Esports.ID

Bingung Main The Underhollow? Simak Tips dan Triknya!

Billy
26/06/2018 13:48 WIB
Bingung Main The Underhollow? Simak Tips dan Triknya!
esportsranks

Datang sebagai salah satu fitur unik bersama Battle Pass, The Underhollow adalah custom game alternatif yang bisa dimainkan khusus pemilik Battle Pass dengan sensasi bermain DOTA 2 rasa Battle Royale. Awalnya banyak yang skeptis akan jadi seperti apa DOTA 2 bila dimainkan demikian, tapi ternyata seru juga loh!

Bagi kamu yang masih kebingungan dalam bermain Underhollow, agar supaya bisa menang dan mendapatkan tambahan battle points, ikutin deh metode di bawah ini!

1. Apa itu Underhollow?

Pada rilis battle pass tahun sebelumnya, Valve juga pernah keluarkan mode alternatif game untuk pengguna battle pass dengan titel Siltbreaker. Bila dibandingkan, game tahun ini lebih mudah dibanding rintangan bertubi-tubi dari Siltbreaker, jadi dipastikan lebih seru untuk dimainkan.

Underhollow adalah game pertarungan yang menempatkan 8 tim berisi 3 orang dalam sebuah map berlatar jalan-jalan lorong bercabang yang luas dan akan mengecil radiusnya tiap 3 menit. Pemain harus menyusuri map tersebut untuk menemukan Keju langka milik Roshan, The Roshefort.

Dalam perjalanan, tiap kelompok akan menemui rintangan seperti kumpulan monster penghalang dan tim lainnya yang bertujuan sama. Berada di luar lingkaran yang ditentukan akan memberikan damage sebesar 80 per detik. Bila ada rekan, atau kamu sendiri yang mati, maka akan berubah menjadi batu nisan dan baru bisa dihidupkan kembali (50% darah) dengan meng-klik dan berdiri di nisan selama 3 detik.

Proses pembangkitan bisa diganggu dengan segala jenis serangan, tapi kamu juga bisa mengeliminasi musuh dari game dengan berdiri di batu nisan lawan selama 20 detik. Bagi yang sudah tereliminasi maka mereka akan meninggalkan segala jenis item dan bawaan dari inventory-nya.

Konsep yang cukup familiar untuk pemain DOTA 2 yang sudah mencicipi permainan ala game Battle Royale.

2. Tahap Awal

Seperti biasa, proses antri pemain akan memakan waktu. Setelah rampung pun kamu masih harus menunggu tiga menit untuk mengacak anggota kelompokmu. Sebaiknya jangan berkomunikasi dengan siapapun dalam tahap ini apalagi berbagi strategi karena belum tentu kamu akan berkawan dengan orang-orang ini. Bila sudah dipastikan kelompoknya, barulah bikin rencana, mulai dari pemilihan hero hingga strategi apa yang ingin kamu jalankan.

Terkait hero, kamu akan menghadapi banyak gelombang musuh, jadi usahakan untuk mempunyai satu atau dua hero yang mampu menahan serangan, serta satu lagi untuk memberikan kerusakan cepat, baik itu phsyical atau magical. Hero seperti Axe, Centaur, dan Wraith King bisa jadi pilihan utama.

Begitupun dengan Drow Ranger, Sniper, atau Gyrocopter. Bila telah memahami permainannya, kamu bisa bereksperimen sendiri menggunakan hero yang sesuai gaya bermain dan cocok dimainkan dalam Underhollow.

Perlu diingat, karena game itu berlangsung relatif cepat dan bukan menyoal farm, maka hero yang bisa diajak bertempur early bisa jadi opsi, namun bukan hero yang ahli dalam roaming atau ganking. Hero dengan cooldown skill yang lama maupun ketergantungan item mewah sangat tidak disarankan meski itu terserah pada pilihanmu. Namun hero seperti Tidehunter dan Faceless Void bisa berdampak luar biasa ketika berkonfrontasi dengan hero, kecuali saat melawan creep rintangan.

Kamu akan memulai game dengan mengantongi 650 gold, segala items in-game dalam mode Normal akan tersedia di Underhollow. Ada shop untuk membeli dan menjual item serta beberapa peti yang berisi gold, bahkan kemungkinan musuh pula, namun seringkali tak berisi apa-apa. Kamu akan memulai game dibekali beberapa item seperti Healing Salves, Mango, dan Escape Potion.

3. Cara Bermain

Kamu akan ditempatkan dalam sebuah ruangan yang menjadi tempat awal permainan, lalu berjalan bareng ke ruangan lainnya untuk menemukan chest. Dalam ruangan tersebut akan muncul gelombang rintangan dan kamu harus menghabisinya untuk memunculkan chest tersebut, atau terkadang kelompok lainya juga akan datang ke ruangan sama. Jadi bersiaplah! Beberapa item yang bisa ditemukan saat looting adalah experience tomes, gold bags, health, mana potions, dan cheese wedges.

Tiap ruangan terlindungi tembok batu yang bisa dihancurkan dengan dinamit, atau berupa gerbang biasa yang akan runtuh hanya dengan dipukul. Ketika sampai di ruangan baru, segera jarah segala yang ada dengan cepat agar bisa bersiap ke ruangan selanjutnya lebih cepat. Semakin cepat berpindah ruangan, maka logikanya kamu telah menemukan lebih banyak equipment sehingga lebih kuat dibanding kelompok lain.

Masuki dulu ruangan-ruangan terluar berdasar peta sebelum masuk ke daerah yang lebih dalam. Karena musuh mungkin lebih kuat di sana. Ada chicken di dalam game yang memberikan gold, tapi tak seberapa sehingga tak perlu memprioritaskannya. Observer ward juga berfungsi penting dalam game ini karena bisa mengawasi ruangan yang telah ditinggalkan sekaligus mendeteksi keberadaan musuh yang ingin menusuk secara diam-diam. Kamu juga akan menemukan banyak barang dan beberapa yang tidak berguna seiring permainan. Jual saja barang yang tak diperlukan agar bisa menambah gold untuk membeli item lebih baik.

Hindari juga menggunakan banyak aoe apalagi ketika menghancurkan peti mati. Karena ada monster berbentuk lifestealer (Caged Menace) yang bersembunyi di dalam peti. Mereka memberi banyak gold namun akan kesulitan bila melawan lebih dari satu jenis creep tersebut. Khusus tanker, disarankan agar membawa 2 buah stout shield dan ring of protection, disertai dengan pasokan regen darah dan mana yang cukup sampai bisa mendapatkan equip memadai hasil menjarah di ruangan lingkar luar.

4. Cara Bertahan dalam Underhollow

Seperti yang disebutkan, regenerasi sangat penting untuk game ini, layaknya medical kit untuk game battle royale. Bantulah tank-mu dengan memberikan health potion bila dia memerlukannya. Dalam bertahan, buatlah lifesteal atau jadikan Vladimir's Offering untuk memperkuat kelompokmu. Item yang tergeletak di tanah bisa kamu ambil dan berikan kepada rekanmu bila kamu tak membutuhkannya.

Karena bakalan menghadapi banyak gelombang musuh, maka disarankan untuk membuat Maelstorm/Mjolnir yang dapat membantumu dalam menghabisi banyak musuh secara cepat. Tapi, Battlefury bukanlah item yang baik karena terlalu mahal dan melee fighter akan kesulitan bila berhadapan langsung dengan banyak musuh. Serahkan tugas tank kepada tank dan menghabisi creep untuk carry.

Ketika memasuki ruangan yang lebih dalam, kamu sudah harus waspada akan menemui hero lain. Mulai prioritaskan untuk membentuk item seperti Black King Bar demi menghindari disable, atau Rod of Atos, dan Sycthe of Vyse guna memperkaya disable timmu.

Game ini mungkin takkan memberi kesempatan bagi hero kamu untuk mencapai level 25, jadi jangan terlena dengan kemampuan late game. Buatlah item early seperti Drums of Endurance, atau team aura, seperti Crimson Guard dan Assault Cuirass.

Tips dan Trik di atas adalah beberapa cara mudah untuk memenangkan Underhollow, namun mungkin kamu memiliki rencana sendiri dalam memenangkan mode tersebut. Intinya, Underhollow adalah custom game yang menarik dan seru untuk melepas sejenak frustasi ketika gagal mengejar MMR. Selamat mencoba sobat eSports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 BOOM._Mikoto_
2 Tigers.k`wonderkid.Eunex
3 BOOM.Fervian.NexCarlos
4 LOTAC.Raven
5 LOTAC.ChYuaN.SPG
6 CG.` AlaCrity -
7 TNC.Gabbi.KC
8 Reaper.23savage
9 Mineski.kpii.威客电竞
10 Fnatic.iceiceice.ʕ•ᴥ•ʔ 두부두부두부
1 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
2 CDEC.Xm
3 Serenity.zhizhizhi
4 Chaoyue
5 FTD.vtFαded.謎夢
6 EHOME.Faith_bian.E.D.J
7 Aster.Xxs.E.D.J
8 EHOME.eGo
9 PSG.LGD.小可
10 DBG.Ms
1 VP.No[o]ne-
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 Karolina2012
5 NiP.Saksa.Betway
6 Alliance.Boxi.GGBET
7 Espada.iLTW
8 Secret.MidOne.U赢电竞
9 @Believe
10 RAZMES999
1 J.Storm.Moo.GG.Bet
2 EG.rtz.水
3 coL.Limmp
4 J.Storm.FoREv.GG.Bet
5 Pmakers.Kōtarō
6 Pmakers.kingteka.LFT
7 RSG.Meracle-
8 J.Storm.Bryle
9 A11.Sh
10 As . vanN
1 BOOM._Mikoto_
2 Tigers.k`wonderkid.Eunex
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 RR.QEON.Yabby.ooo
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 AlterEgo.SN
9 JG.lawlesshy^
10 ThePrime.bfl
Team MMR
1 Team Liquid 1562
2 Team Secret 1488
3 PSG.LGD 1462
4 Vici Gaming 1458
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Virtus.pro 1412
8 Team NP 1401
9 Fnatic 1399
10 OG 1389
Yamisok