Esports.ID

Trio Caster Bicara Roster Shuffle, Kuda Hitam & Tim Impian ala Rusia

Billy
08/08/2018 12:12 WIB
Trio Caster Bicara Roster Shuffle, Kuda Hitam & Tim Impian ala Rusia
cybersports

Melanjutkan perjalanan 10 hari mereka dari Los Angeles menuju Vancouver, Kanada, tema yang diangkat kali ini adalah tim dengan pergantian roster terbaik di The International 8. Mendekati wilayah Crater Lake, Oregon atau sekitar 547 mil dari Vancouver, mereka juga membahas tim kuda hitam terbaik yang akan meledak di main event nanti.

- Pandangan Mereka Tentang Roster Shuffles 2017/2018

CaspeRRR : "Lucunya adalah tiap tim tampak menemukan sela pergantian roster; bila semua tim melanggar peraturan Roster Lock, maka tak ada tim yang terkena sanksi. Itulah yang terjadi. Valve melihat semua tim berganti roster namun tak bisa membiarkan semua tim besar melalui babak open qualifier. Biasanya cuma ada 1-2 spot (di closed qualifier) dan sisanya pulang ke rumah. Tapi kali ini, ada delapan tim besar di open qualifier dari semua region tapi tidak bisa dimasukan  dalam closed qualifier karena peraturan yang Valve buat sendiri. Tim tersebut menemukan celah di peraturan Valve (memperbanyak jatah lolos dari closed qualifier)."

V1lat : "Contoh paling sahih, kamu akan gagal ke TI bila tidak berganti roster adalah Evil Geniuses. Mereka sangat kewalahan dan memutuskan untuk mengganti roster di detik-detik terakhir pergantian musim [mengganti Fear dan Misery dengan s4 dan Fly].  RodjER diganti oleh Lil juga jadi pergantian roster yang akan selalu terkenang, meski ada juga pergantian OG [ pergantian Resolution dan kehilangan pemain yang pergi ke EG] namun pertukaran antara Na'Vi dan VP adalah yang paling terngiang."

 

XBOCT: "Kita semua menyadari tiga tim asal Amerika Utara yang seharusnya tembus ke TI pada akhirnya masuk juga (EG, OpTic, dan VGJ.Storm). Aku bisa saja menyuarakan komplain kepada sistem DPC dan seterusnya, namun pada akhirnya memang tim yang tidak pantas mendapatkan direct invite tidak akan berhasil. Sementara tim yang mampu berjuang untuk tembus ke TI di momen-momen terakhir, mereka melakukannya dengan baik."

"Mengenai OG, nasib tak berjalan begitu baik untuk mereka. Dengan Resolution dan roster selanjutnya. Pada akhirnya mereka semua berpisah namun tetap berhasil masuk ke TI. Kenyataannya, OG membuat keputusan yang tepat. Semua orang ingin pergi ke TI namun tidak semuanya ingin melakukannya bersama-sama [dengan orang yang sama].

Pandangan Mereka Tentang OG dan EG

CaspeRRR : " Aku percaya dengan sang midlaner dari OG. Aku yakin bocah ini bisa memenangkan beberapa pertandingan seorang diri. Top 5-6, ya kukira mereka akan finish di peringkat 5-6 karena Topson. Sementara EG punya kesempatan untuk finish 4 besar dengan roster saat ini."

V1lat : "Pertama mereka membuang Resolution, kemudian s4 dan Fly ikut melepaskan diri. Akhirnya mereka melalui perubahan yang gila. Notail bermain di posisi 5, Topson bergabung dan Ana kembali. Mereka berhasil melewati babak qualifier, tapi sejujurnya aku kurang percaya kemampuan mereka. Aku belum melihat mereka bisa mengimbangi tim unggulan."

"Permasalahannya adalah tim ini terlalu mentah. Ana tentunya pemegang dua gelar juara Major, dan Notail 4 kali juara Major, namun sudah berubah peran. Aku merasa mereka bukan bahan baku yang tepat untuk finish di 8 besar, kemungkinan terbaik posisi 12-16."

"Tentang EG, dengan roster terbaru saat ini mereka seperti Backstreet Boys. Mereka memenangi The Summit 9 beberapa waktu lalu. Mereka terlihat sangat kuat tapi malah menampilkan performa biasa saja di beberapa game pertama. Namun mereka menunjukkan bila pemain midlanenya punya keinginan untuk menang, maka dia akan melakukannya seorang diri. Secara keseluruhan, aku suka EG. Aku suka tim yang punya potensi dan berkembang. Aku yakin mereka bisa finish di peringkat 4 besar, bersaing ketat dengan Secret dan Liquid. Peringkat tiga bisa jadi sukses besar namun peringkat 4 sudah sempurna bagi mereka."

XBOCT : "Topson adalah pemain yang sangat bagus. Aku bahkan mengatakan di beberapa kesempatan bahwa dia berpotensi sebagai the next Miracle-, tentunya setelah Miracle- tak bermain lagi. Karena OG baru saja terbentuk dengan roster baru, mereka tak punya kesempatan untuk menjajal tim-tim tier 1. Untuk Notail, ini adalah motivasi yang bagus setelah bertransisi dari carry. Dia kan tipe-tipenya mirip EternalEnvy, kadang bagus, kadang biasa aja, kadang jelek. Tapi beberapa pemain offlane mengatakan dia melakukan laning dengan bagus. Aku memperkirakan mereka finish di peringkat 8-12."

"Untuk EG, aku sangat suka gaya bermain Sumail. Pemain midlane yang sangat berfokus pada penguasaan micro skill. Arteezy juga bermain sangat baik akhir-akhir ini. Dan lagi, mereka kini punya s4, pemain kelas dunia. Mereka akan finish di peringkat 8."

Masih ada uneg-uneg mereka tentang tim kuda hitam dan dream tim impian ala Russian, cek halaman selanjutnya yah!

- Tentang Kuda Hitam

XBOCT : "Team Serenity. Bagaimana kamu tidak khawatir dengan nama seperti itu? Mereka membuatku terkesan. Tim yang bagus, darah muda, aku tidak tahu apa mereka punya pelatih tapi pasti akan membawa seseorang. Tim ini bisa meledak dengan sedikit pengalaman dan konsistensi. Mempertimbangkan tak ada seorang pun yang tahu tentang mereka dan belum ada yang pernah bermain melawan mereka, aku menduga tim unggulan seperti Liquid, Virtus.Pro, atau PSG.LGD akan mengalami kesulitan melawan tim ini."

V1lat : "Kurasa VGJ.Storm akan mengagetkan kita semua. Mereka bermain dengan tempo cepat, aku berharap banyak pada mereka. Sepertinya mereka akan mengejutkan dan meraih hasil di luar perkiraan semua orang."

CaspeRRR :" Aku akan mengikuti arus dan mengatakn Winstrike. Bila Iceberg sedang dalam performa terbaiknya, permainan akan menjadi cantik. Dan Iceberg akan berada di performa terbaiknya. Pemain-pemain Winstrike pada dasarnya punya mentalitas kuat, bila mereka mampu mengalahkan rasa takut saat menghadapi tim unggulan, mereka pasti bisa mengalahkan semuanya."

- Tentang Dream Team ala Russian

XBOCT : Dendi (Carry), No[o]ne (Midlaner), XBOCT (Offlaner), RodjER (Support) & Solo (Hard Support)

V1lat : Crystallize, Iceberg, 9pasha, Lil & fng

CaspeRRR : Resolution, RAMZES666, Ghostik, Illidan sebagai captain dan Immersion.

Itu dia beberapa prediksi dari trio russian dalam road trip-nya menuju The International 8, semoga mereka selamat sampai tujuan ya guys, dan tidak meleng karena sambil bikin konten prediksi di perjalanan, hehehe..

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
3 Fnatic.Abed
4 WG.Unity.NothingToSay
5 Karolina2012
6 LOTAC.ChYuaN.SPG
7 Pandaria.K`LFT
8 AlterEgo._Mikoto_
9 TNC.ARMEL.竞技宝
10 Hubert
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 vtFαded.謎夢
4 Aster.Xxs.亿电竞
5 CDEC.Xm
6 国服猪狗养殖场
7 PSG.LGD.Ameame
8 PSG.LGD.小可
9 EHOME.eGo
10 圣子华炼
1 DTN.Xcalibur
2 Alliance.Boxi.Monster
3 Seraph
4 VP.No[o]ne-
5 RAZMES999
6 VP.RAMZeS666.arseQQ
7 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
8 Zitraks
9 NiP.Saksa
10 @Believe
1 EG.rtz.唐柔
2 coL.Limmp
3 Bx.Kōtarō
4 coL.Sneyking.yage
5 paiN X.CCnC
6 J.Storm.Moo
7 Infamous.Scofield
8 Infamous.Timado.FuckMeInMyJag
9 paiN X.Lelis
10 TEAMTEAM.Ryoya
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 AlterEgo._Mikoto_
3 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
4 BOOM.Fbz
5 Leyasu Tokugawa
6 BrX.Azur4.CubeTV
7 Cije LFT
8 RR.QEON.R7
9 PLAYGROUND.cNz-
10 Tigers.Xepher.Juju
Team MMR
1 PSG.LGD 1552
2 OG 1550
3 Virtus.pro 1501
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1462
6 VGJ Storm 1450
7 Team Secret 1438
8 Fnatic 1430
9 Unknown 1429
10 Team NP 1401