Esports.ID

Spring Cleaning 2018, Formula Baru 'Cicilan' Update DOTA 2 Secara Berkala

Billy
05/02/2018 14:37 WIB
Spring Cleaning 2018, Formula Baru 'Cicilan' Update DOTA 2 Secara Berkala
gosugamer, joindota

Update jadi sesuatu yang selalu dinanti para pemain DOTA 2, baik casual maupun profesional. Bak harapan baru, ada juga terselip ketar-ketir besarnya file unduhan di tiap kali pengumuman digaungkan. IceFrog, selaku pengembang dari DOTA 2, bersabda telah temukan formula baru untuk membuat sistem update yang lebih ramah serta ringan. Sebagaimana terungkap dari pernyataan resminya melalui update Spring Cleaning 2018!

Caranya? Menghindari peluncuran ragam perubahan drastis serentak seperti Major Update sebelumnya, Valve dan tim pengembang akan memecah update besar untuk menjadi beberapa bagian update per dua minggu (masa evaluasi selama enam bulan). Valve berharap perubahan yang tersaji pada update Spring Cleaning kali ini bisa memudahkan para pemain dalam beradaptasi dengan perubahan terkini.

Sebagai pemaparan lebih detilnya terkait konten update, sebuah fitur ingame baru juga akan tersedia untuk menunjukkan indikator perubahan apa saja yang terjadi tiap patch anyar dirilis. Valve merespon permintaan komunitas DOTA 2 dengan menambahkan fitur-fitur seperti:

  • Penggunaan Loading Screen untuk backgrounds Profil Pemain
  • Tempat memajang hero untuk menunjukan set-set paling keren
  • Shortcut untuk fungsi indikator ketersediaan Teleport Scroll pada rekan
  • Pemilihan referensi bahasa
  • Penggunaan warna sebagai petunjuk TP untuk hero tertentu
  • Visualisasi damage pada tower dihadirkan kembali

Hikmah positif dari update berkala ini adalah fase adaptasi di level profesional dan casual yang kini tidak lagi kaget saat memetakan gameplay paling optimal di patch terbaru. Karena biasanya patch besar akan mengubah segala aspek dalam ingame DOTA 2, termasuk hero, item, map, dan lain-lain.

Valve juga pertegas hukuman bagi pemain-pemain toxic dengan luncurkan hukuman yang membatasi pemain tertentu selama 6 bulan. Biasanya akibat dengan sengaja melakukan feed, penggunaan komunikasi yang tidak pantas, sengaja meninggalkan pertandingan, dan lain-lain. Custom Games pun sekarang bisa menerapkan sistem sama untuk memberikan peringatan pada pemain yang meninggalkan antrian pertandingan.

Kamis (1/2 ) lalu, update gelombang pertama sudah tuai efek, dan menyasar pada buff / nerf item dan hero seperti Lion, yang menerima tambahan buff slow pada Mana Drain. Belum lagi hero-hero populer seperti Lycan, Tuskar, Shadow Fiend, dan Omniknight yang menerima nerf lumayan 'berasa'. Item macam Aeon Disk dan Meteor Hammer kembali di-obral agar menarik minat player.

Bagi pemain baru, Valve beri tutorial terbaru yang sangat membantu untuk memahirkan diri di salah satu aspek terpenting DOTA 2 yakni, Last Hit. Tersedia fitur latihan sebagai mode tutorial terbaru dengan tambahan tips gameplay yang sudah ada sebelumnya.

Pertandingan Pro Circuit juga tidak akan terlewat dengan fitur panel yang didedikasikan khusus di Home. Jangan sampai ketinggalan semua aksi serunya biar makin banyak ilmu pemain pro yang bisa kita tiru. Dipastikan masih ada banyak lagi update anyar dari Valve yang pastinya hadirkan perubahan secara komprehensif. Bila ingin mengetahui konten-konten pada update Spring Cleaning 2018, bisa kamu cek detil lengkapnya di sini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 TP.NND.inYourdreaM.458.496
2 BOOM.Fervian.Yufera
3 Secret.MidOne
4 BOOM.Fbz
5 PES._Mikoto_
6 Newbee.kpii.SecretLab
7 BrX.Azur4.ACER
8 FLASH.Deth-sama.氷
9 Drago.Ifr1t!.θεός
10 tmt
1 VG.Paparazi灬.Mr.Cat
2 Chaoyue
3 TNC.Armel
4 Newbee.kaka.Secretlab
5 .ana.bitconnect
6 VG.Ori.Mr.Cat
7 IMT.QO
8 废物头领
9 KG.Ms
10 .FoREv
1 VP.No[o]ne-
2 ♥♥♥.w33.haa
3 EG.rtz YB`a
4 OG.Ceб
5 DD.Xcalibur
6 Fnatic.Abed
7 TSpirit.IllidanSTR SF46.QIWI
8 VP.RAMZES666.Zaika
9 .Saksa
10 NOT MAD AT ALL
1 coL.Limmp
2 Kennie
3 Monster
4 SG.Costabile.久州竞技
5 abbdi
6 sleisel
7 coL.Moo
8 OpTic.CCnC
9 STAN.Stan King
10 IMT.Velo
1 BOOM.Fbz
2 PES._Mikoto_
3 BrX.Azur4.ACER
4 Drago.Ifr1t!.θεός
5 RR.QEON.♥RusmαÑ .Tokopedia
6 RR.QEON.R7.GO-JEK
7 BrX.ramz?.DXracer
8 RUBIX.FLIPFLOP
9 BrX.SPACEMAN
10 RR.QEON.Yabby.ROG
Team MMR
1 PSG.LGD 1636
2 Virtus.pro 1546
3 VGJ Storm 1500
4 Team Liquid 1450
5 Fnatic 1435
6 TNC Predator 1433
7 Vici Gaming 1402
8 Team NP 1401
9 OpTic Gaming 1399
10 Team Secret 1390
Yamisok