Esports.ID

Langkah Awal The International 8, Ribuan Tim Arungi Open Qualifier

Billy
14/06/2018 19:36 WIB
Langkah Awal The International 8, Ribuan Tim Arungi Open Qualifier
gosugamer, joindota

Hari ini (14/6) proses kualifikasi terbuka untuk The International 8 berlangsung. Asia Tenggara dapat kerhormatan pertama lakoni laga perdana. Meski sediakan slot untuk 1024 tim, aksi-aksi baru mulai terlihat di ronde ke-256 dikarenakan banyak tim yang melaju akibat menang WO. Beberapa tim besar tanah air tentu tak melewatkan kesempatan ini, seperti EVOS, RRQ, Alter Ego, PG.BarracX, dan Xcn. Ada juga beberapa tim lokal lainnya mencoba peruntungan di open qualifier kali ini melawan tim-tim se-Asia Tenggara, termasuk TNC Tigers, Alpha Red, Geek Fam, dan Team Flash.

Sayangnya, banyak tim tanah air yang mulai berguguran di ronde-ronde awal. Mungkin persiapan yang kurang matang atau kurangnya pemanasan di qualifier kali ini. Di antaranya Rex Regum Qeon yang memanggil kembali pemain veteran, Farand "KoaLa" Kowara untuk menutup kepergian Xepher. Diplot kembali menjadi offlaner sementara R7 bertransisi menjadi support, kisah mereka harus terhenti di babak ke-128 oleh tim LuLQ. Begitu pun dengan TP.NND yang harus menyusul di babak ke-64, dan EVOS di babak ke-32 jadi korban selanjutnya.

Praktis saat ini hanya tersisa Xcn dan PG.BarracX, serta TNC.Tigers bila menghitung IYD dan Xepher sebagai salah satu perwakilan Indonesia. Namun tak perlu khawatir bagi tim yang sudah gugur ataupun kalian yang telah mengikuti kualifikasi ini karena open qualifier dilaksanakan dalam dua gelombang pada 14 Juni dan 16 Juni 2018. Proses pendaftaran gelombang kedua bisa kalian lakukan dengan mendaftarkan tim kalian di sini.

Berbeda dari TI sebelumnya, kejuaraan dunia DOTA 2 kali ini akan diikuti oleh 18 tim. Terdiri dari 8 tim yang bercokol hasil Pro Circuit lalu dan 10 tim hasil kualifikasi. Dari tiap regional, ada beberapa perbedaan kuota yang diberikan Valve. Khusus Asia Tenggara hanya diberikan 2 slot saja. Sementara yang menjadi kontroversi adalah regional Amerika Utara, karena melempem kala Pro Circuit diberi jatah sampai 3 slot perwakilan.

Para pemenang di open qualifier masih harus berjuang di tahap selanjutnya yakni closed qualifier, di mana tim-tim undangan regional, atau tim terkuat regional akan diadu kembali dengan pejuang qualifier untuk tempat tersisa di The International 8. Beruntung salah satu tim kebanggan tanah air, BOOM.ID berhasil menjadi salah satu kandidat tim undangan regional meski kisruh pengunduran diri mereka dari dua event Pro Circuit terdahulu tak menjadi citra negatif di mata Valve mengingat permainan mereka layak diperhitungkan.

Kualifikasi regional selanjutnya akan dilaksanakan serempak pada hari ini, di mana region CIS berlangsung setelah SEA qualifier. Dengan banyaknya tim-tim besar yang melanggar peraturan Valve soal transfer pemain di regulasi kemarin, tak ayal qualifier kali ini diprediksi bakal lebih menarik diikuti karena tim macam EG, OG, Natus Vincere, dan LGD.FY bahkan tim terbaru bentukan Fear dan tim anyar MiseRy akan beradu di open qualifier regional pilihan mereka.

Apapun yang terjadi, kita dukung terus kiprah tim Indonesia yang bersaing di kualifikasi menuju TI8 ya sobat eSports. Maju tim-tim Indonesia, maju terus eSports tanah air!!!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 EG.rtz.地点
5 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
6 Tigers.k`wonderkid.Eunex
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Karolina2012
9 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
10 WG.Unity.NothingToSay
1 CDEC.Xm
2 Serenity.zhizhizhi
3 vtFαded.謎夢
4 EHOME.ASD
5 DBG.Ms
6 anaapple
7 EHOME.eGo
8 圣子华炼
9 Chaoyue
10 RNG.Monet
1 Sh
2 Seraph
3 VP.No[o]ne-
4 VP.RAMZeS666.Afoninja
5 coL.Limmp
6 Afk20.tw.tv/ark_dota
7 Espada.iLTW
8 Loc Doc
9 Liquid.Miracle-
10 Zitraks
1 Bx.Kōtarō
2 Bx.kingteka.XO~ToUr-liFe
3 $$$$.As . vanN
4 k1
5 vK.Lanaro
6 Infamous.Timado
7 007
8 TEAMTEAM.Ryoya
9 TEAMTEAM.Costabile.久州竞技
10 Infamous.Scofield
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 JG.lawlesshy^
6 AlterEgo..
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 BrX.Azur4.PREDATOR
9 RR.QEON.Yabby.c
10 RR.QEON.R7
Team MMR
1 Team Secret 1596
2 OG 1550
3 PSG.LGD 1530
4 Team Liquid 1499
5 Virtus.pro 1460
6 Evil Geniuses 1452
7 VGJ Storm 1450
8 Unknown 1429
9 Team NP 1401
10 Vici Gaming 1390