Esports.ID

Ketum IeSPA Ungkap eSports Pasti Masuk Olimpiade 2024

basittt
05/03/2018 10:43 WIB
Ketum IeSPA Ungkap eSports Pasti Masuk Olimpiade 2024
Esports.ID

Pada acara Media Launch Global Electronic Sports Championship (GESC), muncul informasi yang cukup menarik perhatian khususnya bagi industri eSports di Indonesia. Eddy Lim selaku Ketua Umum (Ketum) dari Indonesia eSports Association (IeSPA) mengungkapkan 'bocoran' terkait kepastian masuknya eSports sebagai cabang olahraga resmi dalam pagelaran olahraga bergengsi, Olimpiade! Waw, benarkah?!

Saat ini, eSports di Indonesia memang sedang panas-panasnya, apalagi saat kabar turnamen Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor untuk pertama kalinya resmi diselenggarakan. Seluruh fans DOTA 2 di Indonesia pastinya berbahagia dan menyambut turnamen ini dengan penuh sukacita. Bagaimana tidak? Tim-tim papan atas yang telah bergulat di The International akan datang ke Indonesia, sebut saja Evil Geniuses, NaVi, Fnatic, VGJ Thunter, The Final Tribe, Animal Planet, dan juga Infamous.

Itu menjadi momen yang tidak mungkin dilewatkan meskipun para fans DOTA 2 di Indonesia harus membayar mahal. Hal tersebut semakin terbukti dengan habisnya seluruh tiket GESC yang dijual secara publik dalam waktu 72 jam.

"Saya ingat sekali ya sekitar 15 tahun lalu, saat pertama kali event eSports yang besar berlangsung di Mall Taman Anggrek, ternyata bisa membawa animo yang begitu besar," ungkap Eddy Lim, saat berbincang-bincang dengan tim Esports.ID dan rekan media lainnya. "Kali ini, setelah momen tersebut, hal itu terjadi lagi, di mana untuk pertama kalinya juga sebuah event DOTA 2 resmi Valve terselenggara dan membawa Top Player dunia datang ke Indonesia. Tentu saya begitu excited dengan ini dan pastinya akan membawa dampak baik untuk eSports Indonesia kedepannya".

Tidak berhenti di situ saja, sosok yang juga sering disapa dengan Koh Eddy ini, juga menandaskan perihal satu info lainnya yang pasti bakal bikin seluruh penggiat eSports tanah air bersorak gembira, dan tentunya kian memunculkan rasa optimisime tinggi terhadap kemajuan eSports ke depannya.

"Jika membicarakan tentang perkembangan eSports, saya ada satu informasi yang menarik nih. Saat hadir di acara tahunan Komite Olimpiade Indonesia, akhirnya eSports Indonesia diterima secara resmi sebagai anggota dari Komite Olimpiade Indonesia," tandas Eddy Lim. "Selain GESC, tahun ini kita ada pagelaran Asian Games. Berkaitan dengan itu, kita juga mendapatkan info dari internasional bahwa di tahun 2024, eSports akan masuk ke pagelaran Olimpiade. Ke depannya, eSports sudah pasti akan sangat berbeda dan dinyatakan sebagai olahraga".

Pucuk dicinta ulam pun tiba, mendengar pernyataan yang cukup baik dari pucuk pimpinan di IeSPA ini tentunya membawa suntikan semangat ekstra bagi para penggiat eSports untuk terus melangkah maju. Meskipun demikian, masih banyak yang perlu diperhatikan dan dimaksimalkan lagi karena beberapa pertanyaan dari rekan media seperti game-game apa yang akan dipertandingkan nantinya, sayangnya masih belum bisa dijawab oleh IeSPA, dalam hal ini Eddy Lim.

Mungkin karena informasinya masih sebatas pengakuan eSports sebagai bagian olahraga di Komite Olimpiade Indonesia, dan kepastiannya sebagai cabang olahraga resmi di event berskala internasional, masih perlu beberapa detil yang perlu diklarifikasi. Semoga dalam waktu dekat bisa terungkap lebih jelas lagi. Mari kita tunggu saja kabar baik berikutnya dari IeSPA ya!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 VG.Ori.龙虾竞技
4 怒怨恨意贪妒罪恶恐惧
5 CDEC.Xm
6 Chaoyue
7 IG.ghost
8 VG.Yang
9 睫毛小金刚♪
10 IP.idc
1 Zitraks
2 Secret.MidOne.U赢电竞
3 VP.No[o]ne-
4 Karolina2012
5 Liquid.Miracle-
6 Liquid.MATUMBAMAN
7 epileptic kid
8 ferzee.Daxak
9 Alliance.Boxi.Monster
10 Na`Vi.Crystallize.GG.BET
1 EG.rtz.唐柔
2 coL.Limmp
3 I will remind u
4 Bx.Kōtarō
5 FWD.Universe
6 paiN X.CCnC
7 TFT.Chessie
8 Infamous.Timado.deathwithin
9 MOOA.Moo
10 coL.Sneyking.yage
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 PSG.LGD 1591
2 Team Liquid 1580
3 OG 1550
4 Evil Geniuses 1532
5 Virtus.pro 1504
6 VGJ Storm 1450
7 Team Secret 1439
8 Unknown 1429
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389