[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

[Bucharest Major] Para Unggulan Terjebak di Partai Penentuan

Billy
07/03/2018 08:35 WIB
[Bucharest Major] Para Unggulan Terjebak di Partai Penentuan
gosugamer, joindota

Beberapa fans mungkin ketar-ketir semalam (6/3) karena banyak tim favorit yang makin terjerembab ke jalur eliminasi. Bahkan ada pula yang pulang duluan setelah gagal raih satu poin kemenangan dari tiga laga. Namun, bagi Evil Geniuses dan VGJ.Thunder, yang kompak menangkan laga ketiga mereka sekaligus pastikan tempat di playoff, hari ini jadi waktu istirahat bagi mereka.

Round 3 - High Bracket

Evil Geniuses Menang Lagi!

Pertemuan ulangan di Katowice terjadi lagi di group stage hari ketiga Bucharest Major. Kala itu, EG mampu menang cukup mudah dengan curi 2 series dari tangan Newbee, sementara dari Bo1 semalam, EG hanya butuh 23 menit untuk sudahi Newbee.

Apresiasi patut diberikan pada strategi penempatan laning dari EG yang membuat Newbee keteteran. Sumail yang bertugas offlane kembali ditempatkan mid untuk hadapi Dragon Knight, sementara Fear dengan Viper dialihkan ke safelane agar lebih mudah melawan Kpii/Omniknight. Lalu sang carry, Arteezy ditemani oleh Crit/Rubick tekan safelane dari Newbee yang diisi oleh Tiny.

Sebenarnya, Newbee sudah ban hero andalan dari Arteezy, yakni Morphling. Tapi juru strategi EG, MiSeRy, simpan strategi lain yakni heavy-push yang dikawal oleh tanky line-up. Pugna tak hanya mampu hisap habis Dragon Knight dengan mudah, namun juga jadi alat penghancur tower yang andal.

Ditambah kemampuan Nature Prophet yang sebelumnya tuai kemenangan atas Liquid mampu sediakan kapasitas push tambahan. Bila Newbee mendekat, Lifestealer siap tangkal segala inisiasi magic dan crowd control dari Newbee, sementara Fear mampu beri keraguan dengan muntahan racun mematikan khas Viper.

Newbee tak berdaya menahan gempuran EG, walau mampu imbangi tempo di awal game. Saat level dan item core EG terkumpul, mudah bagi mata para ahli menebak bahwa Newbee kalah sejak fase draft. Kemenangan ini bawa EG lolos ke playoff, sedangkan Newbee harus cari satu kemenangan lagi untuk pastikan jadi bagian dari delapan besar kuota playoff.

TNC Mulai Kendor!

Setelah tampilkan performa menakjubkan di hari pertama dan kedua. Seperti diprediksi, pertemuan dua underdog SEA vs Cina akan berjalan ketat. Kedua tim ngotot buktikan siapa yang paling ngeyel. Partai yang amat sengit sehingga arah kemenangan bisa jatuh ke tangan siapapun. Satu pertempuran Roshan berdampak fatal bagi TNC. Tak hanya kehilangan banyak hero, mereka juga harus pasrah melepas Aegis berharga.


VGJ.Freeze

Upaya bertahan mampu dibangun oleh TNC yang sudah siapkan Naga Siren jadi carry cadangan setelah alih fungsi dari tugas awalnya sebagai support. Dengan harapan mampu meringankan tugas Raven/Juggernaut yang telah tunjukan performa 200% sepanjang turnamen ini, TNC agak tersudut di posisi tarik-ulur menunggu VGJ.Thunder membuat kesalahan sendiri.

Tak mampu menahan diri, TNC malah terpancing dengan gegabah menyerang ke wilayah VGJ.Thunder. Melihat Freeze/Gyrocopter sedikit lengah, TNC luncurkan segala sumber daya untuk membunuh sang carry yang kantongi dua Divine Rapier. Mereka tak tahu di belakang sudah ada Underlord menanti dan cukup cekatan pasang Lotus Orb ke badan Gyro, yang kurang lebih menyelamatkannya dari Omnislash. Kemudian aktifkan Satanic untuk kembalikan kerusakan yang telah diterima sekaligus buyarkan harapan TNC jaga rekor kemenangan.

VGJ.Thunder pun susul jejak EG ke playoff dan buka asa bersua kembali dengan EG, layaknya Galaxy Battles lalu, di mana mereka mampu pecundangi wakil Amerika tersebut dengan telak, 3-0. Sementara TNC masih punya harapan lolos bila bisa memenangkan pertandingan di ronde keempat hadapi Virtus.pro.

Round 3 - Middle Bracket

Liquid Berharap Nafas Terakhir!

Banyak kejadian yang disayangkan terjadi di kelompok menengah. Liquid bisa saja tersingkir hari ini akibat kegagalan mereka kalahkan compLexity, yang semalam tampil di luar dugaan. Rampage dari Miracle- tak cukup selamatkan Liquid, karena Moo/TImbersaw mampu habisi punggawa Liquid dalam sekejap. Menyisakan satu nafas lagi dengan cara mengandaskan Vici Gaming, atau Liquid akan akhiri perjuangan mereka demi ambisi menjuarai Major untuk pertama kalinya.

Tak jauh berbeda, VG yang selamat berkat kemenangan perdana atas LFY wajib menang bila ingin lanjut. Lawan mereka hari ini adalah Liquid, tim yang telah mereka kandaskan di Katowice lalu. Bumbu balas dendam akan sangat mewarnai partai malam nanti.

Dampak Amunisi Anyar, VP atau Na'Vi!

Semalam juga jadi pertemuan perdana Virtus.pro dan Natus Vincere dengan amunisi anyarnya yang notabene berasal dari tim lawan. RodjeR dan Lil bertekad buktikan siapa yang terbaik dan terbukti telah mengambil keputusan tepat dengan berganti banner.

Secara penampilan, Lil tampil lebih baik dari RodjeR. Menggunakan Slardar support, Lil bermain agresif dan lincah bahkan mampu gocek barisan pemain Liquid yang mencoba mengejarnya. Rodjer memulai permainan agak lambat dan beberapa kali salah ambil keputusan. Level permainannya menggunakan Clockwerk baru meningkat selepas mid game, hingga akhirnya mampu sungkurkan Na’Vi ke Low Group.

The Birthday Battle, Secret vs PaiN!

Kemarin jadi hari penting bagi kedua tim karena salah satu dari pemain mereka merayakan ulang tahun bersamaan, yakni Clement 'Puppey' Ivanov dari Secret dan Aliwi 'w33' Omar dari paiN Gaming, yang lahir pada tanggal 6 Maret.

W33 pernah bergabung dengan Secret di tahun 2015, lalu keluar setelah berbakti selama 7 bulan. Terlepas dari salam hangat persahabatan keduanya, Secret tetap tampil superior di hadapan wakil Brazil dengan hancurkan Ancient di menit ke-30. Secret masih butuh satu kemenangan untuk pastikan tempat di playoff menghadapi OpTic Gaming yang secara mengejutkan, bisa bantai OG di ronde ke tiga malam tadi.

Penampilan OG kurang menggigit untuk bisa bersaing dengan para unggulan, serupa dengan lawan mereka di ronde keempat nanti, Mineski yang melempem. Keduanya akan sulit mencapai playoff bila tunjukan performa di bawah standar, setidaknya satu diantaranya harus berbenah duluan nanti malam.

Round 3 - Low Bracket

Mineski dapat keberuntungan, setelah alami dua kekalahan, dengan bertemu Vega Squadron di ronde ketiga. Pertemuan yang wajib mereka menangkan dan mampu dituntaskan meski harus bersusah payah. Kemenangan Mineski menjadi tanda berakhirnya kiprah Vega di Bucharest Major, begitupun dengan LFY yang tersingkir oleh VG.

Malam ini, Vega dan LFY setidaknya akan disusul oleh beberapa tim dari Low Group. Sementara di High Group, tim pemenang akan langsung bergabung ke playoff, sedangkan tim yang kalah musti jalani penentuan di ronde kelima melawan pemenang Low Group.

Pertarungan hidup-mati semakin mencuat di ujung group stage Bucharest Major. Siapa yang akan tersingkir dan melaju sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 TP.NND.inYourdreaM.california
2 SeTH.Lovely MuCha
3 Fnatic.Abed
4 Mski亿鼎博.冰冰冰
5 BOOM.Fervian.Yufera
6 FDG.`AlaCrity -
7 AlterEgo._Mikoto_
8 BOOM.Fbz.Yufera
9 Fire.Ifr1t!.θεός
10 BLACKJACK.NothingToSay
1 VP.No[o]ne-
2 VG.Paparazi灬.Mr.Cat
3 Secret.MidOne
4 iG.Xxs
5 TNC.Raven.竞技宝
6 Liquid.MinD_ContRoL
7 FTD.S1umang
8 PSG.LGD.Somnus丶M
9 送送送
10 TNC.Tims.竞技宝
1 .Saksa.Marshall
2 .Xcalibur
3 Hubert
4 Karolina2012
5 .FoREv
6 ML.Madara
7 Liquid.Miracle-
8 DC.Bryle
9 VP.RAMZES666.六六六
10 Vega.Palantimos.Cyberspace
1 coL.Limmp
2 EG.rtz YB`a.s1
3 Monster
4 OpTic.CCnC
5 vanN
6 SG.Costabile.久州竞技
7 coL.Chessie
8 Baidu亿鼎博.-bty2GD
9 SG.Liposa.久州竞技
10 jas.Evadin
1 AlterEgo._Mikoto_
2 BOOM.Fbz.Yufera
3 Fire.Ifr1t!.θεός
4 BrX.Azur4.CubeTV
5 RR.QEON.♥RusmαÑ .Tokopedia
6 BrX.SPACEMAN
7 Tigers.Xepher
8 Mamang Daya
9 BrX.Huppey.Sades
10 AlterEgo.Hyde.-
Team MMR
1 PSG.LGD 1602
2 Team Liquid 1589
3 Virtus.pro 1585
4 Team Secret 1450
5 TNC Predator 1434
6 VGJ Storm 1433
7 OpTic Gaming 1427
8 Mineski.亿鼎博 1414
9 Team NP 1401
10 Vici Gaming 1398
Yamisok