Esports.ID

Beda Pendapat Para Ahli DOTA 2 Tentang Juara TI8, Kamu Pro yang Mana?

Billy
13/08/2018 10:34 WIB
Beda Pendapat Para Ahli DOTA 2 Tentang Juara TI8, Kamu Pro yang Mana?
Esports.ID, facebook youtube

Sembari menanti gelaran The International 8 DOTA 2 di tahun ini, kamu pasti sudah memiliki pilihan tim mana yang akan meroket dan klaim trofi Aegis of Champion.

Tidak ketinggalan juga beberapa tokoh eSports lokal berikut ini yang sudah berikan penerawangannya tentang top three dan bottom three, kuda hitam, serta tentunya favorit mereka sebagai  juara TI 8. Siapa dan apa prediksinya?

- Andrew "NdRuw" Tobias

"Tim jagoan, personally, team Virtus.pro. Tapi karena ini tahun genap, harus memperhitungkan tim dari Cina juga nih hahahah." Alasannya memilih Virtus.pro karena performa konsisten mereka selama DOTA 2 Pro Circuit baik Minor maupun Major, meski ada perubahan patch tapi tak mempengaruhi torehan prestasinya.

"Posisi 3 besar adalah Liquid, Vici Gaming, dan Virtus.pro. Sementara 3 bottom agak susah nih nebaknya, tapi kalau dipaksa mungkin paiN Gaming, VGJ.Storm, dannnn OG." Andrew lebih condong pada pilihan tim kuda jatuh ke Serenity, karena meski debutan tapi China team always not predictable.

- Adi "Acil" Syofian Asyauri

"Favorit juara TI8 aku milih Virtus.pro dong pastinya, karena role saya di RRQ support 5 dan pemain favorit saya ada di Virtus.pro yakni Solo, hehe."

"Umm kalau tiga besar sudah pasti dong Virtus pro, PSG.LGD, dan Liquid. Tapi tiga bottomnya nih yang ngga yakin cuma kayanya bakal jatuh ke Fnatic, Newbee, sama VGJ.Thunder. Tim kuda hitam, saya suka Winstrike. Walau tim baru tapi dari gaya permainan dan kisah tim itu terbentuk super cool."

- Brando "Bram" Oloan

"Juara 1 PSG LGD!!! Karena tahun ini tahunnya chinese team hahaha. Kalau tiga besar berarti Virtus.pro, LGD dan PSG.LDG."

"Sementara untuk bottom three, Winstrike, VGJ. Storm, dan paiN Gaming kali ya. Kalau kuda hitam, menurut gw sih tim Serenity , karena tim baru dari Cina selalu buat kejutan hahaha."

- Gisma "Melon" Priayudha Assyidiq

"Hmm, kalau dari statistic, menang 60% winrate dari seluruh match, PSG.LGD ini satu-satunya tim yang ngga banyak turney. Biasanya di TI, pas main event nanti diam-diam membahayakan. Tapi belum bisa ngelewatin Liquid, dan gw yakin sih performa saat TI ataupun di Major akan beda banget. Jadi tiga besar gw itu, PSG.LGD, Liquid, dan VP."

"Nah, untuk tiga bawah gw pilih Fnatic, Serenity, dan Winstrike. Kalau membicarakan kuda hitam, OpTic Gaming , yaaa bisa jadi kuda hitam. Di TI tahun lalu, dua pemainnya jadi analis , Pajkatt sama PPD , terus mereka comeback dengan membentuk tim baru dan berhasil lolos TI8 NA qualifier. Darah jagonya itu masih ada , dengan adanya kehadiran zai juga performanya hampir mirip sama EG tahun lalulah minimal."

- Michael "Apalah" Samuel

"Jagoan sih tetep Liquid karena faktor Miracle- dan rosternya masih sama dengan tahun lalu, tapi kayanya yang bakal juara Virtus.pro melihat prestasi mereka yang sangat stabil di sepanjang tahun ini. Urutan tiga besarnya jadi Virtus.pro, Liquid, LGD.PSG. Untuk bottom three Pain Gaming, VGJ.Storm & TNC Predator."

"Tim kuda hitam? Hmmm, Serenity bisa jadi kuda hitam. Meski ini debut pertama mereka, jangan lupa kalau tim Cina sering bikin kejutan di ajang TI. Faktor lainnya sebagai pertimbangan, tim ini bisa keluar sebagai juara di China Qualifier yang persaingannya terkenal ketat. Satu lagi sih keinginan pribadi, berharap ada kejutan dari Sumail dan kawan-kawan."

- Eddy Lim

"Gini, kalau lihat dari tradisi, tahun ini harusnya kan tim Cina. Tahun ini jadi harusnya PSG.LGD apalagi kemarin-kemarin di Pro Circuit dia juga juara. Tapi ada tim Vici Gaming, gw lupa yang mana, mungkin bagus juga. Tapi kalau bukan tim Cina, mungkin Virtus.pro atau Liquid, jadi itu tiga teratas gw."

"Untuk tim terbawah mungkin dari Amerika Latin sama beberapa tim Eropa. Gw menyangsikan bakal ada kejutan tahun ini soalnya mereka kan sering ketemu dalam latih tanding, jadi sebenarnya ngga ada yang mendadak, mereka saling mengenal. Tapi biasanya kejutan tuh cuma di awal, saat group stage mungkin akan ada kejutan."

Nah, itu dia sobat eSports beberapa prediksi dari para penggiat DOTA 2 di tanah air. Setuju? Sila sampaikan pendapat dan prediksi kamu sendiri di kolom komentar yah!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 EG.rtz.地点
3 Hubert
4 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
5 WG.Unity.NothingToSay
6 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
7 BOOM._Mikoto_
8 LOTAC.ChYuaN.SPG
9 @Believe
10 BOOM.Fbz
1 PSG.LGD.Ameame
2 Serenity.zhizhizhi
3 CDEC.Xm
4 vtFαded.謎夢
5 EHOME.eGo
6 anaapple
7 圣子华炼
8 EHOME.ASD
9 PSG.LGD.小可
10 DBG.Ms
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 LFT1-2.Sh
3 Seraph
4 Espada.iLTW
5 VP.No[o]ne-
6 Alliance.Boxi.GGBET
7 VP.RAMZeS666.clown
8 coL.Limmp
9 Afk20.tw.tv/ark_dota
10 Zitraks
1 Bx.Kōtarō
2 k1
3 Infamous.Timado
4 007
5 vK.Lanaro
6 TEAMTEAM.Ryoya
7 $$$$.As . vanN
8 Bx.kingteka.XO~ToUr-liFe
9 TEAMTEAM.Costabile.久州竞技
10 Infamous.Scofield
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 JG.lawlesshy^
6 BrX.Azur4.PREDATOR
7 Leyasu Tokugawa
8 AlterEgo..
9 RR.QEON.R7
10 Tigers.Xepher.Eunex
Team MMR
1 PSG.LGD 1584
2 Team Secret 1564
3 OG 1550
4 Team Liquid 1499
5 VGJ Storm 1450
6 Virtus.pro 1448
7 Unknown 1429
8 Evil Geniuses 1403
9 Team NP 1401
10 Vici Gaming 1390