Esports.ID

Valve Rilis Dota Plus, Panduan Berbayar Bagi Pemula DOTA 2

Billy
14/03/2018 13:18 WIB
Valve Rilis Dota Plus, Panduan Berbayar Bagi Pemula DOTA 2
DOTA 2

Valve baru saja merilis sebuah tambahan fitur bagi fans DOTA 2, yang konon akan menggantikan fungsi dari Battle Pass, sebagai layanan fitur berupa rangkaian quest berhadiah macam-macam suvenir eksklusif yang kini diberi nama Dota Plus!

Bila selama ini Battle Pass, yang telah memasok dana besar bagi penyelenggaraan turnamen The International, hanya tersedia di waktu-waktu tertentu saja, maka adanya Dota Plus ini akan memberi jaminan layanan utuh sepanjang musim kompetisi, khusus bagi mereka yang tidak keberatan untuk keluarkan uang dan bayar biaya bulanannya.

Ada TIGA FITUR UTAMA yang ditawarkan dari bentuk evolusi layanan Battle Pass ini, mencakup:

Hero Progression: Eksklusifitas Bagi Pelanggan

Beberapa fitur terdahulu yang sempat populer telah disematkan kembali seperti Battle Cup dan reward kosmetik, namun kini jauh lebih eksklusif. Tetap dibutuhkan penyelesaian quest hingga rentang tertentu tetapi dengan sistem 'hero leveling', para pemain spammer bisa sedikit berbangga dengan adanya pemberian kelas sesuai dengan level dari hero yang sering mereka gunakan.

Tidak cuma skin eksklusif (relic), tapi ada juga chat wheel khusus yang bisa kamu dapatkan dengan membuka hadiah tersebut bila memiliki shards yang cukup. Pastinya tawaran yang sangat menggoda dan akan menarik lebih banyak pemain untuk bermain DOTA 2, atau setidaknya main lagi untuk melihat penampilan keren dari hero-hero favoritnya.

Plus Assistant: Panduan dan Analisa Detil untuk Pemula

DOTA 2 memang game menarik karena keberadaan statistik dan data yang sangat membantu, tidak hanya di kancah profesional tapi juga pub player. Bagi Valve sendiri, menawarkan layanan Plus Assistant akan menjadi upaya mereka dalam memberikan panduan yang lebih ramah untuk para pemula maupun informasi detil bagi pemain-pemain 'mahir' agar bisa berkembang lebih baik.

Sebut saja, fitur hero suggestion, ability suggestion, dan item suggestion yang biasa jadi permasalahan bagi pemain-pemain pubs, baik MMR kecil ataupun yang Top MMR sekalipun. Dengan adanya layanan ini, para pemula tak perlu kebingungan untuk menentukan hero terbaik melawan komposisi hero lawan.

Berdasarkan data olahan Dota Plus, maka akan tersedia pilihan counter atau hero tandingan terbaik agar kamu bisa menang dengan mudah. Begitupun dengan variasi item yang berdasarkan persentase, serta inventory apa yang sesuai tergantung situasi maupun lawan yang kamu hadapi.

Plus Perks

Fitur ini menawarkan kembalinya Battle Cup dan reward terrain yang bisa berubah-ubah menyesuaikan musim. Hadiah dari Battle Cup tidak hanya tampilan profil yang lebih keren dengan beberapa emoticon unik, tapi juga ada hadiah shards untuk mempercepat pendapatan relic kamu.

Secara umum, layanan terbaru ini adalah upaya Valve untuk menarik kembali gairah dari pemain lama dan mempermudah adaptasi pemain baru agar bisa lebih diterima oleh komunitas DOTA 2 yang terkenal tanpa ampun.

Keengganan untuk belajar dari orang lain karena takut lebih dahulu diinjak-injak harga dirinya bisa tergantikan dengan data-data akurat dari Dota Plus. Beberapa orang mungkin menyangsikan dengan anggapan layanan ini akan membawa DOTA 2 ke arah pay to win, tapi sebenarnya ini sangat dibutuhkan bahkan mungkin sejak awal kemunculan gamenya.

Pada akhirnya, DOTA 2 adalah produk dari sebuah industri, sehingga asalkan keuntungan yang kita dapatkan bila berlangganan setimpal, maka tidak ada ruginya untuk bergabung menggunakan Dota Plus.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
3 Fnatic.Abed
4 Karolina2012
5 WG.Unity.NothingToSay
6 LOTAC.ChYuaN.SPG
7 AlterEgo._Mikoto_
8 SeTH.!3eebieeeee
9 Pandaria.K`LFT
10 TNC.Kuku^.Predator^.^
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 vtFαded.謎夢
4 Aster.Xxs.E.D.J
5 国服猪狗养殖场
6 PSG.LGD.Ameame.凌🔟仕LYNX
7 CDEC.Xm
8 PSG.LGD.小可.凌仕LYNX
9 EHOME.eGo
10 圣子华炼
1 DTN.Xcalibur
2 Alliance.Boxi.Monster
3 Zitraks
4 VP.RAMZeS666.Diamond
5 VP.No[o]ne-
6 RAZMES999
7 @Believe
8 NiP.Saksa
9 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
10 Liquid.Gh
1 EG.rtz.唐柔
2 Seraph
3 Bx.Kōtarō
4 coL.Limmp
5 paiN X.CCnC
6 coL.Sneyking.yage
7 Infamous.Scofield
8 J.Storm.Moo
9 Infamous.Timado
10 paiN X.Lelis
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 AlterEgo._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 JG.lawlesshy^
7 BrX.Azur4.CubeTV
8 Cije LFT
9 PG.Orca.Mamang Daya
10 PLAYGROUND.cNz-
Team MMR
1 PSG.LGD 1552
2 OG 1550
3 Virtus.pro 1501
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1496
6 VGJ Storm 1450
7 Unknown 1429
8 Fnatic 1423
9 Team Secret 1421
10 Team NP 1401
SEACA - UNIPIN