Esports.ID

[Bucharest Major] Dampak Fatal Lakoni Swiss Style Setengah Hati

Billy
06/03/2018 09:47 WIB
[Bucharest Major] Dampak Fatal Lakoni Swiss Style Setengah Hati
gosugamer, joindota

Ronde kedua dari fase grup Bucharest Major telah rampung tadi malam (5/3). Sajikan kejutan lebih banyak namun diiringi pula dengan mencuatnya kekhawatiran dari para unggulan, yang menerima dampak fatal akibat tak bisa serius lakoni format Swiss Style, sehingga banyak yang tergelincir.

Grup pemenang di ronde pertama, tergabung dalam kelompok 'High', ada TNC vs OpTic Gaming, Team Liquid vs Evil Geniuses, Team Secret vs VGJ.Thunder, dan Newbee vs OG. Sementara di bagian 'Low' dihuni CompLexity vs Mineski, LFY vs Virtus.pro, Natus Vincere vs Vega, dan paiN vs Vici Gaming. Bagaimana serunya pertarungan kedua grup? Simak rekap tiap match berikut ini, bagi kamu yang ketinggalan beritanya!

HIGH BRACKET MATCHES

TNC Victory!

Pertandingan pertama di hari kedua, TNC buktikan reputasi sebagai tim tanpa rasa takut, menghadapi OpTic Gaming yang malah terlihat terlalu khawatir sejak fase draft. Ketakutannya terhadap potensi  Marc 'Raven' Fausto, sampai penuhi kuota ban untuk membelenggu 3 hero andalannya, tidak memberi manfaat berarti. Masih ada Lifestealer di hero pool yang akhirnya membantai habis pertahanan wakil Amerika Utara tersebut.

Pertandingan ini diwarnai dengan pembelian Divine Rapier sebagai aksi bertahan dari OpTic Gaming yang digunakan oleh Pajkatt/Gyrocopter. Hampir berbuah kemenangan, sayang perhitungan yang ceroboh membuat OpTic gagal membalikkan keadaan dan malah merelakan senjata paling keramat jatuh ke pelukan TNC. Gyro mampu beli Rapier kedua namun sayang tiada guna karena dengan cepat kembali ke alam respawn dan TNC pastikan kemenangan atas OpTic di menit ke-56.

Pembuktian EG!

Pertemuan sebelumnya jadi lumbung kill untuk Team Liquid, di mana EG hampir dipermalukan tanpa ampun. Beruntung mereka masih diberikan kesempatan kill walau hanya beberapa kali. Kejadian yang sama hampir terulang di ronde kedua Bucharest Major. Performa Maroun 'GH' Merhej kembali buat EG banjir keringat untuk menangkalnya, yang seakan berada di tiga lane dalam waktu bersamaan. Bahkan, Mind_contRoL mampu bukukan 7 kill dalam waktu 10 menit pertandingan sebagai Batrider.

Dibalik kelamnya pengalaman EG bertemu Liquid di game kemarin, ternyata Sumail/Abaddon mampu mencuri kesempatan dengan dapatkan tower dan farm yang cukup untuk menarik perhatian pemain Liquid. Meski diburu, Sumail tetap tenang bahkan klaim beberapa pemain Liquid sebelum dihentikan. Dengan perhatian lawan teralih, tiba giliran Arteezy/Morphling dan Fear/Dragon Knight mendapatkan gold yang cukup setelah tertinggal cukup jauh.

Rtz yang mengalami tekanan masif di awal game memutuskan untuk membeli Boots of Travel lebih dulu guna mempermudah pergerakannya dalam mencari gold di lane tanpa penjagaan. Sementara Fear prioritaskan Blink Dagger sebagai satu-satunya initiator dari EG. Pemilihan draft Nature Prophet juga terbayarkan sebagai pengalih perhatian kedua setelah Abaddon, dan mampu mendorong rombongan creep di saat-saat penting.

Team Liquid yang merasa terkejar mulai tancap gas kembali dengan perjauh keunggulan setelah hancurkan beberapa set barrack. Namun EG tak merasa tertinggal terlalu jauh dan mampu habisi beberapa hero dari Liquid dengan cepat, setelah Rtz miliki kombo Shotgun dan Sumail beri efek burn dari Radiance.

Setelah pertarungan berjalan maju-mundur dan kedua tim saling mengalahkan, EG-lah yang keluar sebagai pemenang di menit ke-62 setelah berhasil bunuh Miracle-/Phantom Lancer yang gesit. Kemenangan EG membuat mereka bergabung dengan TNC sebagai tim yang masih belum terkalahkan dan membuka kans lolos ke playoff lebih besar.

VGJ.Thunder On Fire!

Meski menang mudah di ronde pertama hadapi compLexity, Team Secret harus mendapat ganjalan cukup tebal di partai keduanya dengan lawan jauh lebih berbobot, yakni VGJ.Thunder. Berbeda dengan Team Secret, ujian pertama VGJ.Thunder adalah Vici Gaming, tim kuat serumpun sekaligus saudara mereka. Namun tanpa ampun mereka permalukan VG persis seperti perlakuan mereka kepada Secret semalam.

Hanya butuh 32 menit, VGJ.Thunder berikan Secret 5 kali kesempatan ngekill. Yapzor dan Fata jadi pesakitan dengan bukukan masing-masing 11 dan 9 kematian. Ace/Juggernaut bahkan lebih memalukan dengan hanya torehkan statistik 6 kematian tanpa kill ataupun assist. Gyrocopter dan Lycan yang jadi andalan dari kedua core VGJ.Thunder, Kamma dan Sylar dibiarkan lepas, hingga akhirnya mengungkap rahasia kelemahan Secret.

Newbee vs OG = Newbee Victory

Newbee mampu melaju mulus lewati hadangan OG, yang sampai di High bracket setelah pertarungan keras dengan Na’Vi. Namun kelas Newbee yang berbeda membuat OG tak banyak berkutik. Dengan perbedaan networth hampir 25.000 gold dalam waktu 35 menit, Sccc dan Faith jadi duet kemenangan tim Newbee yang cetak angka identik yakni 17 kill untuk Sccc, dan 17 assist dari Faith.

LOW BRACKET MATCHES

CompLexity Superior!

Entah apa yang terjadi dengan Mineski, tak biasanya mereka tampil inferior dan jadi bulan-bulanan lawan. Setelah kandas oleh TNC, Mineski kembali dipermalukan compLexity pada ronde kedua. Draft yang agak greed coba diterapkan oleh Jabz dengan Naga Siren support yang ditransisikan ke carry, sementara sudah ada Medusa, Mirana, dan Doom yang tak kalah mendesak minta diberi farm.

Tim coL yang andalakan stabilitas laning Viper dan beberapa summon merepotkan dari Visage maupun Chen mampu melontarkan keunggulan mereka dan buat tumbang perwakilan SEA sekaligus perbaiki posisi mereka di klasemen Bucharest Major.

Virtus.pro Bangkit!

Tumbang di hari pertama tidak bisa diterima oleh tim sekelas VP. Malu dengan gelar juara yang masih hangat mereka dapatkan kemarin, Solo dan kawan-kawan bermain lebih serius dengan draft yang tak banyak gaya. Terrorblade untuk RAMZES666 dan Death Prophet untuk Noone siratkan hasrat strategi push dari VP. Sayang LFY sedang tersadar dan mampu cekik permainan VP hingga ke late game, bahkan nyaris memenangkan pertandingan bila saja faktor jumawa tak merasuki mereka.

VP tak mau hilang muka dan coba selamatkan reputasi dengan bermain aman via Roshan kill. LFY beberapa kali tak bergeming seakan masih merasa unggul jauh, baru ketika VP berani ketuk pertahanan markas mereka, LFY coba adu kontes Roshan walau hanya dapatkan Last Hit kill dan tidak dengan Aegisnya. Setelah itu tak banyak lagi perlawanan dan VP mampu hancurkan semangat dari LFY dengan mudah sekaligus raih kemenangan pertama mereka.

Natus Vincere Dominan!

Na’vi akhirnya tuai kemenangan setelah di hari pertama bertekuk lutut di hadapan OG. Bersua Vega, lawan satu regional, Na'Vi unggul kelas dan dominan dengan permainan Death Prophet dari Dendi yang mampu porak-porandakan barisan pertahanan dari Vega. Dendi pimpin perolehan networth dengan 33.000 gold, unggul 2 ribu dari sang carry, Crystallize. Cetak riwayat 9 kill tanpa mati, Dendi pastikan kemenangan Na'vi di menit ke-49.

PaiN Gaming Absolut!

Di atas kertas, VG adalah pemenang absolut, sayang DOTA 2 bukanlah ilmu pasti karena tiap kemungkinan bisa terjadi dalam DOTA 2, termasuk akhir dari pertandingan penutup di Low Bracket. Seakan tak mau kalah dengan Dendi, paiN yang sewa jasa w33 juga manfaatkan Death Prophet sebagai core dan hasilkan kemenangan mudah bagi paiN.

Enigma juga debut di pertandingan kali ini dan berhasil tampilkan pertunjukan fenomena galaksi yang memukau dengan fase laning yang stabil dan Black Hole yang tepat guna. VG coba menangkal Black Hole dengan Ensnare dari Naga Siren yang memiliki range cukup jauh dan tembus magic immune, sayang secara permainan, strategi Naga Siren tampaknya sudah usang dan beberapa tim mulai melirik kembali fase laning kuat seperti yang ditunjukan oleh paiN lewat kombo Ancient Apparition dan Sand King. VG berada di ujung tanduk dengan dua kali kekalahan dan harus mulai tunjukkan hasil berbeda pada pertandingan hari ini

[Bucharest Major] Prediksi Hari Ketiga

Memasuki hari ketiga, tiap tim yang telah alami dua kekalahan beruntun mungkin bisa siap-siap dan berkemas bila semangat bermain mereka telah padam. Sulit melihat kebangkitan dari Vega dan LFY walau lawan mereka tidak lebih baik di pertemuan nanti yakni Mineski dan VG.

Sementara di papan atas, EG dapat kesempatan untuk perpanjang rekor kemenangan atas Newbee layaknya yang terjadi di Katowice lalu. TNC yang ditantang oleh VGJ.Thunder bakal menjadi duel panas dan diprediksi berjalan panjang mengingat gaya ngotot dari kedua tim ini tiap bermain.

Bagi tim yang raup hasil sekali menang dan sekali kalah, maka hasil pertandingan besok akan menentukan kembalinya mereka ke deretan High Bracket. Namun, bagi penggemar, pertandingan di Mid Bracket merupakan tontonan menarik karena banyak tim besar yang mungkin tergelincir dini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
3 Fnatic.Abed
4 Karolina2012
5 LOTAC.ChYuaN.SPG
6 WG.Unity.NothingToSay
7 AlterEgo._Mikoto_
8 SeTH.!3eebieeeee
9 Pandaria.K`LFT
10 TNC.Kuku^.Predator^.^
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 vtFαded.謎夢
4 Aster.Xxs.E.D.J
5 国服猪狗养殖场
6 PSG.LGD.Ameame.凌🔟仕LYNX
7 PSG.LGD.小可.凌仕LYNX
8 CDEC.Xm
9 EHOME.eGo
10 DBG.Ms
1 DTN.Xcalibur.LFT
2 Alliance.Boxi.Monster
3 Zitraks
4 VP.No[o]ne-
5 VP.RAMZeS666.ArseqQ
6 RAZMES999
7 @Believe
8 NiP.Saksa
9 Liquid.Gh
10 Afk20.tw.tv/ark_dota
1 I will remind u
2 Bx.Kōtarō
3 coL.Limmp
4 paiN X.CCnC
5 coL.Sneyking.yage
6 ThunderP.Scofield.Rivalry.gg
7 J.Storm.Moo
8 paiN X.Lelis
9 Infamous.Timado
10 vK.Lanaro
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 AlterEgo._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 JG.lawlesshy^
7 RR.QEON.R7
8 Tigers.Xepher.Juju
9 BrX.Azur4.CubeTV
10 PLAYGROUND.cNz-
Team MMR
1 PSG.LGD 1552
2 OG 1550
3 Virtus.pro 1501
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1496
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Fnatic 1423
9 Team Secret 1421
10 Team NP 1401
SEACA - UNIPIN