Esports.ID

Seminggu Reset MMR, Siapa Rajai Leaderboard DOTA 2?

Billy
14/06/2018 20:37 WIB
Seminggu Reset MMR, Siapa Rajai Leaderboard DOTA 2?
dota 2 leaderboard

Berlalu sekitar seminggu, kalibrasi MMR terbaru di DOTA 2 sudah temukan pemimpin di leaderboard masing-masing regional. Dengan bawa harapan baru bisa menjadi raja teritorial, para pubstomper, MMR warrior, dan tryhard player mencoba semaksimal mungkin untuk raih medal Immortal satu. Sayang, mereka belum beruntung karena medali eksklusif tersebut sudah dipatri oleh orang-orang ini. Berikut para pemimpin Leaderboard DOTA 2 di server Amerika, Eropa, Cina, dan Asia Tenggara.

TOP 1 EUROPE

Eropa adalah tempatnya pemain-pemain top dunia, banyak tim-tim besar dan tentunya pemain terbaik yang berkecimpung di sana. Setelah lalui seminggu, ternyata puncak kekuasaan dipegang oleh Vladimir "no[o]ne" Minenko. Midlaner andalan VP, pemain yang terkenal sangat konsisten menguasai midlane bahkan didapuk sebagai midlaner terbaik dunia saat ini. Pemegang empat juara Major di Pro Circuit, termasuk satu MVP di ESL One Birmingham tentu layak menjadi pemimpin di regional Eropa.

Meski dikuntit ketat oleh koleganya RAMZES666, Miracle-, hingga RTZ dan midlaner terbaru OG, Topson, no[o]ne yang bertubuh gempal tampaknya tak perlu kuatir prestasinya tersalip. Karena yang perlu diketahui adalah no[o]ne merupakan tipikal pemain yang menyukai tantangan dan dia sangat menanti adanya pemain yang bisa menyaingi kemampuannya di mid agar tak merasa bosan menjadi nomer satu.

TOP 1 CHINA

Server Cina adalah salah satu yang paling kompetitif karena banyaknya pemain berbakat di sana. Setelah awal-awal kalibrasi ada nama MidOne  dikarenakan petualangan Team Secret di Super Major, kini nama tersebut tersalip oleh orang lokal, nama yang juga tak asing berada di puncak MMR sebelum ada fitur kalibrasi MMR.

Dia adalah Zhang "Paparazi" Chengjun, pemain dari Vici Gaming yang juga terkenal karena prestasinya menjuarai 1on1 Tournament di DAC 2017 & 2018 lalu. Pemain yang aslinya berposisi carry namun tak gagap ketika lakoni midlane adalah tipikal pemain yang tahu caranya memenangkan pertandingan, baik itu match kompetitif maupun hanya sekedar pubmatch. Dengan varian heronya yang banyak, dia tak pernah kesulitan tuai MMR demi MMR dari ratusan ribu pemain DOTA 2 di Cina saat ini.

TOP 1 AMERICA

Setelah sempat dikejutkan dengan keberhasilan VanN, salah satu pemain Amerika Selatan yang berhasil mengkalibrasi MMR-nya hingga ke posisi pertama hanya dengan 8.000-an MMR, kini posisinya terjungkal dengan pemain Amerika Utara yang melabeli dirinya sendiri sebagai sang "Raja Mid". Yap, Syed "Sumail" Hassan berhasil duduki peringkat satu leaderboard di Amerika saat ini.

Pemain yang terkenal arogan namun tak jarang membuktikan ucapannya ini mungkin sedang dalam tahun terburuknya secara kompetitif. Tapi bakat mekaniknya dan skill individu sang anak ajaib tak pudar sedikitpun menyoal kemampuan mengalahkan lawan di public match. Tentu ini akan jadi suntikan moral yang bagus bagi Sumail untuk menatap pertandingan di Open Qualifier TI8 nantinya, dengan embel-embel medali Immortal nomer 1, lawan manapun akan gentar menghadapi Evil Geniuses.

TOP 1 SOUTHEAST ASIA

Region SEA memang bukan yang paling tersorot, namun jangan meremehkan karena bakat-bakat dunia banyak yang berasal dari server yang terkenal paling "toxic" sejagat DOTA 2. Setelah melegenda nama Mushi dan IceIceIce, kemudian meroket nama Abed dan MidOne sebagai salah satu pemain terbaik dunia, kini nama Muhammad "InYourDream" Rizky siap mengorbit sebagai pemimpin Leaderboard di SEA.

Uniknya, dia berhasil mempertahankan posisi dari musim MMR sebelumnya. Setelah menebus MMR berjumlah 8900-an, dirinya terus mencuri perhatian lewat berbagai permainannya yang memukau dan banyak pula pembuat konten-konten DOTA 2 dari luar SEA yang "menjual" kemampuannya kepada publik DOTA 2 di region lainnya.

Tak cuma berprestasi secara individu, agar semakin meyakinkan, pemain yang disingkat IYD ini kini sedang membuktikan diri bersama dengan 1437 di tim TNC.Tiger. Tentu dengan harapan bisa menyaingi TNC Phoenix atau bahkan melebihinya. Hanya masalah waktu sampai IYD bisa menjadi seperti Abed maupun MidOne dan menjadi wakil Indonesia pertama yang bisa bermain di The International 8. Semoga..

Kalau mereka di posisi satu, nasib MMR kalian ada di mana sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 PSG.LGD.Ameame
2 Secret.MidOne.U赢电竞
3 Hubert
4 EG.rtz.地点
5 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
6 Tigers.k`wonderkid.Eunex
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Karolina2012
9 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
10 WG.Unity.NothingToSay
1 CDEC.Xm
2 Serenity.zhizhizhi
3 vtFαded.謎夢
4 EHOME.ASD
5 DBG.Ms
6 anaapple
7 EHOME.eGo
8 圣子华炼
9 Chaoyue
10 RNG.Monet
1 Sh
2 Seraph
3 VP.No[o]ne-
4 VP.RAMZeS666.Afoninja
5 coL.Limmp
6 Afk20.tw.tv/ark_dota
7 Espada.iLTW
8 Loc Doc
9 Liquid.Miracle-
10 Zitraks
1 Bx.Kōtarō
2 $$$$.As . vanN
3 Bx.kingteka.XO~ToUr-liFe
4 k1
5 vK.Lanaro
6 Infamous.Timado
7 TEAMTEAM.Ryoya
8 007
9 TEAMTEAM.Costabile.久州竞技
10 Infamous.Scofield
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 JG.lawlesshy^
6 AlterEgo..
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 BrX.Azur4.PREDATOR
9 RR.QEON.Yabby.c
10 RR.QEON.R7
Team MMR
1 Team Secret 1596
2 OG 1550
3 PSG.LGD 1511
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1471
6 Virtus.pro 1460
7 VGJ Storm 1450
8 Unknown 1429
9 Team NP 1401
10 Vici Gaming 1390