Lengkap, Pencarian 18 Peserta The International 2018 Telah Rampung!

Billy
26/06/2018 11:09 WIB
Lengkap, Pencarian 18 Peserta The International 2018 Telah Rampung!
Liqupedia

Satu minggu lebih kualifikasi tim regional untuk berpartisipasi ke The International 2018 akhirnya usai. OpTic Gaming dari NA menutup pencarian 10 tim yang terbagi dari enam region : CIS, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, SEA, dan China untuk siap berangkat ke Vancouver, Kanada guna berlaga di ajang sesungguhnya, tanggal 15-25 Agustus mendatang.

Delapan tim auto-invite yang tuai hasil kerja keras mereka selama Pro Circuit secara otomatis menanti di group stage TI8, termasuk di antaranya tim unggulan seperti Liquid, Virtus.pro, Secret, dan PSG.LGD.  Babak group stage dan main event akan dipisahkan karena akan ada dua tim yang tereliminasi sebelum jejaki main event. Ke-18 tim bakal dibagi menjadi dua grup, dalam pertarungan round robin format, yang mana tim terbawah dari tiap grup harus terima kenyataan dan tersingkir.

Ada siapa saja perwakilan regional yang lolos tahun ini, dan bagaimana kisah perjalanan mereka nanti? 

1. Team Serenity & Invictus Gaming (China)

Kejutan The International pertama terjadi ketika tim antah berantah dari negeri tirai bambu menyerobot jatah tim kawakan seperti CDEC dan LFY. Team Serenity akan memulai debut International dengan kesempatan tunjukkan taji ke panggung yang lebih besar di mana tiap mata akan menghakimi kepantasan mereka bermain di sana. Apakah mungkin mereka adalah titisan Wings Gaming yang bakal mengulang kisah TI 2016 lalu?

Beruntung masih ada nama Invictus Gaming yang berhasil jaga reputasi tim undangan qualifier dengan ikut lolos ke main event. Namun performa mereka juga kurang meyakinkan untuk dinilai sebagai tim yang punya ledakan mengingat di playoff kemarin, agak terseok-seok.

2. Fnatic & TNC Predator (SEA)

EternalEnvy akan pulang kampung ke Kanada bersama dengan timnya. Misi kali ini bukan silaturahmi, melainkan membawa Fnatic ke posisi tertinggi di International 8. Ditemani rival setia, TNC Predator, yang bertarung sengit dengan TNC Tigers demi jatah kedua. Bersama dengan Mineski, mereka adalah kuda hitam yang paling mungkin merusak mimpi tim-tim besar di TI.

3.  VGJ.Storm, Evil Geniuses & OpTic Gaming (Amerika Utara)

Juara GESC Thailand, VGJ.Storm, berhasil dapatkan tiket pertama dari NA, sekaligus ajang TI perdana bagi Yawar Hassan, kakak dari Sumail, yang juga akan tampil bersama Evil Geniuses. Pertarungan kakak beradik di TI tentu akan sengit karena, meski bersaing, keduanya dikenal sangat dekat dan saling dukung. OpTic Gaming melengkapi amunisi Amerika Utara yang berlaga. Bisa dibilang perwakilan tahun ini adalah yang terbaik dari Amerika berdasarkan kekuatan, performa, dan nama besar yang mereka bawa.

4. PaiN Gaming (Amerika Selatan)

Satu-satunya wakil Amerika Selatan di International tahun ini, PaiN Gaming, jadi tim Brazil pertama yang bisa tampil di The International. Salah satu pemicunya adalah berkat perekrutan midlaner bertalenta Omar "w33" Aliwi ke dalam skuadnya. Perjalanan paiN ini menyusul kiprah Infamous yang sempat menyandang tim Peru pertama (sekaligus perwakilan Amerika Selatan) yang bisa tampil pada International 2017.

5. OG (Eropa)

Hanya ada satu jatah untuk region yang kaya tim kuat, beruntung OG berhasil temukan ketenangan dan performa yang antarkan mereka kembali pada kejuaraan. Terhempas oleh pergantian roster selepas Pro Circuit tak berpengaruh banyak pada OG, malahan mereka seakan terlahir kembali dengan datangkan Ana dan sosok handal baru dalam diri Topson. Tinggal menanti sejauh mana keberhasilan mereka di qualifier saat melawan tim sesungguhnya di International nanti.

6. FlyToMoon/Winstrike (CIS)

Salah satu nama baru di CIS, berisikan kumpulan pemain bertalenta yang tak punya cukup kesempatan berlaga karena bayang-bayang VP dan Na'Vi kala itu. Kini FlyToMoon telah temukan jalannya dan siap buktikan tim CIS tak hanya VP yang layak untuk ditakuti, apalagi dengan sokongan terbaru dari Winstrike, mereka akan lebih meyakinkan sabet kemenangan pada Agustus nanti.

Adakah tim jagoanmu berlaga di The International 2018 (TI8)? Siapakah yang akan mengangkat trofi Aegis of Champion di tahun ini, sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 TP.NND.inYourdreaM.california
2 TNC.Raven.竞技宝
3 TNC.Armel.竞技宝
4 FDG.`AlaCrity -
5 SeTH.j3E3Bie
6 TNC.Tims.竞技宝
7 RR.QEON.RusmαÑ-.TokoPedia
8 AlterEgo._Mikoto_
9 BOOM.Fervian
10 EVOS.ilLogic
1 VG.Ori.龙虾竞技
2 KG.Ms
3 FTD.S1umang
4 EHOME.i.Xm
5 anaapple
6 VGJ.T.Yang.U赢电竞
7 c♪nicole灬
8 ghost
9 douyu.shuaige
10 Chaoyue
1 SQG.Zitraks
2 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
3 .Xcalibur
4 TSpirit.IllidanSTR SF46.QIWI
5 ML.Madara
6 ST.twitch.tv/daxak
7 Kzar
8 Karolina2012
9 Hubert
10 coL.Limmp
1 Liquid.MATUMBAMAN
2 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
3 EG.rtz.唐柔
4 VP.No[o]ne-
5 I will remind u
6 Secret.MidOne.U赢电竞
7 Liquid.Miracle-
8 VP.RAMZES666.六六六
9 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
10 iG.Xxs
1 RR.QEON.RusmαÑ-.TokoPedia
2 AlterEgo._Mikoto_
3 RR.QEON.QeonationJr.ROG
4 RR.QEON.R7.GO-JEK
5 AlterEgo.Hyde.-
6 BrX.Azur4.CubeTV
7 BOOM.Fbz.Yufera
8 XcN.Ifr1t!.θεός
9 BD.Yuki
10 Tigers.Xepher
Team MMR
1 Team Liquid 1618
2 PSG.LGD 1574
3 Virtus.pro 1546
4 VGJ Storm 1503
5 Evil Geniuses 1478
6 Team Secret 1434
7 OpTic Gaming 1432
8 OG 1421
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389