KASKUS Battleground PUBG Mobile

Liquid Tunduk dari PSG.LGD, Pertanda Cina Juara TI8?

Billy
23/08/2018 10:23 WIB
Liquid Tunduk dari PSG.LGD, Pertanda Cina Juara TI8?
Esports.ID

Runtuh, kedigdayaan Liquid sang penguasa pemegang Aegis of Champion takluk dari PSG.LGD. Digadang sebagai tim terpilih untuk mengangkat trofi juara The International 8, PSG.LGD mampu tampilkan permainan dominan meski lawannya sang juara bertahan.

Performa mereka makin membuat yakin kalau tahun ini adalah giliran wilayah timur yang menjadi juara, sekaligus melanjutkan 7 tahun tradisi, atau mungkin kutukan juara di The International.

Liquid punya pendekatan unik tahun ini, tapi mungkin menjadi blunder bagi mereka sendiri. Beberapa draft mereka tampak tidak seimbang dengan hero-hero yang minim kemampuan disable. Kurangnya stun memadai sedikit banyak berpengaruh pada kemampuan kill dan kontrol saat terjadi war. Termasuk menghentikan hero dengan mobilitas tinggi seperti Bloodseeker yang terbukti tak terhentikan di game kedua. Meski Liquid pernah menerapkan strategi yang kurang lebih sama beberapa kali, lawan mereka PSG.LGD jelas bukan tim yang bisa diperlakukan seperti itu.

Di lain pihak, PSG.LGD juga cukup piawai dalam drafting, mampu membaca arah permainan Liquid di kedua game dan menggunakan hero yang tepat guna. Kuroky tidak bisa lagi sekedar memberikan Matumbaman "hero hijau" menyebalkan andalannya di tahun lalu, Matu harus benar-benar menjadi carry dan biarkan Miracle- beradu dengan Somnus menggunakan haro terbaiknya.



Dua game minim disable dari Liquid terbayar dengan kekalahan telak atas PSG.LGD

Kekalahan hari ini cukup menyakitkan bagi Liquid, di mana Kuro sebagai drafter dan kapten mungkin merasa dipermalukan ketika strategi pertamanya, Phantom Lancer yang terlindung dari Earthshaker sebagai natural counter bisa dikalahkan oleh kombo IO-Gyro dan Tiny. Liquid kemudian mencoba strategi dari PSG.LGD di game kedua, ternyata PSG.LGD melepas kombo tersebut dan menunjukkan Liquid bagaimana cara menang menggunakan Phantom Lancer sekaligus meredam kombo IO-Gyro.

Masih ada kesempatan bagi Liquid via lower bracket. Perjalanan yang sama seperti tahun lalu, namun lower bracket kali ini tidak mudah karena VP, Secret, dan VGJ.Storm ada di sana dengan niat yang sama kembali ke jalur juara.

Kemenangan ini sudah menjamin PSG.LGD di peringkat tiga besar. Apakah kekalahan ini jadi akhir dari Liquid dan tim Cina akan juara sesuai tradisi tahunan The International? Atau sang petahana bisa bangkit dan mematahkan kutukan tersebut? Bagaimana dengan peluang kandidat juara lainnya? Makin seru sobat eSports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 BOOM._Mikoto_
2 Tigers.k`wonderkid.Eunex
3 BOOM.Fervian.NexCarlos
4 LOTAC.Raven
5 LOTAC.ChYuaN.SPG
6 CG.` AlaCrity -
7 TNC.Gabbi.KC
8 Reaper.23savage
9 Mineski.kpii.威客电竞
10 Fnatic.iceiceice.ʕ•ᴥ•ʔ 두부두부두부
1 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
2 CDEC.Xm
3 Serenity.zhizhizhi
4 Chaoyue
5 FTD.vtFαded.謎夢
6 EHOME.Faith_bian.E.D.J
7 Aster.Xxs.E.D.J
8 EHOME.eGo
9 PSG.LGD.小可
10 DBG.Ms
1 VP.No[o]ne-
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 Karolina2012
5 NiP.Saksa.Betway
6 Alliance.Boxi.GGBET
7 Espada.iLTW
8 Secret.MidOne.U赢电竞
9 @Believe
10 RAZMES999
1 J.Storm.Moo.GG.Bet
2 EG.rtz.水
3 coL.Limmp
4 J.Storm.FoREv.GG.Bet
5 Pmakers.Kōtarō
6 Pmakers.kingteka.LFT
7 RSG.Meracle-
8 J.Storm.Bryle
9 A11.Sh
10 As . vanN
1 BOOM._Mikoto_
2 Tigers.k`wonderkid.Eunex
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 RR.QEON.Yabby.ooo
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 AlterEgo.SN
9 JG.lawlesshy^
10 ThePrime.bfl
Team MMR
1 Team Liquid 1562
2 Team Secret 1488
3 PSG.LGD 1462
4 Vici Gaming 1458
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Virtus.pro 1412
8 Team NP 1401
9 Fnatic 1399
10 OG 1389
Yamisok