Update 7.18, Patch Sempurna untuk The International 8?

Billy
28/06/2018 22:57 WIB
Update 7.18, Patch Sempurna untuk The International 8?
dota 2 updates

Berakhirnya qualifier untuk TI8 di keenam region, langsung ditimpali oleh Valve dengan lanjutan update dua mingguan. Kali ini sentuh angka 7.18, Valve beri insentif menarik untuk beberapa hero yang lekat dengan inisiasi besar dan memukau seperti Earthshaker, Enigma, dan Tidehunter.

Dibuka dengan beberapa godokan untuk item-item yang laku keras beberapa patch belakangan macam Aeon Disk yang terkena peningkatan cooldown dari 95 ke 115. Lebih butuh waktu bagi hero initiator maupun support lemah untuk membuat permainan beresiko akibat penambahan cooldown item ini di patch terbaru.

Begitu juga Maelstorm dan Orb of Venom yang terkena pengurangan damage (khusus ranged heroes). Tapi ada pula yang mendapat apresiasi positif yakni Echo Sabre dan Hand of Midas. Buff untuk keduanya cukup menarik bagi beberapa hero untuk dimanfaatkan kembali.

Untuk hero, sebanyak 57 di antaranya terkena imbas perubahan. Kita mulai dari yang mendapat sedikit buff seperti Alchemist yang ditingkatkan durasi dan bonus dari Greevil's Greed, praktis membuatnya bisa produksi gold lebih banyak bila mampu farm dengan baik. Clinkz masih menerima buff untuk Strafe, menjanjikan penggunaan yang lebih rutin di level pertama dengan hanya 30 detik cooldown. Crystal Maiden pun dicoba untuk dikembalikan dalam meta dengan penambahan damage di Crystal Nova maupun sustain mana yang ditingkatkan.

Enigma, Earthshaker, Riki, dan Beastmaster terima banyak perubahan, namun Beastmaster cenderung alami nerf untuk skill Wild Axes yang jadi senjata utama laningnya. Sementara ketiga hero lainnya mendapat modal baru untuk hiasi permainan di patch 7.18 dengan ultimate besar dan impact yang akan lebih mengganggu.

Enigma mendapat boost di Midnight Pulse, dengan populernya kombo disable dan kembalinya dual laning akhir-akhir ini, melakukan spam skill ketimbang farming via eidolon akan jadi opsi utama. Sementara Earthshaker makin kuat di lane maupun rotasi berkat HP regen dan MS yang meningkat. Kembalinya Riki Carry mungkin akan kejadian di patch kali ini, selain dikarenakan base damage yang meningkat sebesar 3 angka, damage dari Blink Strike kini mentok di 100, dan hanya berbeda jarak penggunaan di tiap level. Begitupun AoE dari Smoke Screen yang serupa di semua level, menjadikan skill ini cukup diambil selevel saja untuk memprioritaskan Cloak & Dagger dan Blink Strike.

Terrorblade untuk kedua kalinya terima penambahan agility gain hingga mencapai 4,2 di patch sekarang. Menjadikannya salah satu agility dengan penambahan agi terbesar, bila bukan yang terbesar dari semua hero agility di DOTA 2. Biggest nerf sementara bisa disematkan pada IO, yang tak lagi bisa bergerak ketika Relocate, sehingga skill ini rawan di-cancel, bahkan untuk melakukan penyelamatan genting akan semakin sulit bila skill ini menjadi channeling alih-alih cast delay seperti dulu.

Warlock, sosok support populer akhir-akhir ini karena impact laning yang luar biasa, menerima sedikit pengurangan khususnya di fase awal. Shadow Word yang miliki fungsi ofensif dan defensif lebih mahal mana di level awal sehingga penggunaannya tidak bisa di-spam terlalu banyak tanpa sustain mana yang cukup. Begitupun cast range-nya yang dikurangi sehingga meningkatkan resiko Warlock tertangkap musuh ketika ingin menggunakan skill ini.

Update lengkapnya bisa kalian cek di sini. Apakah Patch saat ini sudah sempurna untuk menghasilkan pertandingan DOTA 2 yang seru dan penuh aksi sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 TP.NND.inYourdreaM.california
2 TNC.Raven.竞技宝
3 TNC.Armel.竞技宝
4 FDG.`AlaCrity -
5 SeTH.j3E3Bie
6 TNC.Tims.竞技宝
7 RR.QEON.RusmαÑ-.TokoPedia
8 AlterEgo._Mikoto_
9 BOOM.Fervian
10 EVOS.ilLogic
1 VG.Ori.龙虾竞技
2 KG.Ms
3 FTD.S1umang
4 EHOME.i.Xm
5 anaapple
6 VGJ.T.Yang.U赢电竞
7 c♪nicole灬
8 ghost
9 douyu.shuaige
10 Chaoyue
1 SQG.Zitraks
2 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
3 .Xcalibur
4 TSpirit.IllidanSTR SF46.QIWI
5 ML.Madara
6 ST.twitch.tv/daxak
7 Kzar
8 Karolina2012
9 Hubert
10 coL.Limmp
1 Liquid.MATUMBAMAN
2 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
3 EG.rtz.唐柔
4 VP.No[o]ne-
5 I will remind u
6 Secret.MidOne.U赢电竞
7 Liquid.Miracle-
8 VP.RAMZES666.六六六
9 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
10 iG.Xxs
1 RR.QEON.RusmαÑ-.TokoPedia
2 AlterEgo._Mikoto_
3 RR.QEON.QeonationJr.ROG
4 RR.QEON.R7.GO-JEK
5 AlterEgo.Hyde.-
6 BrX.Azur4.CubeTV
7 BOOM.Fbz.Yufera
8 XcN.Ifr1t!.θεός
9 BD.Yuki
10 Tigers.Xepher
Team MMR
1 Team Liquid 1618
2 PSG.LGD 1574
3 Virtus.pro 1546
4 VGJ Storm 1503
5 Evil Geniuses 1478
6 Team Secret 1434
7 OpTic Gaming 1432
8 OG 1421
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389