan tim-tim ternama di Jakarta Minor. Tapi kehadiran Dendi bersama Na’Vi layaknya kado spesial tersendiri di event resmi Valve pertama di tanah air.

Meskipun performa Na’Vi belum bisa dikategorikan sebagai salah satu yang terbaik dewasa ini, namun karisma Dendi akan selalu membuat mereka jadi pujaan banyak fans DOTA 2, khususnya yang di Indonesia. Salah satu player paling setia dengan tim yang membesarkan namanya, juga kisah inspiratif dibalik perjuangan hidupnya sebagai player professional gamer, sebagaimana tersaji pula dalam film documenter karya Valve berjudul Free To Play: The Movie.

DOTA 2 Pro Circuit, Jakarta Minor 2018, berlangsung tanggal 15-18 Maret dan bertempat di Hall 1, Indonesia Convention Exhibition, BSD City. Berstatus minor di rangkaian pro circuit, turnamen ini akan memperebutkan prizepool sebesar US$300.000 dan 300 Circuit Point. Sejauh ini, baru Evil Geniuses dan Na’Vi yang pastikan diri menuju Jakarta, sementara masih tersisa 6 tim lagi untuk penuhi kuota 8 tim peserta. Tidak kalah serunya, salah satu tim asal Indonesia juga dipastikan ikut langsung berpartisipasi dalam babak utamanya via Indonesia Qualifier.

Masih ada kualifikasi untuk region Eropa, Amerika Utara, Asia Tenggara, dan Cina yang masih belum ditentukan jadwal pertandingannya. Sementara region Amerika Selatan sudah memulai babak kualifikasinya hari ini (9/1) juga, dan mempertemukan antara SG Esports melawan Infamous.

GESC sendiri adalah sebuah brand asal Singapura yang berfokus pada properti eSports dengan tujuan untuk jadi pemimpin industri eSports di Asia tenggara. GESC memiliki kerjasama dengan penyelenggara lokal untuk berikan pengalaman hiburan dan olahraga terbaik. Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun menyelenggarakan event seperti Olimpiade, UFC, Asian Games, dan World Cup, GESC mentargetkan viewers millenials sebagai jangkauan utama melalui gelaran event eSports mereka.