Esports.ID

Pemain DOTA 2 Ini Jadi Trendsetter Berkat Hero Andalannya

Billy
26/07/2018 10:48 WIB
Pemain DOTA 2 Ini Jadi Trendsetter Berkat Hero Andalannya
Esports.ID

Dari ratusan hero yang tersedia di DOTA 2, beberapa pemain terkenal memiliki keistimewaan ketika memainkan hero tertentu. Saking fasihnya memainkan sang andalan, skillnya meningkat seperti kerasukan pemain pro papan atas. Ada beberapa pemain bisa menyamai bahkan melebihi popularitas pemain pro bila sudah memilih hero andalannya. Siapakah mereka?

1. Attacker - Kunkka

Tidak ada yang lebih terkenal dari Mohammed Almheiri kalau soal tebas-menebas dengan Kunkka. Sudah lebih dari 2000 games, pria asal Dubai ini memainkan Kunkka dengan persentase kemenangan 81%.

Meski mampu memainkan hero lainnya di midlane, namun permainan Kunkka dari Attacker sangat istimewa, unik, dan kreatif sehingga banyak penggemar bahkan pro player sekalipun yang meniru gaya mainnya. Walau bakatnya cukup mumpuni untuk menjadi pro, namun saat ini dia lebih condong untuk meneruskan streaming. Mungkin tim profesional menilai kelekatannya dengan Kunkka membuat Attacker kurang fleksibel memainkan hero lain.

2. Sumiya - Invoker

Satu lagi pemain pub yang mencuri perhatian publik karena kegemarannya menggunakan Invoker. Saat ini pertandingannya menggunakan Invoker hampir mencapai 8000 kali dengan winrate 69%. Banyak penggemar yang mendapuknya sebagai pemain Invoker terbaik di dunia, namun banyak juga yang meragukan karena dia tak pernah tampil di kompetitif.

Beberapa hal yang sering diamati penggemar dan menjadikannya pemain Invoker terbaik adalah penggunaan skill yang efektif dan mekanik yang tinggi. Dia sudah sangat hafal dengan seluk beluk Invoker sehingga skill-skill rumit seperti Tornado, Sun Strike, ataupun Ice Wall bisa dikeluarkan dengan dampak maksimal.

Itemisasinya juga unik dan tidak takut bereksperimen saat menggunakan andalannya. Dia mempopulerkan pemilihan 2 Ring of Protection melawan hero musuh yang bertipe physical, penggunaan Ring of Aquila pada Invoker dan melewatkan Midas untuk Aghanim yang lebih cepat.

3. Arise - Magnus

Kalau ada pemain yang mencari pengakuan menggunakan Magnus, pasti dia ingin disamakan keahliannya dengan Arise. Turtoi Iunot nama aslinya begitu populer berkat permainan Magnus yang cantik dan selalu mengagumkan. Sayangnya, sinar Magnus tak mengikutinya dikancah kompetitif karena Arise kurang berhasil sebagai pemain profesional.

Sampai saat ini, Arise sudah membela 10 tim berbeda di berbagai region. Terakhir kali terlihat membela Entity Gaming pada Februari lalu. Namun bila bermain pub match, dapat dipastikan Magnus akan menjadi sasaran ban bila tidak ingin terkena ledakan Reverse Polarity mencengangkan.

4. FuN^KeFaL - Tinker

Pemain asal Turki ini juga mencuri perhatian fans dengan atraksi Tinker-nya yang tidak biasa. Dengan 500 game lebih menggunakan Tinker berbuah winrate  60,64%, dia sempat menduduki Top MMR di Eropa dan berhasil mem-bully Miracle- berkat keahliannya sebagai pemain Tinker terbaik dunia.

FuN^KeFaL lebih condong melakukan stream dibanding bermain profesional meski memiliki kemampuan yang di atas rata-rata. Dia cukup perhitungan dalam menggunakan skill Tinker, terutama dalam situasi war, dia memastikan berada dalam jarak aman dan hanya mengeluarkan Heat Seeking Missile untuk menjaga mana tidak cepat habis sekaligus memberi kerusakan lebih banyak. Beberapa pemain Tinker, seperti InYourDream memiliki gaya permainan yang sama seperti FuN^KeFaL.

Dari deretan pemain DOTA 2 hebat di atas, yang mana favorit sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
3 Fnatic.Abed
4 WG.Unity.NothingToSay
5 Karolina2012
6 LOTAC.ChYuaN.SPG
7 Pandaria.K`LFT
8 AlterEgo._Mikoto_
9 TNC.ARMEL.竞技宝
10 Hubert
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 vtFαded.謎夢
4 Aster.Xxs.亿电竞
5 CDEC.Xm
6 国服猪狗养殖场
7 PSG.LGD.Ameame
8 PSG.LGD.小可
9 EHOME.eGo
10 圣子华炼
1 DTN.Xcalibur
2 Alliance.Boxi.Monster
3 Seraph
4 VP.No[o]ne-
5 RAZMES999
6 VP.RAMZeS666.arseQQ
7 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
8 Zitraks
9 NiP.Saksa.Betway
10 @Believe
1 EG.rtz.唐柔
2 coL.Limmp
3 Bx.Kōtarō
4 coL.Sneyking.yage
5 paiN X.CCnC
6 J.Storm.Moo
7 Infamous.Scofield
8 Infamous.Timado.FuckMeInMyJag
9 paiN X.Lelis
10 TEAMTEAM.Ryoya
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 AlterEgo._Mikoto_
3 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
4 BOOM.Fbz
5 Leyasu Tokugawa
6 BrX.Azur4.CubeTV
7 Cije LFT
8 RR.QEON.R7
9 PLAYGROUND.cNz-
10 Tigers.Xepher.Juju
Team MMR
1 PSG.LGD 1552
2 OG 1550
3 Virtus.pro 1501
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1470
6 VGJ Storm 1450
7 Team Secret 1447
8 Fnatic 1430
9 Unknown 1429
10 Vici Gaming 1408